Cara Mudah Cek Nomor by.U Tanpa Aplikasi

Kalau sebelumnya saya sudah pernah menulis cara cek nomor kartu by.U dengan aplikasi, selanjutnya pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips cara mudah cek nomor by.U tanpa menggunakan aplikasi. Jadi bagi sahabat yang belum sempat masuk ke aplikasi by.U tetap bisa melihat nomor by.U yang sedang sahabat gunakan.

Syarat

Yang sahabat butuhkan untuk cek nomor by.U tanpa aplikasi adalah HP yang didalamnya terpasang nomor by.U yang akan sahabat cek nomornya, dan juga nomor Telkomsel (Kartu Simpati, As, dan Loop) yang berada dalam kondisi masa aktif dan ada pulsa regulernya. Bagaimana kalau nomor Telkomsel (lainnya) yang dipakai tidak terdapat pulsa reguler atau berada dalam masa tenggang?

Jawabannya bisa “Ya” dan bisa juga “Tidak”. Jadi untuk cek nomor by.U tanpa menggunakan aplikasi tergantung dari kondisi nomor kartu by.U yang sahabat gunakan. Apabila nomor by.U yang sahabat gunakan terdapat pulsa regulernya, maka sahabat hanya butuh nomor Telkomsel atau nomor operator lain (Indosat IM3, Tri, XL, dan lain sebagainya) yang tidak harus berada dalam kondisi masa aktif.

Sedangkan apabila nomor by.U yang sahabat gunakan tidak terdapat pulsa regulernya, maka nomor Telkomsel lainnya yang akan digunakan untuk cek nomor by.U harus berada dalam posisi masa aktif dan juga terdapat pulsa reguler yang mencukupi. Bagaimana dengan nomor operator selain Telkomsel? Dalam kondisi seperti itu, maka tidak bisa digunakan untuk cek (karena tidak support).

Tutorial

Apabila nomor by.U yang sahabat gunakan ada pulsa regulernya, silakan sahabat melakukan panggilan telepon ke nomor lainnya (baik itu nomor Telkomsel atau operator lainnya). Otomatis ketika sahabat melakukan panggilan ke nomor tersebut, maka akan tampil nomor by.U di HP yang digunakan untuk menerima panggilan.
Apabila tidak ada pulsa reguler di nomor by.U yang sahabat gunakan, maka silakan sahabat melakukan panggilan ke nomor Telkomsel lainnya (Simpati, As, dan Loop) yang berada dalam kondisi masa aktif dan memiliki pulsa reguler yang cukup banyak (minimal 10.000). Maka nomor by.U yang sahabat pakai akan tampil di nomor Telkomsel yang sahabat hubungi.

Sebagai informasi bahwa saya pernah memiliki pengalaman melakukan panggilan ke nomor Telkomsel saya lainnya menggunakan kartu by.U yang tidak ada pulsanya (nol). Jadi di nomor Telkomsel yang saya telpon tersebut, terdapat informasi berupa suara yang mengkonfirmasi apakah panggilan (dari nomor by.U) akan diterima dengan biaya dibebankan ke nomor penerima.

Catatan

Sebelum menulis artikel ini, saya sempat membaca-baca di blog yang menginformasikan tentang cara cek nomor by.U tanpa aplikasi dengan cara mengakses kode dial UMB *805# akan tetapi tidak ada hasilnya (gagal). Sebagai informasi bahwa cara tersebut hanya bisa digunakan untuk cek nomor Telkomsel prabayar (Simpati, As, dan Loop).

Ingat bahwa by.U adalah kartu yang dirancang serba digital, sehingga semua transaksi diarahkan hanya menggunakan aplikasi saja. Meski demikian, sahabat tetap bisa isi ulang by.U tanpa menggunakan aplikasi di konter penjual pulsa. Saya sudah mencobanya dan mengamati bahwa beberapa konter pulsa juga menyediakan pengisian pulsa by.U. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Cek Nomor by.U Tanpa Aplikasi