-->

Review Mouse Logitech B175

Mouse Logitech B175 adalah produk wireless yang cukup banyak digunakan oleh pengguna komputer di Indonesia. Setelah menggunakan produk tersebut selama lebih dari 3 bulan, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review mengenai mouse Logitech B175. Review yang akan saya sampaikan hanya terbatas pada harga, kemudahan penggunaan, kenyamanan, serta kelebihan dan kekurangan dari mouse Logitech B175.

Ketika sahabat membeli produk mouse Logitech B175, maka sahabat akan mendapatkan 3 isi yang berada dalam dus (box). Mouse, wireless transmitter, dan battery dengan jenis AA merupakan paket yang akan sahabat terima ketika membeli mouse Logitech B175. Battery yang terpasang di mouse, diklaim oleh Logitech bisa bertahan hingga 3 bulan, sedangkan wireless mouse bisa digunakan dengan jarak hingga 10 Meter.

Harga

Harga dari mouse Logitech B175 menurut saya cukup murah. Harga di pasaran di Indonesia, produk tersebut dibanderol mulai dari harga Rp 75.000 saja. Mahal atau murahnya suatu produk menurut saya adalah relatif. Jadi bisa saja si A mengatakan suatu produk harganya murah, dan disisi lain si B memberikan pendapat bahwa suatu produk harganya mahal. Tentu saja saya bisa mengatakan mouse Logitech B175 cukup murah karena beberapa alasan.

Kemudahan

Untuk menggunakan mouse Logitech B175 sangat sederhana. Sahabat tinggal pasang pemancar (wireless transmitter) pada port USB di komputer, selanjutnya dalam hitungan sepersekian detik mouse akan otomatis terhubung dengan komputer. Untuk penggunaan pertama kali, biasanya dibutuhkan waktu beberapa detik untuk mengenali perangkat wireless mouse Logitech B175.

Kenyamanan

Kecepatan perangkat mouse Logitech B175 ketika terhubung dengan perangkat komputer memberikan kenyamanan ketika saya menggunakan mouse tersebut. Dari segi ergonomic, mouse tersebut cukup nyaman digunakan ketika digunakan untuk membantu beraktivitas menggunakan komputer sehari-hari seperti mengetik, olah data, browsing, dan lain sebagainya.

Kelebihan

Harga yang relatif murah, mudah digunakan, nyaman digunakan, dan memiliki jangkauan wireless yang cukup jauh adalah beberapa kelebihan dari mouse Logitech B175. Selain itu, daya tahan 1 battery yang bisa digunakan hingga 12 bulan juga memberikan nilai hemat dan juga kenyamanan dalam menggunakan mouse tersebut.

Kekurangan

Salah satu hal yang menurut saya menjadi kekurangan dari mouse Logitech B175 adalah tidak adanya indikator atau tanda yang menunjukkan bahwa mouse tersebut dalam posisi ON atau OFF (selain melihat saklar yang posisinya berada di bawah mouse yang berfungsi untuk mematikan dan menyalakan mouse)

Ketika posisi ON, otomatis daya battery akan terus terpakai. Akan lebih baik apabila ada sensor yang membuat mouse otomatis akan berhenti kinerjanya apabila dalam beberapa menit mouse tersebut tidak digunakan untuk beraktifitas. Hal tersebut tentu saja akan cukup membantu penggunanya ketika lupa mematikan tombol On / OFF mouse Logitech B175.

Dengan harga yang relatif terjangkau, mudah digunakan, nyaman digunakan, daya tahan battery yang cukup lama, dan jarak jangkauan yang cukup jauh dari wireless mouse Logitech B175, membuat mouse tersebut layak untuk sahabat jadikan teman beraktifitas menggunakan komputer yang sahabat miliki (terlepas dari kekurangan yang sudah saya sebutkan di atas). Semoga membantu dan bermanfaat.

Review Mouse Logitech B175