Indosat

Review Pulsa Safe BARU Indosat IM3 2023: Bagus Tetapi Masih Kuno

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Review Pulsa Safe BARU Indosat IM3 2023: Bagus Tetapi Masih Kuno
Melalui e-mail evy@infodantips.com ada salah satu pembaca blog ini (tidak mau disebutkan namanya) yang minta review mengenai Pulsa Safe BARU Indosat IM3 Oooredoo. Selain itu beberapa hari yang lalu juga ada salah satu komentar dari Kak Koko (komentarnya saat ini dihapus sama yang bersangkutan) di tulisan saya [Gambaran Kecepatan Pulsa Safe BARU Indosat IM3 Ooredoo] yang menginformasikan mengenai Pulsa Safe Baru generasi terbaru (2023).

Sesuai dengan namanya yaitu Pulsa Safe, fitur ini benar-benar berfungsi melindungi pulsa reguler yang sahabat miliki dari penggunaan internet ketika kuota internet yang sahabat miliki sudah habis. Meski demikian apabila dibandingkan dengan fitur Jaga Pulsa Telkomsel atau Fitur Kontrol Pulsa XL, bisa saya katakan bahwa Pulsa Safe Baru Indosat IM3 2023 masih ketinggalan.
Meski masih terbilang ‘kuno’ atau ketinggalan, setidaknya dibandingkan denga skema Pulsa Safe sebelumnya, ada perbaikan dari Indosat IM3 yang benar-benar melindungi pulsa pelanggannya agar tidak terpalak karena penggunaan pulsa reguler untuk akses internet. Agar lebih jelasnya, berikut adalah beberapa hal terbaru mengenai Pulsa Safe BARU Indosat IM3 2023.

Ketentuan Pulsa Safe BARU 2023

Ketika sahabat mengaktifkan kartu perdana Indosat IM3 Ooredoo (yang didalamnya ada kuota internet), maka ketika kuota internet yang berada dalam nomor tersebut habis, otomatis pulsa reguler yang sahabat miliki tidak akan terpakai untuk mengakses internet. Hal tersebut tentu saja diikuti dengan sahabat tidak bisa mengakses layanan internet.

Begitu juga ketika sahabat mengaktifkan atau melakukan perpanjangan Paket Freedom Internet, Freedom Combo, dan Yellow, maka ketika kuota internet utama dari paket tersebut habis, otomatis akses internet menggunakan pulsa reguler akan dihentikan. Itu artinya bahwa pulsa reguler yang sahabat miliki benar-benar dilindungi dan tidak akan terpakai untuk akses internet.

Cara Mendapatkan Layanan Pulsa Safe BARU 2023

Agar nomor Indosat IM3 Ooredoo yang sahabat miliki tercover layanan Pulsa Safe BARU, maka berikut adalah cara mendapatkan layanan Pulsa Safe BARU:

Dengan begitu maka otomatis apabila sahabat mengaktifkan paket selain yang saya sebutkan di atas, maka ada peluang apabila sahabat memiliki pulsa reguler bisa tersedot untuk mengakses internet ketika sahabat tidak memiliki kuota internet utama. Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan mengingat harusnya Pulsa Safe melindungi pulsa reguler bagaimanapun kondisinya.

Kesimpulan

Berkaca dari layanan Jaga Pulsa milik Telkomsel dan Kontrol Pulsa milik XL, seharusnya Indosat IM3 bisa meniru fitur layanan tersebut dan diterapkan dalam layanan Pulsa Safe BARU. Sebenarnya yang diharapkan pelanggan Indosat IM3 (termasuk saya) sangat sederhana, yaitu layanan Pulsa Safe bisa diaktifkan dan dinonaktifkan sendiri oleh penggunanya.

Jadi harapannya adalah apabila Pulsa Safe diaktifkan maka pulsa reguler tidak akan terpakai untuk mengakses internet (apapun kondisinya). Dan sebaliknya, apabila Pulsa Safe dinonaktifkan, otomatis pulsa reguler bisa dipakai untuk mengakses internet. Hal tersebut nyatanya sudah diterapkan oleh Telkomsel dalam layanan Jaga Pulsa dan XL dalam layanan Kontrol Pulsa.

Secara umum dibandingkan dengan Pulsa Safe generasi sebelumnya, menurut saya Pulsa Safe BARU 2023 ini sudah ada peningkatan mengingat pada Pulsa Safe generasi sebelumnya masih berpotensi memalak pulsa reguler. Meski demikian, masih ribetnya aturan mengenai cara mengaktifkan Pulsa Safe menjadi sesuatu yang harus diperbaiki oleh Indosat IM3. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar