Tri

Ribetnya Aturan Kuota Lokal Tri (3)

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Tri
Ribetnya Aturan Kuota Lokal Tri (3)
Banyak pengguna layanan Tri (3) yang mengeluhkan bahwa kuota lokal yang dimilikinya tidak bisa digunakan. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari ribetnya aturan mengenai kuota lokal pada kartu Tri tersebut. Berdasarkan pengamatan saya, kuota lokal Tri merupakan kuota yang sering bermasalah dibandingkan dengan kuota lokal dari provider lainnya seperti Telkomsel.

Apa Yang Dimaksud Kuota Lokal Tri?

Seperti yang sudah pernah saya tulis dalam artikel yang berjudul [Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri (3) AlwaysOn], pengertian kuota lokal Tri adalah kuota yang hanya bisa digunakan di area tertentu saja. Kuota lokal Tri bisa sahabat gunakan di semua jaringan IOH (Indosat Ooredoo Hutchison) seperti 2G, 3G, 4G, dan 5G.

Kenapa Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Digunakan?

Meski kuota lokal Tri bisa digunakan di semua jaringan internet IOH, akan tetapi perlu sahabat ketahui bahwa bukan berarti kuota tersebut bisa digunakan selama sahabat mendapatkan sinyal IOH. Sekali lagi, kuota lokal Tri hanya bisa sahabat gunakan pada daerah atau area yang sudah ditentukan oleh Tri.

Penyebab kuota lokal Tri tidak bisa digunakan adalah karena sahabat tidak berada di lokasi / area yang sudah ditentukan oleh Tri. Selaku penyedia jasa, Tri tidak merinci daerah mana saja yang masuk kriteria untuk bisa menggunakan kuota lokal. Hal tersebut tentu saja membuat tidak sedikit pelanggan kartu Tri yang kebingungan ketika mendapatkan kuota lokal.

Bagaimana Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri?

Bagi sahabat yang ingin memastikan apakah di daerah sahabat bisa digunakan untuk mengakses internet menggunakan kuota lokal Tri atau tidak, maka sahabat bisa melakukan pengecekan melalui alamat yang sengaja dibuat oleh Tri agar pelanggannya bisa melakukan pengecekan mengenai coverage kuota lokal kartu Tri.

Berikut adalah tutorial cara mengetahui kuota lokal Tri bisa digunakan di daerah mana saja:
  • Buka alamat https://kuotalokal.tri.co.id/home kemudian akan tampil di layar sahabat seperti berikut ini.
  • Langkah selanjutnya adalah masukkan kecamatan tempat sahabat berada. Otomatis akan muncul informasi mengenai penggunaan kuota lokal kartu Tri.
  • Sebagai informasi bahwa saya sudah beberapa kali memasukkan nama kecamatan akan tetapi belum menemukan kecamatan yang mendukung penggunaan kuota lokal Tri. Cukup ribet ya?

Kuota Lokal Tri Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

Sama seperti kuota internet reguler dan kuota AON, kuota lokal Tri bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Itu artinya bahwa sahabat bisa melakukan kegiatan apa saja menggunakan kuota lokal Tri seperti browsing, streaming, chatting, bermain sosmed, download, upload, dan lain sebagainya. Pada intinya, semua bisa sahabat buka dengan kuota lokal.

Catatan

Syarat dan ketentuan yang berlaku pada kuota lokal kartu Tri kedepan tentunya bisa berubah-ubah mengikuti kebijakan mengikuti IOH selaku penyedia jasa layanan. Terlepas dari itu semua, berkaca dari ribetnya aturan pada kuota lokal oleh Tri saat ini, semoga kedepan ketika Tri menawarkan suatu produk tidak membingungkan penggunanya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar