Gambaran Kecepatan Pulsa Safe BARU Indosat IM3 Ooredoo

Ketika Indosat IM3 Ooredoo memberikan penawaran paket yang dilindungi dengan Pulsa Safe BARU, pastinya ada harapan dari pelanggannya mengenai Pulsa Safe Baru tersebut. Pulsa Safe sendiri berfungsi untuk melindungi pulsa reguler yang sahabat miliki agar tidak terpakai (kepalak) saat kuota internet sahabat sudah habis.
Selain itu, Pulsa Safe Baru Indosat IM3 juga bisa membuat sahabat tetap bisa internetan meski kuota internet yang sahabat miliki sudah habis. Meski demikian, kecepatan internet yang diberikan oleh Pulsa Safe BARU terhadap pemakainya hanya sampai 64Kbps dan 128Kbps (tergantung dari area atau wilayah pengguna).

Bagi sahabat pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo yang penasaran dengan kecepatan Pulsa Safe BARU tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan gambaran mengenai kecepatan internet 128Kbps dan 64Kbps yang ditawarkan atau dijanjikan dalam Pulsa Safe Baru.

Pulsa Safe 128Kbps

Di daerah atau area tertentu yang ditetapkan oleh Indosat IM3 Ooredoo, kecepatan dari pulsa safe yang ditawarkan bisa sampai 128Kbps (Kilobits per second) atau sama dengan 16KBps (Kilobytes per second). Perlu sahabat perhatikan bahwa kecepatan tersebut adalah ‘Up To’ sehingga kecepatan yang sahabat dapatkan bisa di bawah kecepatan tersebut.

Kecepatan 128Kbps kencang tidak? Kalau menurut saya ya Lambat. Kalau dalam setiap detik hanya bisa melakukan transfer data 16KB (Kilobyte), maka dalam satu menit transfer data yang bisa dilakukan dengan kecepatan tersebut adalah 16KB x 60 = 960KB atau 0,96MB (Megabyte). Ingat, perhitungan yang saya lakukan tersebut apabila kecepatannya stabil dan maksimal.

Sebagai gambaran bahwa dengan kecepatan 128Kbps maka sahabat bisa melakukan kirim pesan dengan cukup lancar menggunakan aplikasi WhatsApp (dengan catatatan aplikasi yang berjalan tidak banyak), akan tetapi apabila sahabat gunakan untuk melakukan panggilan suara, apalagi digunakan untuk melakukan panggilan video, maka saya jamin tidak akan lancar.

Pulsa Safe 64Kbps

Apabila dengan kecepatan 128Kbps, sahabat sudah memiliki gambaran kecepatannya seperti apa dan bisa digunakan untuk apa saja, maka saya yakin sahabat sudah memiliki gambaran apabila menggunakan kecepatan 64Kbps atau 8KBps. Kalau saya memakai Bahasa kasar, mungkin bisa saya katakan bahwa kecepatannya tidak akan terlalu terasa.

Sekali lagi, kecepatan Pulsa Safe BARU 128Kbps dan 64Kbps adalah kecepatan maksimal (up to), sehingga kalau dengan kecepatan maksimal saja internetnya masih terasa lambat, apalagi kalau kecepatannya di bawah itu. Untuk menghitung kecepatan internet, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Menghitung Kecepatan Internet].

Jadi meski menggunakan Pulsa Safe BARU Indosat IM3 Ooredoo, saya rasa sahabat tetap tidak akan terlalu merasakan manfaat dari “Bisa Internetean Setelah Kuota Habis”. Meski demikian, sahabat tetap bisa merasakan manfaat Pulsa Safe lainnya yaitu pulsa reguler tidak tersedot meski kuota internet sudah habis. Semoga membantu dan bermanfaat.

Gambaran Kecepatan Pulsa Safe BARU Indosat IM3 Ooredoo