Cara Cek Nomor by.U Telkomsel

Karena kartu by.U telkomsel memiliki banyak perbedaan dengan kartu prabayar lainnya, maka ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui sebelum memakainya. Kalau sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara membeli kartu by.U, cara membeli paket internet by.U, dan cara mengakfifkan kartu by.U, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara cek nomor by.U telkomsel.

Sebenarnya cara untuk cek (mengetahui nomor) dari kartu by.U yang sahabat gunakan cukup mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Sahabat hanya tinggal buka aplikasi by.U yang terpasang di HP sahabat.
  • Pilih menu profil yang berada di bagian pojok kiri atas dari aplikasi by.U.
  • Nomor by.U yang sahabat gunakan, serta kapan pertama kali sahabat menggunakan by.U juga akan diinformasikan pada menu profil tersebut.
Apabila sahabat mengalami kesulitan masuk ke aplikasi by.U karena lupa akun gmail atau juga password yang sahabat miliki, maka sahabat bisa menghubungi call center by.U dengan menggunakan nomor by.U yang sahabat miliki. Karena akun gmail dan password yang digunakan untuk masuk (login) aplikasi by.U memiliki peran yang sangat penting, maka sahabat wajib tidak boleh lupa tentang akun dan passwordnya.

Oleh karena itu, ketika sahabat akan membuat suatu akun (termasuk akun by.U telkomsel), maka ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan agar dikemudian hari sahabat tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti lupa akun (username, e-mail, atau nomor HP) dan juga password yang nantinya sahabat butuhkan untuk masuk ke akun yang sahabat buat. Berikut adalah tips agar sahabat tidak mudah lupa tentang akun by.U yang akan dibuat:

[1] Gunakan akun Gmail yang aktif

Akun (e-mail) google yang merupakan username di aplikasi by.U harus aktif dan sering sahabat gunakan. Pastikan juga bahwa akun tersebut adalah akun pribadi dan tentu saja ketika akun tersebut bermasalah, maka sahabat bisa merecoverynya. Selama akun e-mail yang sahabat gunakan aman, maka akun by.U yang sahabat miliki juga aman.

[2] Gunakan passwod yang mudah diingat

Lupa adalah salah satu alasan kenapa sahabat tidak bisa masuk ke suatu akun (termasuk by.U). Oleh karena itu, gunakan password yang mudah sahabat ingat. Jangan hanya mudah diingat, akan tetapi biar aman dan tidak mudah diretas, sahabat juga harus menggunakan kombinasi karakter yang kuat (huruf, angka, dan symbol).

Karena untuk masuk ke aplikasi by.U yang sahabat miliki hanya dibutuhkan akun gmail dan password saja, maka dengan tips yang saya berikan di atas, saya harapkan bahwa kedepannya sahabat tidak terkendala ketika ingin masuk ke aplikasi by.U. Mengingat aplikasi by.U memiliki peranan yang sangat penting bagi pemilik kartu by.U, maka sangat penting bagi sahabat untuk mengingat username dan password yang digunakan untuk login ke aplikasi by.U. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Cek Nomor by.U Telkomsel
  1. Di akun saya ga nongol nomer by u nya
    Gimana caranya? Mohon instruksinya 🙏🙏🙏😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa di profil tidak nongol Kak? 😁

      Kalau nomornya ada pulsanya, coba misscall ke nomor lain saja, pasti nanti kelihatan nomornya.

      Kalau tidak ada pulsanya, langsung isi pulsa lewat aplikasi saja Kak. Setelah terisi, dipakai buat nelpon atau SMS Kak.

      Kalau tidak bisa diisi pulsa, jangan-jangan Kakak belum punya nomornya... Atau baru install aplikasi, tetapi nomornya belum diaktifkan.

      Harusnya kalau sudah beli nomor dan diaktifkan, akan ada nomornya di profil 😁

      Hapus