Beranda
Android
Catatan Saya
Teknologi
Skype Lite Aplikasi Android Untuk Video Call Ringan & Lancar
Berbicara masalah aplikasi android untuk melakukan video call yang ringan dan lancar, saya merekomendasikan Skype Lite. Aplikasi tersebut sudah saya buktikan beberapa hari ini untuk melakukan komunikasi baik itu panggilan dan video call dengan keluarga. Bukan hanya ringan dan lancar, akan tetapi Skype Lite bisa berjalan stabil meski kecepatan internet yang dipakai sedang lemot.
Jadi kebetulan salah satu HP yang saya gunakan yaitu Samsung Galaxy Mega 6.3 hanya support maksimal jaringan 3G, sedangkan sinyal di daerah tempat keluarga saya di desa, sinyal internetnya juga lemot (meski berada di Jawa). Selama ini kami jarang melakukan komunikasi dengan video call karena masalah jaringan yang lemot tersebut, jadi saya hanya menggunakan layanan telpon untuk menghubngi keluarga di rumah.

Sebenarnya dengan menggunakan HP saya yang support 4G yaitu Xiaomi Mi Max, saya mendapatkan kecepatan internet yang baik di tempat saya (Merauke Papua), akan tetapi karena di daerah keluarga saya yang jaringan internetnya lemot, Video Call pun tidak bisa berjalan dengan maksimal. Ketika saya menggunakan aplikasi Whatsapp untuk melakukan video call ke keluarga di desa, biasanya ada tulisan di layar HP yaitu reconnecting.

Sehingga hasilnya kadang gambarnya muncul akan tetapi tidak bergerak, suara delay lama, dan kadang tidak ada suara dan komunikasi menjadi putus sendiri. Hel tersebut berubah setelah 3 hari yang lalu saya iseng mencari aplikasi Video Call di Google Playstore yaitu Skype Lite. Saya pilih aplikasi tersebut karena ada embel-embel Lite yang saya artikan sebagai aplikasi yang ringan.

Ketika saya baca deskripsi pada aplikasi Skype Lite, saya temukan bahwa palikasi tersebut didesain untuk HP yang membutuhkan aplikasi yang ringan (tidak berat) dan juga HP yang jaringannya tidak kencang. Hal tersebut sudah saya buktikan dan benar ketika Skype Lite saya uji untuk melakukan video call dengan adik dan ibu saya di desa selama lebih dari 30 menit pada malam hari (jam sibuk), bisa berjalan dengan lancar dengan kualitas gambar dan suara yang baik.

Internet bukan hanya dimanfaatkan penggunanya untuk browsing, chatting, streaming, dan bermain game online. Sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang, pengguna internet di Indonesia lebih suka melakukan kirim pesan, melakukan panggilan, dan melakukan video call dengan berbantu aplikasi yang banyak ditawarkan oleh pengembang aplikasi di Google Play Store. Skype Lite hadir bagi sahabat yang ingin mendapatkan kualitas Video Call yang baik meski pada jaringan yang lemot. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar