Tutorial Cara Mengirim Pesan Multimedia di Whatsapp



Selain fasilitas pegiriman berbentuk text dan juga emoticon-emoticon yang lucu dan menarik, aplikasi whatsapp juga menawarkan fitur pengiriman berbagai pesan pesan multimedia seperti gambar, suara, video, dan lain-lainnya. Cara penggunaannya adalah dengan cara sentuh pada pojok atas seperti gambar di bawah ini. Secara lengkapnya adalah seperti yang akan saya sampaikan dibawah ini.

Gallery yaitu pesan berupa gambar yang sudah tersimpan di gallery sahabat. Bisa berupa photo yang disimpan di smartphone, gambar kiriman teman, hasil editan gambar dan file gambar lainnya. Selain itu juga bisa mengirimkan file video yang sudah tersimpan dalam gallery sahabat.
Photo yaitu pesan berupa gambar photo langsung yang sahabat ambil melalui camera hp sahabat secara langsung. Bedanya sama gallery adalah kalau memakai photo, sahabat langsung memphoto saat itu juga.
Video yaitu pesan berupa video langsung yang sahabat ambil langsung melalui kamera sahabat. Bedanya dengan gallery yaitu tentu saja kalau pada gallery bisa mengambil atau memilih file video yang sudah disimpan pada smartphone melalui memori internal maupun memori eksternal.
Audio yaitu pesan berupa suara yang bisa langsung sahabat merekamnya atau mengambil dari file rekaman suara yang sudah sahabat rekam sebelumnya. Bdenya dengan video adalah, kalau video menampilkan gambar dan mengeluarkan suara, sedangkan kalau audio hanya mengeluarkan suara saja. Otomatis file audio lebih kecil dan ringan dibandingkan dengan file video.
Location yaitu mengirimkan pesan tentang posisi anda dimana berdasarkan titik lokasi koordinat. Untuk mengirimkan lokasi sahabat agar mendekati valid, yaitu dengan mengaktifkan fitur GPS di smartphone sahabat. Sehingga keberadaan dan lokasi sahabat bisa diketahui oleh teman yang sahabat kirimi pesan tersebut.
Contact yaitu mengirimkan pesan berupa contact yang berada di kontak (phone book) sahabat kepada teman sesama pengguna whatsapp. Selain cara mengirimkannya sangat mudah, penerima yang sahabat kirimi pesan juga akan mudah memasang contact di smartphone mereka.

Aplikasi whatsapp memang memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengirimkan berbagai macam pesan. Jadi sahabat tidak akan rugi memasang aplikasi ini di smartphone sahabat. Satu aplikasi saja sudah bisa untuk mengirim berbagai macam jenis pesan yang sahabat inginkan. Untuk smartphone yang mempunyai kapasitas RAM yang kecil, jangan kawatir karena aplikasi whatsapp sangat ringan bekerja pada smartphone yang memiliki spesifikasi rendah sekalipun, sehingga jika hanya menginstal aplikasi whatsapp saja sebagai aplikasi instant message sudah cukup untuk bisa menghandle semua pesan yang ingin sahabat kirimkan.


Tutorial Cara Mengirim Pesan Multimedia di Whatsapp