-->

Cara Mudah Membeli Kartu Perdana by.U Telkomsel

Setelah sebelumnya muncul dengan nama HUP Beta, kini secara resmi HUP diluncurkan oleh telkomsel dengan nama by.U. Karena saya penasaran dengan produk yang menyasar generasi Z tersebut, akhirnya saya ikut membeli kartu perdana by U. Karena kebetulan saya ada acara seminar internasional beberapa hari di Surabaya, maka saya manfaatkan momen tersebut untuk memesan kartu tersebut.

Untuk mengantisipasi lambatnya pengiriman atau proses pembuatan kartu, maka saya berinisiatif untuk memesan kartu dari rumah saya (Merauke), kemudian kartunya saya kirim ke alamat kerja salah satu saudara suami saya di Surabaya yang bernama Mas Agung. Jadi setelah saya nanti berada di Surabaya, kartu tersebut akan dikirim Mas agung ke Hotel tempat saya menginap. Berikut adalah cara memesan (membeli) kartu perdana By.U Telkomsel:
  • Download aplikasi By.U Telkomsel yang sementara hanya bisa sahabat dapatkan di website by.U. Selanjutnya silakan install aplikasi by.U di smartphone yang sahabat gunakan.
  • Setelah aplikasi by U terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, kemudian silakan sahabat registrasi dengan menggunakan akun facebook atau google yang sahabat miliki. Setelah berhasil registrasi, selanjutnya akan muncul beberapa halaman slide yang menampilkan beberapa keunggulan dari kartu by U Telkomsel. Selanjutnya silakan sahabat memilih tombol Buat Paket.
  • Akan ada beberapa pilihan paket data internet utama yang disediakan oleh by U. Ada beberapa paket yang bisa sahabat pilih, yaitu mulai dari kuota 2GB dengan masa aktif 3 hari (harga 9rb) hingga kuota 10GB dengan masa aktif 30 hari (harga 50rb). Saya sendiri memilih yang paket 10GB harga 50 ribu.
  • Bila sahabat ingin membeli pulsa, sahabat juga bisa membelinya dengan beberapa pilihan nominal yang disediakan oleh by U telkomsel. Saya sendiri tidak membeli tambahan pulsa, karena kartu ini hanya akan saya gunakan untuk internetan saja.
  • Ada paket topping (tambahan) berupa kuota aplikasi yang bisa sahabat pilih sesuai dengan kebutuhan sahabat. Ada kuota tambahan Whatsapp, Instagram, Facebook, Youtube, dan aplikasi lainnya. Saya sendiri juga belum mencoba membeli paket topping by U. Selanjutnya silakan sahabat memilih tombol anak panah yang berada di pojok kanan bawah untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman pilih nomor. Pada halaman ini ada beberapa pilihan nomor yang bisa sahabat pilih. Bila tidak ada nomor yang sahabat inginkan, maka sahabat bisa menunggu 5 menit untuk menunggu pilihan nomor berubah lagi. Setelah mendapatkan nomor yang cocok, silakan sahabat pilih tombol anak panah (kanan bawah) untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya.
  • Pada halaman pengiriman SIM Card, terdapat dua pilihan cara yang bisa sahabat pilih. Yang pertama adalah SIM Card diantar, dan yang kedua adalah Ambil SIM Card di beberapa tempat yang sudah ditentukan oleh by U. Saya sendiri memilih opsi yang pertama yaitu SIM Card diantar.
  • Pada halaman pengantaran SIM Card, silakan sahabat isi alamat dan jasa kurir pengiriman yang sudah disediakan. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol anak panah (kanan bawah) untuk melakukan pembayaran.
  • Pada halaman pembayaran akan ada beberapa pilihan metode pembayaran seperti LinkAja, GoPay, Kartu kredit, dan lain sebagainya. Saya sendiri lebih memilih menggunakan GoPay. Setelah selesai melakukan pembayaran, selanjutnya akan muncul halaman yang memberikan keterangan bahwa pembayaran sudah selesai dan kartu akan segera dikirim.
berdasarkan pengalaman saya kemarin, kartu by U yang dikirim dari Jakarta ke Surabaya hanya membutuhkan waktu 2 hari saja. Saat ini kartunya sudah saya terima dan akan segera saya aktifkan setelah nanti sampai di Merauke. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Membeli Kartu Perdana by.U Telkomsel