Mengenal Tinder Paket Data Telkomsel

Pagi ini ketika saya mencari paket hiburan Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, saya menemukan ada “Tinder Paket Data!” yang hanya ada satu paket pilihannya. Setelah saya baca lebih lanjut deskripsi dari paket tersebut, akhirnya saya mengetahui bahwa paket tersebut merupakan paket yang sebenarnya lebih ditujukan bagi sahabat pengguna aplikasi Tinder.

Pengertian

Tinder paket data Telkomsel adalah salah satu paket hiburan yang didalamnya terdapat kuota utama (reguler) dan kuota data Tinder, serta layanan berlangganan Tinder Plus. Jadi kuota yang sahabat dapatkan dari paket tersebut, sebagian bisa sahabat gunakan untuk mengakses layanan konten internet apa saja dan sebagian lagi hanya bisa sahabat gunakan untuk akses aplikasi Tinder.

Pilihan & Harga

Saat saya menulis artikel ini, seperti yang saya sampaikan di atas bahwa hanya ada satu pilihan paket Tinder data yang ditawarkan oleh Telkomsel. Berikut adalah pembagian kuota dan harga dari Tinder paket Data! 2GB Telkomsel:
  • Kuota internet 1GB
  • Kuota data Tinder 1GB
  • Layanan Tinder Plus 30 Hari
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 32.000 (bisa berubah sewaktu-waktu).

Fungsi

Paket data Telkomsel Tinder memiliki 3 kegunaan kalau dilihat dari benefit yang diberikannya. Berikut adalah fungsi dari paket data Tinder yang dikeluarkan oleh Telkomsel:
  1. Kuota internet berfungsi untuk mengakses semua layanan internet baik di jaringan 2G, 3G, dan 4G. Selain itu, kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa pembagian waktu di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan Telkomsel.
  2. Kuota data Tinder berfungsi untuk mengakses layanan internet menggunakan aplikasi Tinder. Kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan full 24 Jam di seluruh wilayah Indonesia.
  3. Layanan Tinder Plus berfungsi untuk memberikan akses fitur-fitur premium yang disediakan oleh Tinder seperti aplikasi tanpa iklan, Paspor, 1 Boost sebulan, 5 Super Like sehari, Ulangi, dan Menyukai Tanpa Batas.

Cara Menggunakan

Kuota internet (utama) bisa sahabat gunakan untuk membuka aplikasi apa saja selama tercover jaringan Telkomsel. Berbeda dengan kuota utama, kuota Tinder hanya akan berkurang ketika sahabat mengakses layanan aplikasi Tinder saja. Sedangkan layanan premium Tinder Plus bisa sahabat aktifkan setelah sahabat mendapatkan voucher yang dikirim melalui SMS.

Kelebihan & Kekurangan

Selain layanan premium Tinder Plus selama 30 Hari, kelebihan lainnya dari paket Tinder Telkomsel adalah diberikannya kuota internet utama yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Sedangkan kekurangan dari paket Tinder Telkomsel adalah pilihannya (saat ini) kurang bervariasi sehingga pembeli tidak bisa memilih paket sesuai dengan keinginan.

Cara Membeli

Untuk membeli Paket Tinder Telkomsel, maka sahabat bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi tersebut bisa sahabat dapatkan secara gratis di Google Play Store dan di App Store. Setelah MyTelkomsel terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, selanjutnya berikut adalah langkah-langkah cara membeli Tinder Paket Data Telkomsel:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, selanjutnya silakan sahabat pilih menu [Belanja], kemudian pilih paket kuota [Hiburan], kemudian cari [Tinder Paket Data!]. Silakan sahabat pilih “Tinder Paket Data 2GB 30 Hari Rp 32.000”
  • Sahabat akan dibawa ke halaman rincian paket yang menginformasikan lebih detail mengenai paket Tinder Telkomsel. Selanjutnya, silakan sahabat pilih Tombol [Beli]
  • Pada halaman Metode Pembayaran, silakan sahabat pilih metode yang akan sahabat gunakan. Bisa menggunakan pulsa, LinkAja, DANA, GoPay, dan OVO. Selanjutnya, silakan sahabat pilih tombol [Bayar].
  • Setelah berhasil, sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa paket Tinder Telkomsel sudah berhasil sahabat beli. Sahabat juga akan mendapatkan voucher Tinder Plus yang bisa sahabat aktifkan untuk menikmati layanan premium selama 30 Hari.

Perlu sahabat ketahui bahwa Tinder merupakan aplikasi sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan teman baru atau bahkan bisa jodoh. Dikutip dari Wikipedia, aplikasi tinder bekerja berdasarkan data profil Facebook dan layanan GPS di smartphone yang digunakan oleh pemakainya.

Aplikasi Tinder memfasilitasi komunikasi antar penggunanya yang saling tertarik dan memungkinkan penggunanya tersebut terjadi kecocokan (jodoh). Bisa dikatakan bahwa aplikasi tinder menjembatani antara pengguna satu dengan pengguna lainnya agar bisa saling menemukan kecocokan yang tentunya bisa dibawa ke arah yang lebih serius.

Sahabat bisa download Aplikasi Tinder di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS). Karena aplikasi Tinder merupakan aplikasi “kencan online” maka harus diperhatikan bahwa aplikasi tersebut disarankan untuk digunakan bagi sahabat yang sudah berumur 18 Tahun ke atas. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Tinder Paket Data Telkomsel
  1. Ka mau tanya soal pembatala kartu halo
    Kalo status'y dalam proses pihak terkait ituu bisa di batalkan /cancel ga ya ??

    Kepada Yth.


    Ibu Istikomah


    Selamat sore,

    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perihal permintaan cancel migrasi kartuHalo. Saya cek sebelumnya sudah dibantu pembuatan pelaporan kepihak terkait dengan ID pelaporan 1-5HZ32V2. Mohon kesediannya menunggu proses penyelesaiannya. Diharapkan dapat selesai secepatnya.


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.


    Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.


    Semoga Beneran D'batalkan karena pengaktifan bru nanti 29 jan 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih diproses pembatalannya Kak 😊
      Kalau dilihat dari e-mailnya kan sudah disebutkan ID Pelaporannya. Biasanya 99% pasti berhasil Kak 😁

      Hapus
  2. Kepada Yth.

    Ibu Istikomah


    Selamat pagi,


    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Seperti jawaban dari email sebelumnya mengenai pengajuan pembatalan migrasi, saya cek saat ini masih dalam proses koordinasi pihak terkait. Mohon berkenan menunggu proses. Diupayakan dapat terselesaikan secepatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sebelumnya Kakak bertanya hanya lewat e-mail, maka saya sarankan besuk Kakak langsung Telp CS 188 saja Kak 😁


      Kawal terus prosesnya biar segera selesai Kak 😊

      Hapus
    2. Udah telpon barusan ka k'188 Msh nunggu proses kata'y tunggu 1x 24 jam akan dapet sms/ telpon lngsng dr CS'y
      Semoga Beneran d'CANCEL

      Hapus
    3. Insya Alloh berhasil kalau CS nya bilang begitu Kak 😊

      Hapus