Telkomsel

Cara Mengaktifkan Paket Internet Telkomsel di Masa Tenggang

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Cara Mengaktifkan Paket Internet Telkomsel di Masa Tenggang
Ketika nomor Telkomsel memasuki masa tenggang maka layanan yang bisa dinikmati oleh pelanggan hanya menerima panggilan telepon dan pesan SMS. Itu artinya bahwa sahabat tidak bisa melakukan pangilan telepon, kirim pesan menggunakan SMS, dan mengakses data internet (kecuali aplikasi MyTelkomsel) menggunakan kartu Telkomsel ketika berada dalam masa tenggang.

Awalnya yang saya ketahui ketika kartu Telkomsel memasuki masa tenggang adalah untuk kembali menjadi aktif maka pengguna harus melakukan isi ulang pulsa. Semakin besar nominal pulsa yang sahabat beli, maka akan semakin panjang tambahan masa aktif pada nomor Telkomsel yang sahabat gunakan.

Ternyata pemahaman saya mengenai masa tenggang kartu Telkomsel tersebut berubah setelah secara dua kali berturut-turut saya mengaktifkan paket internet ketika nomor saya berada dalam masa tenggang. Kok bisa? Iya, saya juga baru tahu setelah iseng mengaktifkan paket internet Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Agar lebih jelasnya, berikut akan saya sampaikan kronologi ketika saya mengetahui bahwa paket internet Telkomsel bisa diaktifkan menggunakan metode pembayaran pulsa meski kartu berada dalam status masa tenggang:
  • Pada tanggal 15 April yang lalu saya iseng dan berhasil melakukan pembelian Paket Internet Sakti Telkomsel 20GB dengan harga Rp 33.000 (masa aktif 30 hari). Pada waktu itu, nomor Telkomsel saya berada dalam masa tenggang.
  • Tanggal 16 Mei adalah hari terakhir masa aktif nomor Telkomsel saya. Sehingga pada tanggal 17 Mei nomor saya memasuki masa tenggang. Saat itu pulsa di nomor saya masih ada Rp 137.755 (seperti gambar di bawah ini).
  • Hari ini (tanggal 22 Mei) saya kembali melakukan pembelian Paket Internet Sakti 20GB Rp 33rb (masa aktif 30 hari) dan lagi-lagi berhasil.
  • Kartu Telkomsel saya kembali aktif setelah sebelumnya berada dalam masa tenggang. Pulsa saya berkurang Rp 33.000 untuk pembelian paket internet dan masa aktif kartu saya bertambah 30 hari kedepan (sampai tanggal 22 Juni).
  • Setelah kartu aktif, tentunya semua layanan Telkomsel (internet, telepon, dan SMS) bisa dinikmati kembali.

Catatan

Meski saya sudah dua kali berhasil mengaktifkan paket internet ketika nomor Telkomsel saya berada dalam masa tenggang, akan tetapi saya tidak menjamin apakah cara tersebut tetap bisa dilakukan seterusnya kedepan mengingat bisa saja ini merupakan bug sistem Telkomsel yang sewaktu-waktu bisa diperbaiki oleh Telkomsel.

Harapan saya selaku pelanggan Telkomsel adalah semoga hal tersebut bukan merupakan kecacatan dari sistem Telkomsel, sehingga bisa dilakukan seterusnya. Dengan begitu, maka cara ini tentunya bisa dijadikan alternatif untuk memperpanjang masa aktif nomor Telkomsel tanpa harus melakukan isi ulang pulsa.

Untuk bisa mengaktifkan paket internet ketika nomor Telkomsel berada dalam masa tenggang hanya bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Apabila di smartphone yang sahabat gunakan belum terdapat aplikasi MyTelkomsel, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store (Android) ataupun App Store (iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar