Alasan Saya Membeli HP Infinix HOT 8

Setelah sebelumnya saya sudah pernah membeli smartphone Acer z110 (2012), Samsung Galaxy Mega 6.3 (2014), Xiaomi Mi Max (2017), akhirnya di tahun 2019 ini saya membeli smartphone Infinix HOT 8 yang harganya cukup murah, akan tetapi memiliki model yang kekinian dan spesifikasi yang cukup bagus.
Jujur saja, saya adalah orang yang tidak terlalu suka gonta-ganti smartphone. Biasanya kalau saya beli HP baru karena ada beberapa alasan yang memang harus membuat saya untuk membeli unit smartphone baru. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat saya untuk membeli smartphone baru:
  • Sebelumnya smartphone Acer z110 saya sudah saya istirahatkan karena fungsi dari baterai dan tombol powernya sudah kurang berfungsi dengan baik.
  • Samsung Galaxy Mega 6.3 yang sebelumnya dipakai oleh suami saya, daya tahan baterainya sudah berkurang drastis, dan ketika membeli baterai baru ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.
  • Samsung Galaxy Mega 6.3 tidak support jaringan 4G, jadi masih mengandalkan koneksi jaringan 3G.
  • Xiaomi Mi Max akan saya berikan kepada suami saya, sehingga saya harus beli HP baru.

Karena beberapa alasan yang sudah saya sampaikan di atas, akhirnya saya browsing dan mencari informasi tentang produk HP baru dengan harga yang murah akan tetapi memiliki model dan spesifikasi yang mumpuni. Setelah saya searching dan streaming tentang beberapa produk  HP, akhirnya saya memilih untuk membeli smartphone Infinix HOT 8 karena beberapa alasan berikut ini:
  • Desain layarnya sudah kekinian (Water Drop Notch), Layarnya besar 6.6 Inch, dan bezelnya tidak terlalu besar. Dengan layar sebesar itu, ketika saya gunakan untuk nonton video dan baca-baca berita cukup nyaman dan puas.
  • Ada 3 kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP + XVGA + Led Flash dan 1 kamera depan dengan resolusi 8 MP + Led Flash yang sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan saya dalam hal mengambil gambar dan merekam video.
  • Dengan Prosessor Mediatek Helio P22 dan RAM 4GB membuat performa dari Infinix HOT 8 menjadi cukup ringan untuk membuka beberapa aplikasi yang sering saya gunakan. Meskipun HP ini masih bisa digunakan untuk menjalankan bebrapa aplikasi game yang cukup berat, akan tetapi saya bukan salah satu orang penggemar game berat seperti PUBG.
  • Kapsitas baterai 5000mAh membuat infinix HOT 8 bisa bertahan seharian lebih meski saya gunakan untuk streaming video, membuka medsos, dan lain sebagainya. Jadi saya tidak perlu membawa powerbank dan charge HP ketika saya beraktifitas di luar rumah.
  • Memori internal 64GB yang disediakan Infinix HOT 8 sudah cukup untuk menyimpan dokumen, gmbar, dan Video di HP. Kalau tidak cukup, saya masih bisa pasang memori eksternal yang memiliki kapasitas hingga 128GB.
  • Bukan hanya dual SIM Card, akan tetapi Infinix HOT 8 juga sudah mendukung dual 4G, sehingga keduanya bisa mendapatkan sinyal 4G secara bersamaan. Oh iya,  HP tersebut bisa dipakai disemua jaringan seperti 2G, 3G, dan 4G.
  • Untuk membuka kunci HP, bisa menggunakan  Fingerprint dan Face Unlock. Dengan begitu, fitur yang digunakan untuk membuka HP cukup canggih.
  • Sistem operasi dari Infinix HOT 8 sudah Android 9 (Pie), sehingga bila dibandingkan denganXiaomi  Mi MAX saya yang masih menggunakan Android 7 (Nougat), sistem operasinya lebih baru (mengingat saat ini Android 10 belum banyak digunakan di HP Android).
  • Harga dari HP tersebut cukup murah yaitu Rp 1.399.000 ketika saya membelinya lewat Flash sale yang diadakan oleh Lazada.

Dengan banyaknya kelebihan yang diberikan oleh Infinix HOT 8 dan juga harga yang cukup murah dan ramah, saya kira HP ini cocok untuk dibeli dan digunakan dalam kegiatan sehari hari. Saya bukan orang yang suka memainkan game berat ataupun sangat memperhatikan hasil jepretan foto secara detail dari sebuah HP, sehingga Infinix HOT 8 sudah lebih dari cukup untuk menggantikan Xiaomi Mi MAX yang sekarang dipakai suami saya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Alasan Saya Membeli HP Infinix HOT 8