Pengalaman Saya Menggunakan Galaxy Mega 6.3

Sebelumnya saya pernah memposting tentang pengalaman saya membeli smartphone android. Waktu itu saya ceritakan bahwa saya sudah dua kali membeli smartphone android yaitu Acer Z110 dan Samsung Galaxy mega 6.3. Sekarang saya akan berbagi pengalaman saya menggunakan smartphone saya ke 2 yaitu Galaxy Mega 6.3. dalam postingan kali ini, saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari smartphone Samsung galaxy mega yang saya pakai berdasarkan pengalaman saya.

Berikut adalah kelebihan Samsung galaxy mega 6.3
1) Ukuran layar besar – dengan ukuran 6.3 inch untuk ukuran sebuah phablet bisa saya bilang bahwa layar dari galaxy mega sangat besar dibanding dengan jajaran phablet lainnya. Pada umumnya layar sebuah phablet adalah 5.0 – 6.0 inch. Bahkan sepengatahuan saya sampai saat ini, satu-satunya phablet yang paling besar ukuran layarnya adalah Galaxy Mega 6.3. karena adik dari galaxy mega yang sudah muncul saat ini yaitu Galaxy Mega 2 memiliki ukuran layar 6.0 inch.
2) Infra Red dapat dijadikan remote control - ini adalah salah satu keunggulan dari smartphone yang saya gunakan saat ini. Dengan sensor tersebut, saya bisa memakainya untuk mengontrol televisi berbagai merk, tentu saja dengan bantuan software yang saya unduh melalui playstore. Saya juga mendengar, sensor infra red nya juga bisa difungsikan sebagai remote control air conditioner (AC) tetapi belum saya coba… kapan-kapan saya coba dech…
3) Bisa di upgrade ke android Kitkat – pada awal saya membeli pada akhir tahun 2013, smartphone ini masih menggunakan android jelly bean, tapi pada pertengahan tahun 2014 udah bisa di upgrade ke android kitkat. Meski sekarang sudah muncul android lollipop, saya masih sayang kok sama galaxy mega 6.3.
4) Flipcase yang istimewa – saya bingung mau kasih apa tentang flipcase ini, yang jelas yang saya sukai dari flipcase dari smartphone ini adalah ketika ditutup tampilan luar pada flipcase berubah menjadi Jam, kemudian setelah flipcase dibuka maka layar pada smartphone ini langusng hidup otomatis tanpa penggunanya pencet tombol dan juga buka key lock. Intinya flipcasenya istimewa deh hehehe…
5) Terdapat fitur Air View – dengan menggunakan fitur tersebut, saya bisa membuka membaca e-mail dan juga membuka photo tanpa harus menyentuh layar. Saya hanya menggerakkan gesture jari saya di atas layar. Fitur ini biasanya terdapat di ponsel kelas atas. Beruntung bagi saya, meski smartphone saya tergolong kelas menengah, tetapi sudah memiliki fitur ini.
6) Fitur Multi Window – dengan fitur ini, maka saya bisa membagi layar pada Samsung galaxy mega menjadi dua. contiohnya adalah secara bersamaan saya menampilkan dua aplikasi yang berbeda yaitu facebook dan youtube. Pada layar sisi atas saya pakai untuk aplikasi facebook, sedang layar pada bagian bawah saya pakai untuk streaming di youtube. Feature ini biasanya terdapat pada tablet galaxy tab. Tapi di phablet saya juga tersedia.
7) Terdapat NFC – ini adalah sensor yang belum pernah saya gunakan, karena untuk menggunakannya harus dengan sesame smartphone yang memiliki sensor NFC juga. Pengen mencobanya tapi belum kesampaian hehehe… jadi belum bisa menjelaskan keunggulan dari sensor NFC tersebut.

Selain keunggulan-keunggulan yang sudah saya sebutkan diatas kelebihan lain yang membuat saya puas dalam menggunakan Samsung galaxy mega 6.3 adalah kameranya yang cukup jernih dibantu dengan super led flash yang membantu proses pengambilan gambar pada ruang yang minim cahaya, kemudian memori internalnya juga besar yaitu 16GB, kemudian pada waktu saya membeli dulu saya dapat bonus memori eksternal sebesar 16GB plus boneka line yang lucu hehe. Sampai saat ini, meskipun smartphone ini hanya ditunjang prosesor dualcore dan RAM sebesar 1.5 GB, tapi pengalaman saya menggunakan smartphone ini, belum pernah ngelag dan bermasalah. Intinya lancar dan sangat memuaskan. Oh iya, untuk kekurangan dari Galaxy Mega 6.3 adalah karena body layarnya yang besar sehingga tidak muat ketika saya masukkan ke kantong celana saya hehehe…. But no problem, I like it. Semoga bermanfaat…
Pengalaman Saya Menggunakan Galaxy Mega 6.3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. Untuk aktifkan fitur airview bagaimna yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk di setting (pengaturan) kemudian aktifkan air view mbak @Vina..

      Hapus