Pengertian dan Fungsi Pulsa Safe Indosat Im3 Ooredoo

Indosat Im3 Ooredoo memiliki fitur yang belum dimiliki oleh operator seluler lainnya yang disebut dengan Pulsa Safe. Dengan adanya pulsa safe, memungkinkan pengguna layanan internet indosat tetap bisa berselancar menggunakan internet meskipun kuota internetnya sudah habis. Selain itu pulsa safe juga bisa menjadi pelindung agar pulsa yang sahabat miliki tidak habis setelah kuota internet yang sahabat miliki habis.
Jadi pengertian dari pulsa safe indosat im3 ooredoo adalah fitur yang bisa menolong pengguna kartu indosat agar tetap bisa internetan meski kuotanya sudah habis & untuk melindungi pulsa agar tidak habis akibat kelebihan pemakaian internet. Jadi pulsa safe bisa berfungsi sebagai kuota internet cadangan dan juga bisa sebagai pembatas pemakaian pulsa.

Agar lebih jelas dan bisa memahami fungsi dari pulsa safe indosat, nanti akan saya berikan contoh fungsi dari pulsa safe indosat im3 saat menjadi cadangan kuota internet dan juga menjadi sebagai pembatas pemakaian pulsa. Saat ini ada beberapa paket internet indosat im3 ooredoo yang terlindungi pulsa safe indosat, yaitu sebagai berikut:
Paket
Tarif Pulsa Safe
Im3 Ooredoo Starter Pack
Rp 10.000 / Hari
Paket Yellow
Gratis
Paket Unlimited
Rp 10.000 / Hari
Paket Freedom Combo
Rp 10.000 / Hari
Paket Freedom Internet
Gratis
Bila sahabat lihat tabel di atas, maka sahabat bisa melihat ada 2 macam tarif pulsa safe. berikut adalah perbedaan antara pulsa safe (gratis) dan pulsa safe (Rp 10.000/hari):

Pulsa Safe (Gratis)

  • berfungsi sebagai pulsa cadangan, sehingga setelah kuota internet yang sahabat miliki habis, maka sahabat masih tetap bisa menggunakan internet dengan pulsa safe tersebut.
  • Internet gratis yang diberikan oleh pulsa safe kecepatannya tidak full dan ada kuotanya (pemakaian wajar). Sebagai contoh pulsa safe (gratis) pada paket yellow kuotanya hanya 50MB dan kecepatannya hanya 64kbps.
  • Setelah pulsa safe gratis habis, maka otomatis koneksi internet akan dihentikan.

Pulsa Safe (Rp 10.000/hari)

  • Berfungsi sebagai pembatas pemakaian pulsa. Contoh: Apabila pulsa reguler yang sahabat miliki adalah 40 Ribu, dan ketika kuota internet yang sahabat miliki habis maka otomatis maksimal pulsa yang akan terpotong hanya 10 Ribu.
  • Kecepatan dari pulsa safe adalah normal dan tarifnya adalah Rp 5/KB. Dengan begitu kuota pulsa safe (Rp 10.000) adalah 2000KB atau 2MB.
  • Setelah pulsa safe (2MB) habis, maka koneksi internet otomatis akan terputus dan tidak menyedot pulsa lagi.

Menurut saya pulsa safe yang dikeluarkan oleh indosat im3 ooredoo tidak terlalu istimewa dan kurang membantu pelanggannya. Bayangkan saja meski gratis, kuota 50MB dengan kecepatan 40Kbps bisa digunakan untuk apa? Pulsa 10 Ribu hanya dapat kuota 2MB itu menurut saya mahal banget hehehe...

Berdasarkan beberapa pengalaman pengguna indosat im3 ooredoo yang mengeluhkan tentang pulsa safe, saya kira akan lebih baik apabila Indosat ooredoo menerapkan apabila pelanggannya tidak memiliki kuota internet, maka koneksi internet otomatis akan terputus dan tidak menyedot pulsa reguler. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Fungsi Pulsa Safe Indosat Im3 Ooredoo