Telkomsel

Bagus Mana? Paket Combo Sakti MAX Vs Internet Sakti

Evy Nurvitasari
10 Komentar
Beranda
Telkomsel
Bagus Mana? Paket Combo Sakti MAX Vs Internet Sakti
Hari ini kuota internet di Nomor Telkomsel saya masa aktifnya habis, sehingga saya berencana untuk melakukan pembelian paket internet di nomor tersebut. Karena pulsa di nomor saya tersebut saldonya di bawah Rp 30.000 maka saya mencari paket yang harganya di bawah 30ribu. Setelah saya cari di aplikasi MyTelkomsel, saya menemukan dua paket yang cukup menarik perhatian saya.

Kedua paket tersebut adalah Paket Combo Sakti MAX 4GB dan Paket Internet Sakti 12GB. Kedua paket tersebut memiliki masa aktif yang sama yaitu 30 Hari dan harga yang sama yaitu Rp 23.000. Karena keduanya dilabeli dengan “Paket Sakti” maka bisa dipastikan bahwa kedua paket tersebut memiliki kesaktian masing-masing.
paket-combo-sakti-vs-internet-sakti

Mengingat harga dan masa aktif dari Paket Internet Sakti 12GB dan Paket Combo Sakti MAX 4GB adalah sama, maka untuk melihat ‘sakti mana’ antara kedua paket tersebut, saya akan fokus membandingkan benefit atau keuntungan yang diberikan oleh kedua paket tersebut. Berikut adalah Tabel Perbandingan Benefit Paket Internet Sakti 12GB Vs Paket Combo Sakti MAX 4GB.

Benefit

Internet Sakti 12GB

Combo Sakti 4GB

Kuota Internet Utama

5 GB

4 GB

Kuota Nonton

3 GB

-

Kuota YouTube

4 GB

-

Voice TSEL

-

60 Menit

SMS TSEL

-

200 SMS

Prime Video Mobile

30 Hari

30 Hari


Dari tabel yang sudah saya informasikan di atas, bisa sahabat lihat bahwa kedua paket tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Paket Internet Sakti 12GB selain kuota internet 5GB, juga diberikan tambahan kuota nonton 3GB dan kuota YouTube 4GB. Sedangkan Paket Combo Sakti MAX selain kuota internet 4GB juga diberikan tambahan kuota nelpon 60 menit dan 200 kuota SMS.

Fungsi Benefit Kuota

Untuk mengetahui paket mana yang pas untuk sahabat, maka sahabat harus mengetahui terlebih dahulu fungsi dari benefit yang diberikan oleh Paket Combo Sakti MAX dan Paket Internet Sakti. Apabila sahabat sudah mengetahui fungsinya, maka saya yakin sahabat akan bisa dengan mudah menentukan pilihan untuk beli Paket Combo Sakti MAX atau Paket Internet Sakti Telkomsel.

Berdasarkan benefit yang sudah saya sampaikan pada Tabel Perbandingan Benefit Paket Combo Sakti MAX dan Paket Internet Sakti di atas, maka berikut akan saya informasikan berkaitan dengan benefit kedua paket tersebut.
  • Kuota Internet Utama bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan aplikasi.
  • Kuota Nonton bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yaitu LINE, WhatsApp (WA), MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Instagram, YouTube, TikTok, Viu, Netflix, Lionsgate Play, Prime Video, dan Vidio.
  • Kuota YouTube bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi YouTube saja.
  • Voice TSEL bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor Telkomsel.
  • SMS TSEL bisa sahabat gunakan untuk mengirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel.
  • Prime Video Mobile bisa sahabat gunakan untuk mengakses hiburan premium melalui aplikasi Prime Video Mobile yang bisa sahabat download melalui Google Play Store dan App Store.

Pilih Combo Sakti MAX atau Internet Sakti?

Saya yakin bahwa sahabat sudah bisa menentukan untuk memilih paket mana yang cocok untuk sahabat gunakan. Apabila selain kuota internet, sahabat juga membutuhkan layanan panggilan telepon dan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel, maka paket yang paling tepat untuk sahabat aktifkan adalah Paket Combo Sakti MAX.

Sedangkan apabila sahabat hanya membutuhkan kuota internet dan tidak membutuhkan kuota nelpon dan SMS kesesama nomor Telkomsel, maka sahabat bisa memilih Paket Internet Sakti untuk sahabat aktifkan. Selain jumlah kuota internet yang lebih besar, benefit dari kuota nonton dan kuota YouTube juga bisa sahabat gunakan sehari-hari.

Kesimpulan

Untuk menjawab pertanyaan “Bagus Mana Antara Paket Internet Sakti dan Paket Combo Sakti MAX?”, maka jawaban saya ialah “Yang terbaik adalah paket yang kuotanya bisa mencukupi kebutuhan sahabat”. Jadi menurut saya kedua paket tersebut memiliki kualitas yang sama bagusnya dan memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

10 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    16 Maret, 2024
    Kurang asem tu coin pulsa, merugikan masyarakat aja, bayangkan aja 2200 x jutaan orang x per day x per month x per year udah berapa tu angkanya 😁
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Maret, 2024
      Hehehe 🤭

      Semoga saja banyak pelanggan Telkomsel yang tidak terjebak dengan SMS yg berisi Coin Pulsa Kak 🙂

  2. Delferi
    Delferi
    27 Januari, 2024
    Selama ini anak saya untuk Modem beli paket Combo Sakti Max...apa Paket Internet Sakti juga bisa di pakai Modem...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Januari, 2024
      Iya, sama seperti kuota pada paket combo sakti, kuota dari Paket Internet Sakti juga bisa digunakan di Modem Kak 🙂
  3. charles
    charles
    18 Oktober, 2023
    minta tolong review perdana telkomsel prabayar 10 digit donk kak, apakah sama seperti perdana telkomsel lainnya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Oktober, 2023
      Hai Kak Charles. Iya Kak (tetap sama dengan nomor prabayar lainnya). Mau 10 digit, 11 digit, atau 12 digit nomor prabayar Telkomsel maka layanan yang diberikan tetap sama. Biasanya yang membedakan hanya harga nomornya saja 😅
    2. charles
      charles
      20 Oktober, 2023
      iya, harganya memang mahal, dan kalau tidak salah ada dikatakan yg 10 digit ini adalah perdana gold. dan spertinya paketan dalam kartu perdana : telkomsel prabayar, simpati, as, loop, orbit, apakah ada sedikit perbedaan kak? terlebih lagi ada perdana gold, mungkin ada perbedaaan?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Oktober, 2023
      Kalau sepemahaman saya adalah Perdana Gold itu maksudnya Kartu perdana premium yang istimewa nomornya (cantik) Kak. Kemudian saya juga lihat bahwa kartu tersebut di awal memberikan bonus kuota 20GB & masa aktif yang cukup panjang yaitu 180 hari. Selanjutnya ya sama seperti kartu Telkomsel prabayar lainnya Kak.

      Sebagai informasi tambahan bahwa kartu As, Simpati, dan Loop, sekarang sudah tidak ada Kak. Ketiganya dilebur menjadi satu menjadi Kartu Prabayar Telkomsel. Adapun Orbit merupakan kartu khusus untuk modem Orbit.
    4. Charles
      Charles
      23 Oktober, 2023
      Baik kak, terima kasih infonya.
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Oktober, 2023
      Sama-sama Kak 🙂