-->

Cara Agar Isi Pulsa by.U di Konter Berhasil

Setelah saya berhasil membuktikan bahwa nomor by.U bisa diisi tanpa menggunakan aplikasi by.U, selanjutnya saya menulis artikel tentang [Yes, Isi Pulsa by.U di Konter Pulsa Juga Bisa]. Pada artikel tersebut, saya mendapatkan beberapa komentar dari sahabat pembaca blog ini yang memberikan informasi bahwa mereka gagal ketika melakukan isi ulang pulsa reguler by.U di konter pulsa.

Bahkan ada juga penjual pulsa yang berkomentar bahwa dia iseng uji coba isi pulsa, akan tetapi pulsa tidak masuk ke nomor by.U. Mungkin yang lebih menyakitkan adalah ketika dalam keterangan laporan pengiriman pulsa berhasil, akan tetapi saldo pulsa tidak masuk ke nomor by.U yang sama-sama menggunakan jaringan telkomsel.

Sebenarnya by.U sudah menginformasikan bahwa saat ini pengisian pulsa tidak bisa dilakukan di konter pulsa, akan tetapi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Aplikasi by.U. Saya pun penasaran dan ingin membuktikan lagi “Apakah sekarang sudah tidak bisa lagi melakukan pengisian pulsa  melalui distributor (konter) pulsa?”

Tadi pagi saya isi pulsa by.U dengan nominal pulsa 1.000 dan berhasil masuk ke nomor by.U yang saya miliki. Sebagai informasi bahwa saya menggunakan dua distributor pulsa untuk melakukan isi ulang pulsa. Kebetulan keduanya sudah saya gunakan untuk melakukan pengisian pulsa ke nomor by.U yang saya gunakan, dan berhasil semua.
Distributor pulsa yang pertama tidak menginformasikan tentang apakah produk mereka bisa digunakan untuk isi pulsa ke nomor by.U atau tidak, sedangkan distributor yang kedua menginformasikan bahwa produknya bisa digunakan untuk melakukan isi ulang pulsa ke nomor by.U dengan nominal pulsa 1.000 hingga 100.000.

Belajar dari pengalaman saya tersebut, seharusnya penjual pulsa melalui konter sudah mengetahui apakah produk yang dijualnya menyediakan pengisian pulsa ke nomor by.U atau tidak. Oleh karena itu, agar sahabat tidak gagal ketika melakukan pengisian pulsa nomor by.U di konter pulsa, maka berikut adalah Tips agar isi pulsa by.U di konter pulsa berhasil:
  • Tanya kepada penjual pulsa tersebut, “Apakah konter ini menjual pulsa by.U?”. Saya yakin, kalau penjual pulsa tersebut update berita dari distributor pulsa yang dipakainya, maka penjual tersebut bisa menjawab dengan tegas [Ya] atau [Tidak].
  • Kalau penjual pulsa menjawab tidak bisa atau ragu, maka silakan sahabat bertanya lagi, “Apakah konter ini menjual jasa isi saldo Dompet digital seperti DANA, OVO, GoPay, atau LinkAja?”. Hampir semua distributor yang pernah saya lihat biasanya memiliki produk tersebut. Saya yakin juga bahwa rata-rata konter pulsa juga sudah menjual produk tersebut.
  • Semisal menyediakan jasa isi saldo salah satu Dompet Digital yang saya sampaikan di atas, maka sahabat bisa membelinya dengan nominal yang sesuai dengan kebutuhan sahabat. Tapi ingat, sebelum membeli saldonya, sahabat harus memasang aplikasi Dompet Digital di smartphone yang sahabat gunakan, kemudian mendaftar dengan nomor HP yang sahabat miliki.

Setelah memiliki saldo di dompet digital DANA, OVO, GoPay, atau LinkAja, maka sahabat bisa langsung membeli paket internet, topping, dan pulsa by.U dengan mudah. Sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Isi Pulsa dan Paket Internet by.U Menggunakan OVO], [Cara Isi Pulsa by.U Menggunakan DANA], dan [Cara Isi Pulsa / Paket Kuota by.U Menggunakan GoPay]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Agar Isi Pulsa by.U di Konter Berhasil
  1. Pagi kak. Mau tanyak kak, masalah pembatalan migrasi ke kartu halo. Setelah saya email masalah pembatalan dapat balasan minta nomor chanel, nama & tempat tinggal. Nomer chanel yg di maksud nomor apa ya kak? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga belum paham yang dimaksud nomor channel Kak 😊. Coba biar jelas, Kakak hubungi CS Kartu Halo langsung lewat telp saja ke 188. Atau kalau tetap ingin lewat tetap e-mail, dibalas saja, kemudian pada nomor chanel diisi (saya tidak paham maksudnya) 😀. Tenang saja, ga masalah Kak (karena memang tidak tahu).

      Hapus