Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri (3) AlwaysOn

Ada beberapa macam kuota yang disediakan oleh Tri bagi para penggunanya, salah satunya adalah kuota lokal. Bagi sahabat yang saat ini memiliki kuota lokal 3 (Tri) dan bingung cara menggunakannya, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengertian dari kuota lokal, cara menggunakan kuota lokal, dan cara mendapatkan kuota lokal kartu Tri.

Pengertian Kuota Lokal Tri

Kuota lokal Tri adalah kuota yang hanya bisa digunakan di kota tempat pelanggan Tri membeli kartu perdana atau voucher isi ulang yang di dalamnya terdapat kuota lokal. Sebagai contoh apabila sahabat membeli kartu perdana / voucher ulang di kota Makassar, maka kuota yang sahabat dapatkan dari voucher atau kartu perdana tersebut hanya bisa digunakan di kota Makassar dan sekitarnya.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri

Untuk menggunakan kuota lokal Tri yang sahabat miliki, sebenarnya tidak ada cara khusus untuk menggunakannya. Cara menggunakan kuota lokal Tri sangat sederhana, yaitu sahabat tinggal menggunakannya di daerah dimana sahabat membeli kartu perdana atau voucher Tri yang didalamnya terdapat kuota lokal, maka otomatis kuota lokal yang sahabat miliki akan berkurang ketika digunakan untuk mengakses internet.

Cara Mendapatkan Kuota Lokal Tri

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa kuota lokal tri bisa sahabat dapatkan ketika membeli kartu perdana atau voucher Tri yang didalamnya terdapat kuota lokal. Untuk saat ini sahabat bisa mendapatkan kuota internet lokal Tri dengan membeli perdana atau voucher isi ulang AlwaysOn Tri.

Saya sarankan apabila sahabat ingin membeli voucher atau kartu perdana AlwaysOn, sebaiknya sahabat membeli di daerah yang dekat dengan tempat tinggal sahabat. Hal tersebut bertujuan agar nantinya ketika sahabat mendapatkan kuota lokal, kuota tersebut bisa sahabat gunakan di lokasi dimana sahabat berada. Dengan begitu maka kuota lokal yang sahabat miliki tidak mubadzir (sia-sia).

Oh iya, di dalam voucher atau kartu perdana AlwaysOn Tri, selain terdapat kuota lokal, di dalamnya juga terdapat kuota unlimited YouTube + VIU. Meskipun bilangnya unlimited VIU dan YouTube, sebenarnya kuota tersebut tidak real unlimited (benar-benar unlimited). Untuk mengetahui penjelasannya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Mengenal FUP Pada Paket Tri Unlimited Youtube + VIU]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri (3) AlwaysOn
  1. Kuota lokal sy ga bisa digunakan sy beli di kota sy sndiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota lokal akan terpakai setelah kuota reguler habis Kak 😊

      Jadi kuota lokal tri tri berbeda dengan kuota lokal lainnya yang biasanya akan terpakai lebih dahulu 😊

      Hapus
    2. Kuota reguler saya sudah habis.tpi tetep g bisa pakai kuota lokal. Padahal dikota sendiri

      Hapus
    3. Coba hubungi CS Tri Kak. Semoga segera bisa dipakai kuota lokalnya Kak 😊

      Hapus
    4. Bisa lewat telp ke nomor 123 Kak 😊

      Hapus
  2. cara kita tau lokasi kuota lokal nya ituh dimana ya ?
    saya beli kuota nya ituh di daerah meruya jakbar, tapi ga bisa digunakan kuota lokalnya di daerah tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota lokal itu berlaku di sekitar lokasi (tempat) ketika mengaktifkan paketnya Kak. Untuk memastikan kuota lokalnya terpakai atau tidak, pastikan bahwa kuota utama (regulernya) habis dahulu ya Kak? Karena kuota lokal akan terpakai setelah kuota regulernya habis.

      Hapus
  3. Cara me nonaktifknnya gimana ya kk?

    BalasHapus
  4. Kak jika masa kuota lokal itu sudah lewat, apa kuota yg tersisa didalam kuota lokal itu bakalan hangus??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak...
      Kuota lokal itu memiliki masa aktif. Jadi kalau sudah lewat, maka kuota lokal tersebut akan hangus Kak. Kalau ingin memiliki kuota lokal yang aktif selamanya, beli paket AON Kak 😊

      Hapus