XL

Mengenal Paket Data XL Blue

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
XL
Mengenal Paket Data XL Blue
Terkadang ada jenis paket data internet dari operator XL yang tidak ditemukan di aplikasi myXL, sehingga untuk mengaktifkannya sahabat harus membelinya dari luar. Salah satu paket internet yang tidak saya temukan di aplikasi myXL adalah Paket Data Blue XL. Hal tersebut tentunya membuat rasa penasaran saya terhadap paket tersebut muncul.

Setelah saya telusuri kesana kemari, akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa sebenarnya paket data Blue XL sudah ditawarkan oleh operator XL kurang lebih 2 tahun yang lalu. Meski demikian, saat itu paket tersebut hanya bisa dibeli melalui agen pulsa yang biasa sahabat temukan di konter pulsa. Saat ini Paket Blue XL sering ditawarkan di platform e-commerce di Indonesia.

Pengertian Paket Blue XL

Paket Data Blue XL adalah paket internet yang memberikan benefit berupa 100% kuota internet utama. Itu artiya bahwa kuota internet yang diberikan dalam paket Blue XL bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja dan semua aplikasi yang terpasang di gadget atau smartphone yang sahabat gunakan.
paket-data-blue-xl
Kuota internet pada Paket Blue XL bersifat “Kuota Nasional”, sehingga kuotanya bisa sahabat gunakan di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan XL Axiata (2G, 3G, 4G, dan 5G). Selain itu kuota internet Blue XL penggunaannya juga tidak dibagi-bagi, sehingga kuotanya bisa sahabat gunakan full 24 jam.

Fungsi Paket Blue XL

Berdasarkan penjelasan yang sudah saya jelaskan di atas, maka bisa diketahui bahwa fungsi paket Blue XL adalah untuk mengakses seluruh konten internet dan semua aplikasi. Jadi apabila ada pertanyaan “Apakah Paket Blue XL bisa digunakan untuk WhatsApp (WA)?”, maka jawabannya adalah Bisa!

Kemudian apabila ada pertanyaan lagi “Paket Blue XL bisa digunakan utuk aplikasi apa saja?” Jawabannya adalah Paket Blue XL bisa digunakan untuk membuka semua aplikasi yang terpasang di HP yang sahabat gunakan seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, X (Twitter), YouTube, dan aplikasi lainnya. Kuota Blue XL juga bisa sahabat gunakan untuk kegiatan download dan upload.

Pilihan & Harga Paket Blue XL

Hingga saat ini XL Axiata selaku provider hanya menawarkan dua jenis Paket Blue XL yaitu Paket Blue 1GB dan Paket Blue 3GB. Untuk lebih jelasnya berkaitan dengan masa aktif dan harga dari Paket Blue XL, maka bisa sahabat lihat pada tabel di bawah ini:
No Paket Blue XL Masa Aktif Harga
1 Blue 1GB 2 Hari Rp 5.500
2 Blue 3GB 2 Hari Rp 10.500
Keterangan: Pilihan, masa aktif, dan harga dari Paket Blue XL bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan XL Axiata selaku provider layanan tersebut.

Cara Mengaktifkan Paket Blue XL

Untuk membeli Paket Data Blue XL bisa sahabat lakukan melalui e-commerce yang sering digunakan transaksi oleh pengguna internet di Indonesia. Adapun saat ini e-commerce yang menawarkan Paket Data Blue XL adalah Shopee. Oh iya, sahabat juga bisa membeli Paket Blue XL melalui konter pulsa atau lapak jual beli pulsa online di Indonesia.

Kelebihan & Kekurangan Paket Blue XL

Kelebihan Paket Data Blue XL adalah terletak pada jenis benefit kuota internet yang diberikan yaitu kuota intenet utama. Seperti yang sudah sahabat ketahui bahwa kuota internet utama merupakan kuota yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh konten internet dan semua aplikasi, serta bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia karena merupakan kuota yang bersifat Nasional.

Sedangkan kekurangan Paket Data Blue XL adalah terletak pada masa aktif yang bisa dibilang cukup singkat yaitu 2 hari dan harganya yang cukup “mahal” apabila dilihat dari jumlah kuota internet yang didapatkan. Selain itu untuk mendapatkan Paket Blue XL juga kurang praktis karena tidak ditawarkan di aplikasi MyXL.

Catatan Paket Data Blue XL

Selain Paket Blue XL, sahabat juga bisa mengaktifkan Paket Xtra Kuota Utama yang karakteristiknya mirip dengan Paket Data Blue XL melalui aplikasi myXL. Aplikasi tersebut bisa sahabat download melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS). Semoga membantu dan bermanfaat. Baca Juga: Mengenal Paket Xtra Kuota Utama Kartu XL

Penulis blog

Tidak ada komentar