Cara Isi Pulsa By.U Menggunakan Dompet Digital DANA

Bagi sahabat pengguna kartu by.U, atau sahabat yang berencana ingin menggunakan kartu by.U, perlu sahabat ketahui bahwa untuk melakukan isi ulang pulsa di nomor tersebut, sekarang bisa sahabat lakukan dengan mudah. Untuk melakukan isi ulang di nomor by.U, sahabat bisa melakukannya dengan beberapa cara, seperti langsung isi pulsa by.U di konter pulsa, Kartu Kredit, Akun Virtual, OVO, GoPay, LinkAja, DANA, dan Indomaret.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya tentang cara melakukan isi pulsa kartu by.U Telkomsel dengan menggunakan dompet digital DANA. Sebenarnya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan isi ulang atau pembelian paket di nomor by.U dengan menggunakan e-Wallet DANA. Yang pertama adalah langsung melakukan pembelian melalui aplikasi by.U, sedangkan yang kedua adalah dengan langsung menggunakan aplikasi DANA.

Karena kebetulan kemarin ketika saya membuka aplikasi DANA ada promo potongan harga pulsa 90% dengan maksimal potongan Rp 10.000, maka saya memutuskan untuk mengisi pulsa di nomor by.U saya menggunakan aplikasi DANA. Pada dasarnya untuk isi pulsa di nomor by.U menggunakan DANA, sama saja ketika sahabat mengisi pulsa di nomor prabayar telkomsel lainnya seperti Kartu Simpati, As, dan Loop.

Berikut adalah langkah-langkah cara untuk mengisi pulsa kartu by.U Telkomsel melalui aplikasi DANA:
  • Buka aplikasi DANA yang sahabat miliki, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Beli] di sebelah kanan menu Pulsa. Sebelumnya, pastikan bahwa saldo DANA yang sahabat miliki mencukupi untuk melakukan pembelian pulsa.
  • Masukkan nomor by.U yang akan sahabat isi pulsanya menggunakan aplikasi DANA, kemudian pilih nominal pulsa yang akan sahabat beli.
  • Bila sahabat memiliki Voucher, maka otomatis voucher tersebut akan digunakan. Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman Konfirmasi Pembayaran. Pada halaman tersebut akan ditampilkan secara rinci biaya yang harus sahabat bayarkan (termasuk kalau ada potongan promo. Kalau sahabat sudah yakin bahwa yang ditampilkan sudah benar, maka silakan pilih tombol [BAYAR]
  • Selanjutnya akan muncul halaman [Status Pembayaran] yang akan menginformasikan bahwa pembayaran sudah berhasil.
  • Silakan Cek pulsa by.U yang sahabat miliki menggunakan aplikasi by.U. Maka pada halaman utama akan terlihat bahwa pulsa by.U yang sahabat miliki sudah bertambah sesuai dengan nominal yang sahabat isikan melalui aplikasi DANA. 
  • Untuk memastikannya, sahabat bisa cek di notifikasi (gambar lonceng) yang berada di pojok kanan atas halaman uatama aplikasi by.U. Pada halaman notifikasi akan sahabat temukan transaksi yang sudah sahabat lakukan.

Seperti yang saya infokan sebelumnya bahwa kartu by.U adalah produk baru dari salah satu provider telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Tentu saja bila sahabat menggunakan kartu by.U, maka kartu tersebut akan tercover (mendapatkan sinyal) dan bisa digunakan selama ada sinyal telkomsel. salah satu hal yang membuat saya suka dengan by.U adalah bahwa kartu by.U tidak mengenal zona, sehingga tarif harga paketannya diseluruh Indonesia adalah sama. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Isi Pulsa By.U Menggunakan Dompet Digital DANA