Cara Setting APN Kartu by.U Agar Koneksi Stabil

Setelah saya memakai kartu by.U Telkomsel lebih dari 1 tahun, beberapa hari yang lalu saya mengalami koneksi internet saya tidak stabil. Jadi ketika saya streaming TV menggunakan perangkat Box TV Android, video (gambar) yang saya dapatkan putus-putus atau buffering. Awalnya saya mengira bahwa mungkin jaringan internet sedang error atau lagi ada gangguan.

Setelah saya tunggu hampir setengah jam lebih, ternyata kecepatan internet dari kartu by.U yang saya gunakan tetap tidak bisa stabil yang berimbas pada kualitas video yang saya tonton menjadi putus-putus dan tidak maksimal. Untuk mengatasinya, saya coba matikan kemudian saya hidupkan lagi data internet di HP, akan tetapi hasilnya tetap sama yaitu koneksinya tetap tidak stabil.

Kemudian saya mencoba merestart HP yang saya gunakan dengan harapan setelah itu koneksi internet kartu by.U saya menjadi stabil kembali. Ternyata dengan cara tersebut, koneksi internet saya tetap tidak stabil. Selanjutnya saya mencoba merubah pengaturan APN kartu by.U yang sebelumnya telkomsel menjadi byu dan ternyata berhasil.

Jadi apabila saat ini sahabat menggunakan kartu by.U kemudian sahabat merasa koneksi internet yang sahabat dapatkan tidak stabil atau kurang lancar, maka sahabat bisa mencoba APN byu di smartphone yang sahabat gunakan. Karena saya memasang kartu by.U di HP Android Infinix Hot 8, maka berikut akan saya sampaikan cara setting APN di smartphone tersebut.
  • Buka menu pengaturan, kemudian silakan sahabat pilih [Jaringan & Internet].
  • Selanjutnya silakan sahabat pilih [Jaringan Seluler].
  • Langkah selanjutnya, silakan sahabat pilih [Nama Titik Akses].
  • Pada halaman APNs, maka silakan sahabat pilih internet yang akan dirubah APN nya.
  • Selanjutnya pada APN silakan sahabat ganti dengan byu (ingat hurufnya kecil semua).
  • Untuk menyimpannya, silakan sahabat pilih logo titik tiga (seperti pada gambar di atas yang saya lingkari).
  • Langkah terakhir silakan sahabat pilih [Simpan].

Bagi sahabat pengguna smartphone lainnya, saya kira untuk mengatur atau mensetting APN kartu by.U langkah-langkahnya hampir sama dengan yang sudah saya sampaikan di atas. Intinya adalah silakan sahabat ganti pengaturan APN di HP yang terpasang Kartu by.U menjadi byu, sedangkan nama dan password silakan sahabat kosongkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Setting APN Kartu by.U Agar Koneksi Stabil