XL

Mengenal Paket Xtra Kuota Utama Kartu XL

Evy Nurvitasari
4 Komentar
Beranda
XL
Mengenal Paket Xtra Kuota Utama Kartu XL
Bagi sahabat pengguna kartu XL yang ingin mengakses konten internet dengan harga yang cukup murah, maka sahabat bisa mencoba mengaktifkan Paket Xtra Kuota Utama. Sesuai dengan namanya yaitu Xtra Kuota Utama, maka sahabat akan mendapatkan kuota internet reguler (utama) setelah mengaktifkan paket tersebut.

Secara sederhana bisa diartikan bahwa pengertian Paket Xtra Kuota Utama adalah paket internet yang didalamnya berisi kuota internet reguler. Itu artinya bahwa kuota yang sahabat dapatkan bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Jadi kuota internet dari Paket Xtra Kuota Utama bisa sahabat gunakan untuk membuka semua aplikasi dan situs (website).

Apabila ada sahabat yang bertanya Xtra Kuota Utama bisa digunakan untuk apa saja? Maka jawabannya adalah Xtra Kuota Utama Kartu XL bisa digunakan untuk membuka aplikasi YouTube, WhatsApp, Twitter, Instagram, VIU, Vidio, dan aplikasi lainnya, serta bisa sahabat gunakan untuk melakukan kegiatan lainnya termasuk download dan upload.

Pilihan & Harga

Berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku pada Paket Xtra Kuota Utama disebutkan bahwa paket tersebut bersifat personal. Itu artinya bahwa pelanggan kartu XL akan mendapatkan penawaran harga dan benefit yang berbeda-beda sesuai dengan riwayat penggunaan pelanggan dalam bulan-bulan sebelumnya.

Sebagai gambaran, berikut adalah pilihan dan harga Xtra Kuota Utama di nomor XL yang saya gunakan:
  1. Xtra Kuota Utama 2GB (masa aktif 12 Jam) dengan harga Rp 4.000
  2. Xtra Kuota Utama 2GB (masa aktif 24 Jam) dengan harga Rp 5.000
Keterangan: Harga Xtra Kuota Utama yang saya sampaikan di atas bisa berubah-ubah mengikuti kebijakan XL selaku penyedia jasa layanan.

Cara Membeli

Sama seperti paket internet XL lainnya. Xtra Kuota Utama kartu XL bisa sahabat aktifkan melalui aplikasi myXL yang bisa sahabat download secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna smartphone Android) dan App Store (bagi pengguna iOS). Apabila di HP yang sahabat gunakan sudah terpasang Aplikasi myXL, berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan paket tersebut:
  • Buka aplikasi myXL, kemudian pilih menu [XL Store]. Selanjutnya, pada menu [Store] silakan sahabat pilih menu [Add On].
    mengenal-paket-xtra-kuota-utama
  • Pilih [Xtra Kuota Utama] All access your productive time.
    xtra-kuota-utama-xl

  • Pada halaman Xtra Kuota Utama, silakan sahabat pilih salah satu dari paket yang ditawarkan.
    cara-aktivasi-xtra-kuota-utama-xl
  • Selesaikan pembayaran hingga berhasil, yang ditandai dengan sahabat mendapatkan notifikasi berupa SMS yang menginformasikan bahwa kuota tersebut sudah aktif dan bisa digunakan.

Kelebihan & Kekurangan

Dilihat dari fungsinya maka akan sangat terlihat bahwa Xtra Kuota Utama memiliki kelebihan dalam hal bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi dan konten internet. Sedangkan kekurangan dari paket Xtra Kuota Utama terletak pada masa aktifnya yang bisa dibilang sangat singkat dan penawaran harga antara nomor XL satu dengan nomor XL lainnya berbeda-beda.

Catatan

Paket Add On Xtra Kuota Utama kartu XL merupakan paket sekali beli (bukan paket berlangganan). Jadi apabila kuota dari paket tersebut habis, maka untuk mengakses internet akan menggunakan kuota lainnya (apabila tersedia). Agar pulsa XL yang sahabat miliki tidak tersedot untuk mengakses internet, silakan sahabat aktifkan layanan Kontrol Pulsa XL. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

4 komentar

  1. Tokoh Masyarakat
    Tokoh Masyarakat
    18 Juli, 2023
    Saya pernah coba beli sekali ini yg 4ribu 12 jam
    Langsung saya abisin 2gb sebentar
    Abis itu ternyata masih bisa akses apa aja bahkan saya download banyak bergiga giga sampe 12 jam waktu paket abis.
    Apakah itu bug? Atau memang ada unlimited nya setelah 2gb abis?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Juli, 2023
      Bisa dipastikan itu adalah bug dan Kakak adalah orang yang beruntung ketika masih bisa download banyak setelah kuotanya habis 😊
    2. Unknown
      Unknown
      21 Desember, 2023
      Iya saya juga sama...selama ini saya selalu pakai kuota tersebut karena saya nganggapnya itu kuota unlimited soalnya bisa dipake terus tanpa harus takut habis kuota...udah ada 4 bulan kalo gak salah...apa hal ini akan ditindaklanjuti oleh pihak XL nya gak yah??? Berharap sih gak usah deh hehe
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Desember, 2023
      Kakak adalah pengguna nomor XL yang beruntung 🙂
      Semoga bisa dinikmati lebih lama ya Kak 😁