-->

Yes! Isi Pulsa by.U di Konter Pulsa Juga Bisa

Kalau awalnya saya mengira bahwa untuk melakukan isi pulsa by.U hanya bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa metode pembayaran digital seperti OVO, GoPay, LinkAja, dan lain sebaginya. Ternyata ketika saya mencoba mengisi pulsa dengan metode seperti isi pulsa di konter yang sering ditemukan diberbagai tempat juga bisa.
Hal tersebut berawal ketika dalam salah satu tulisan saya yang berjudul [Cara Membeli Paket dan Pulsa by.U Telkomsel] ada komentar dari sahabat blog ini yaitu Kak Madini yang memberikan informasi bahwa untuk membeli pulsa by.U bisa dilakukan lewat jalur biasa seperti Bank, Konter Pulsa, e-Commerce, dan mini market.
Karena komentar tersebut, saya langsung mencoba untuk mengisi pulsa nomor by.U yang saya miliki dengan metode seperti konter pulsa. Kebetulan saya bisa isi pulsa sendiri karena saya juga menjadi agen isi pulsa all operator. Benar saja, ketika saya isi pulsa nomor by.U saya dengan nominal Rp 5.000, hanya dalam hitungan detik ada notifikasi pulsa 5 Ribu masuk ke nomor saya.
Dengan begitu, untuk melakukan pembelian paket internet dan topping by.U bisa sahabat lakukan dengan mudah. Sebagai informasi bahwa salah satu metode untuk membeli paket internet dan topping di nomor by.U bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa. Oleh karena itu, dengan memiliki pulsa maka sahabat bisa beli paket internet dan topping sesukanya.

Bila sahabat ingin membeli perdana kartu by.U telkomsel, maka sahabat tidak bisa membeli langsung di konter pulsa. Sahabat harus melakukan pemesanan terlebih dahulu menggunakan aplikasi by.U yang bisa sahabat dapatkan di Google Play Store bagi pengguna Android, dan juga di App Store bagi pengguna iPhone.

Setelah aplikasi by.U terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa mulai membelinya melalui aplikasi by.U. Langkah pertama yang harus sahabat lakukan adalah daftar account by.U dengan menggunakan akun Google atau Facebook yang sahabat miliki. Selanjutnya, sahabat bisa melakukan pemesanan kartu by.U. Baca: [Cara Mudah Membeli Kartu by.U]

Kartu by.U yang sahabat pesan akan dikirimkan ke alamat tempat tinggal sahabat atau alamat yang sahabat masukkan ketika melakukan pemesanan. Setelah kartu perdana by.U sudah sahabat miliki, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan nomor by.U. Untuk mengaktifkan nomor by.U, sahabat bisa membaca tulisan saya [Cara Mengaktifkan Kartu Perdana by.U] Semoga membantu dan bermanfaat. 

Yes! Isi Pulsa by.U di Konter Pulsa Juga Bisa
  1. Balasan
    1. Bisa Kak. Saya sendiri yang mengisi Kok :)

      Saya dapat pemberitahuan SMS dari by.U dan juga MKios.

      Kakak mengisinya lewat mana?

      Hapus
  2. Dikomentar akunnya By.U, lupa itu ditwitter atau di IG. Klo yg nomor By.U-nya 085-155 bisa isi dikonter, tp klo yg 085-156 masih belum bisa gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan nomor saya yang awalannya 08155 Kak. Terima kasih informasinya... Semoga nomor yang berawalan 085156 juga segera bisa diisi lewat konter pulsa Kak 😊

      Hapus
    2. Alhamdulillah, punya saya masih belum bisa. Krn baru gabung pake By.U bulan kemarin. Dpt nomornya yg 085-156 ☺

      Hapus
    3. Tidak apa-apa Kak, semoga segera bisa 😊

      Sebenarnya isi pulsa atau beli paket di kartu by.U dengan Gopay atau OVO juga cukup mudah dilakukan ya Kak... 😊

      Hapus
    4. Kemarain kamarin nya aku coba isi lewat counter bisa . Tapi sekarang ga bisa

      Hapus
    5. nomer saya 085156 beli pulsa by.u di konter gk masuk pulsanya, apa bisa di refund?

      Hapus
    6. Kalau bisa atau tidaknya refund, ya tergantung konternya Kak. Biasanya kalau isi ulang Gagal (tidak ada SN nya) ya saldo akan dikembalikan ke pemiliknya Kak 😊

      Jadi, coba tanyakan pada konternya Kak.

      Hapus
  3. barusan aku ngisi by u lewat bukalapak bisa kok, aku nyoba ngisi pulsa 5rb, nmrku 085156

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih informasinya Kak.Mungkin sekarang sudah bisa Kak. Sebagai informasi saja bagi pengguna kartu by.U yang nomornya berawalan 08516 sudah ada yang bisa mengisinya dengan bukalapak.

      Hapus
    2. Aku ko gak masuk pulsanya coba isi pulsa yang 10 yang nomornya berawal 085156 dari konternya sudah sukses malah 2 kali pengiriman, sedih deh

      Hapus
    3. Kalau tidak masuk dan tidak ada SN nya, diminta kembali uangnya Kak. Saran saya, mending buat akun DANA atau GOJEK saja Kak. Kalau tidak bisa isi saldo lewat ATM atau lainnya, bisa isi saldo ke Konter² Kak. Harusnya konter ada fasilitas isi Saldo DANA dan sebagainya Kak. Saya sendiri bisa isi pulsa, DANA, GoPay, OVO, dan lain-lain.

      Hapus
    4. Lewat dana sekarang kok gak bisa juga ya kak?

      Hapus
    5. Mungkin sedang ada perbaikan sistem di DANA Kak. Saya baru saja cek memang pembayaran menggunakan DANA saat ini tidak tersedia. Kemarin pembayaran BPJS lewat DANA juga tidak bisa, akan tetapi tadi pagi sudah tersedia dan bisa dilakukan. Jadi ditunggu saja sampai bisa lagi (kalau memiliki saldo di DANA) Kak.

      Hapus
  4. Kok punya saya ga bisa ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isinya lewat apa Kak? Kalau tidak bisa, coba hubungi CS by.U Kak 😁

      Hapus
  5. Itu paket data punya kak Evy Nurvitasari kok bisa banyak banget ya??
    Di By.U aku cuma ada denom paket sampai 10GB aja😭
    Mohon pencerahannya kak Evy...
    Nomor saya awalan 085156.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja Kak Manyuella. Dinomor by.U saya juga nominal terbesarnya 10GB dengan harga 50 Ribu. Kebetulan waktu itu dapat promo murah (kalau tidak salah 100rb dapat 50GB) hehehe...

      Di by.U banyak kejutan promo Kak. Semoga nanti ada promo lagi kuota besar dengan harga yang murah 😊

      Hapus
  6. Kalo ke konter,bilangnya mau isi pulsa telkomsel/as/simpati ?
    Kemaren kata temen saya yg juga agen pulsa,katanya pake kode as

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan kalau menggunakan aplikasi untuk transaksi, tidak menggunakan kode Kak. Jadi langsung telkomsel saja... Biasanya sistem sudah mengenali nomor tersebut Kak.

      Seandainya harus pakai kode, disuruh coba semua kodenya Kak 😁. Kan kalau gagal, saldonya tidak berkurang 😊

      Kebetulan saya ketika transaksi isi pulsa tidak pernah pakai Kode (seperti di gambar yang saya tampilkan) 😁

      Hapus
  7. Berkurang gak sih pulsanya kalo paketannya habis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau berdasarkan pengalaman saya, sampai saat ini tidak pernah berkurang pulsanya setelah paketannya Habis Kak. Jadi Fungsi pulsa by.U menurut saya hanya bisa digunakan untuk membeli paket dan melakukan panggilan dan kirim SMS saja.

      Hapus
  8. Kok sekarang gak bisa isi ulang pake telegram ya,mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya agennya atau gimana Kak? Kalau semisal agennya, kan bisa ganti menggunakan aplikasi, WA, atau SMS kak 😊

      Hapus
  9. Ini knapa ya saya udh ngisi pulsa dua kali dikonter tapi pulsa saya gamasuk masuk, nomer saya depannya 085156, tolong bantuanya dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya konternya Kak, kok pulsanya belum masuk? Biasanya ada laporan berhasil atau belum kok. Coba Kakak isi pulsa sendiri menggunakan aplikasi OVO, DANA, atau GoPay. Mudah kok Kak 😊

      Hapus
    2. terus pulsanya kembali ga kak

      Hapus
    3. Kalau pulsanya tidak masuk, ya pasti saldonya akan dikembalikan pada yang punya konter Kak 😊

      Hapus
    4. pulsanya terkirim tapi gamasuk ke akun by.u nya kak

      Hapus
    5. Ada serial number (SN) nya Kak? Kalau ada, silakan diminta.

      Hapus
    6. ada kak terus ngirim nya kemana ya

      Hapus
    7. Silakan ditanyakan ke Nindy (CS by.U) menggunakan aplikasi by.U Kak.

      Hapus
  10. kak mau tanya, itukan isi pulsa tanpa aplikasi by.u, apakah bisa isi ulang internet tanpa aplikasi by.u ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau beli paket internet, topping, dan nelpon tidak bisa langsung Kak. Harus pakai aplikasi by.U untuk beli paket Kak. Kenapa tidak pakai aplikasi saja Kak? Kan enak pakai aplikasi by.U 😊

      Hapus
    2. gini kan saya kan dpet kuota gratis di universitas tpi harus provider telkomsel, jadi saya masukkin nmer by.u nya kak

      Hapus
    3. kan by.u provider telkomsel?

      Hapus
    4. Meski by.U merupakan produk telkomsel, akan tetapi by.U sangat berbeda dengan kartu prabayar telkomsel lainnya Kak 😊

      Hapus
  11. Saya cobak isi di conter boasa gk bza gk masuk"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu diketahui bahwa distributor pulsa yg digunakan tiap konter pulsa berbeda-beda. Kalau saran saya, untuk amannya adalah isi pulsanya langsung lewat aplikasi saja Kak. Bisa pakai DANA, GOPAY, OVO, dan Link Aja. Kalau Gopay bisa isi saldo lewat driver Gojek dan juga Konter-konter pulsa. Yang lainnya juga bisa isi lewat konter. Kebetulan distributor pulsa yg saya gunakan bisa digunakan untuk isi pulsa by.U, isi DANA, isi GoPay, dan isi OVO. Jadi sebenarnya mudah kok.

      Hapus
  12. saya awalan 085156xxxx bisa isi pulsa di konter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya tergantung konter tersebut menggunakan distributor mana Kak. Soalnya ada yang bisa dan ada yang belum bisa. Kalau amannya sih pakai Dompet digital saja, hargany kan lebihurah dan praktis.

      Hapus
  13. Kak mau nanya kan isi pulsa dikonter setatus sukses tapi pulsa belum masuk diakun gimana kak .kalau nanya sama vs terus ngasih nomer SN pulsanya bisa langsung masuk ngga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya nama CS Kak? Ya nanti CS akan info mengenai kelanjutannya Kak. Oh iya, sekarang sudah ada khusus isi ulang nomor by.U dari nominal 1rb - 99rb (saya juga bisa mengisinya) 😀

      Hapus
  14. Kak kenapa kok saat ini ngga bisa hubungi cs by u yahh

    BalasHapus
  15. Kalo no nya 085156 awal nya bisa ap gak di isi d konter biasa kak..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya untuk semua nomor by.U dengan awalan 085154, 085155, 085156, dan 085157 bisa diisi langsung Kak. Hanya saja, saya sarankan untuk bertanya terlebih dahulu apakah bisa isi ulang kartu by.U? Karena diatributor pulsa berbeda² Kak sumbernya.

      Hapus
  16. Mau nanya kak,apakah by.u bisa nerima pulsa dari kartu lain?soalnya gini,saya kan pake kartu lain nih dan ada pulsa nya,,nah apa bisa si pulsa dari kartu itu di transfer ke kartu by.u??makasih sebelumnya kak

    BalasHapus
  17. Aku nyoba 2x gabisa. Aku tanya ke cs by.u ternyata gak bisa. Sedih aku kalo harus ke indomaret atau atm gini. Soalnya wilayahku redzone :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak, saya pastikan ada distributor pulsa yang bisa melakukan isi ulang khusus nomor by.U dengan kode awalan 085154, 085155, 085156, dan 085157. Kalau di konter tersebut tidak bisa mengisi saldo by.U, Kakak juga bisa beli saldo DANA atau GoPAY untuk melakukan pembelian paket atau pulsa by.U :)

      Hapus
  18. Kenapa gak bisa di isi kak, nomor saya 085156. Kebetulan saya jual pulsa coba iseng² isi gk bisa muncul tulisan GAGAL/PEMBATALAN ?

    Biasa saya isi pulsa telkomsel pakai kode kan, saya coba kode itu gagal/ pembatalan balasannya kak. Apamungkin karena kartu saya baru jadi belum bisa di isi.
    Mohon bantuannya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Kakak jualan pulsa, silakan tanya pada distributornya "Apakah tersedia pulsa produk by.U Telkomsel?"

      Kebetulan distributor saya memang menyediakan pulsa khusus by.U Kak. Jadi silakan konsultasi kepada distributor penyalurnya dulu ya Kak...

      Hapus
  19. Kak untuk pembayaran kuota dengan aplikasi dana kok gak ada sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Sudah saya jawab di komentar atas ya Kak Vandos 😊

      Hapus