Cara Nelpon, SMS, dan Internetan Menjadi Lebih Murah Dengan Kartu Ini



Meski semakin sedikit pengguna kartu seluler yang memanfaatkan layanan SMS (Short Message Service) dan layanan panggilan (Nelpon) seiring berkembangnya layanan kirim pesan singkat dan panggilan berbasis internet seperti layanan pesan singkat whatsapp dan panggilan berbasis internet seperti skype. Namun masih tidak sedikit pengguna handphone yang masih memanfaatkan layanan yang cukup klasik ini termasuk saya hehehe… oleh karena itu saya akan membahas cara agar nelpon, sms, dan internetan menjadi murah. Langsung saja simak percakapan antara Pertanyaan dan Jawaban berikut ini.
Pertanyaan : Caranya bagaimana agar bisa murah menggunakan tiga layanan dari operator seluler (telpon, internet dan sms) ?
Jawaban : Caranya pakai dua kartu operator selular gan… sekarang kan jamannya handphone atau smartphone dual sim, jadi memiliki dua kartu bukan menjadi sesuatu yang aneh kan….
Pertanyaan : Kalau memakai dua kartu nanti jadinya malah boros dong… kan kita harus ngisi pulsa dua kartu perbulan.
Jawaban : tergantung kartu yang dipakai dong.. kan setiap operator memiliki aturan dan kebijakan berbeda-beda.
Pertanyaan : Trus kartu apa yang membuat tidak boros dalam mengisi pulsa setiap bulan?
Jawaban : Kartu Pertama adalah kartu Indosat karena memiliki banyak kelebihan termasuk akumulasi masa aktif kartu setelah isi ulang dan menambah masa aktif sangat murah bahkan gratis. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa mengunjungi artikel saya saya yang lain tentang kelebihan dan kelemahan kartu indosat serta cara menambah masaaktif kartu indosat. Sedangkan kartu yang kedua adalah kartu Operator Tri dengan paket Aon yang masa aktifnya setahun itu gan…
Pertanyaan : Cara nelpon murahnya bagaimana?
Jawaban : untuk cara nelpon murahnya sahabat bisa baca di cara nelpon murah menggunakan indosat dan untuk sms murahnya sahabat bisa membaca artikel saya tentang cara sms murahmenggunakan indosat.
Pertanyaan :  itu tadi kan nelpon murah dan sms murah dengan indosat. Bagaimana dengan nelpon murah dan sms murah menggunakan kartu tri?
Jawaban : bila dibandingkan dengan kartu indosat, SMS kartu tri memang lebih mahal dibanding dengan kartu indosat. Tapi bisa juga kok cara agar hemat menggunakan kartu tri termasuk nelpon ke operator lain juga lebih hemat memakai kartu tri. Bisa sahabat baca di sini.
Pertanyaan : Kalau begitu, kartu Tri digunakan untuk apa? Kok harus pakai dua kartu?
Jawaban : kartu tri digunakan untuk paket internet data, nelpon ke kartu sesama tri dan nelpon ke operator lain termasuk nelpon nomor rumah. Karena untuk urusan data internet dan nelpon ke operator lain, kartu tri lebih murah dibandingkan dengan kartu indosat.
Pertanyaan : Kalau saya kurang jelas dan ingin bertanya boleh kan saya menulis komentar atau bertanya lewat contact yang disediakan?
Jawaban : Tentu saja boleh dong gan…. Berbagi ilmu itu indah gan…. Semoga bermanfaat…

Cara Nelpon, SMS, dan Internetan Menjadi Lebih Murah Dengan Kartu Ini