Pakai by.U, Kartu Telkomsel Tanpa Pembagian Zona

Bila sebelumnya produk telkomsel prabayar seperti kartu As, Simpati, dan Loop memiliki ciri khas dalam hal tarif yang berbeda-beda antar zona (daerah), maka sekarang telkomsel mengeluarkan Kartu Prabayar by.U yang tidak mengenal zona. Dengan begitu, maka tarif internet dan nelpon dari kartu by.U diseluruh indonesia adalah sama. Saya sendiri sudah menggunakan kartu by.U di Merauke (Papua), dan sampai saat ini lancar-lancar saja (tidak ada masalah).
Selama ini yang sering dikeluhkan oleh para pengguna jasa telekomunikasi seluler Telkomsel adalah pembagian Zona. Bagi pengguna telkomsel yang lokasinya berada diluar Pulau Jawa biasanya memiliki tarif internet dan nelpon yang lebih mahal bila dibandingkan dengan pengguna di Pulau Jawa. Selama ini daerah yang tarifnya paling mahal dalam menggunakan Telkomsel adalah zona 12 (Maluku & Papua).

Karena by.U adalah produk yang dikeluarkan oleh provider telkomsel, maka otomatis sinyal yang digunakan adalah sinyal telkomsel. Seperti yang sahabat ketahui bahwa telkomsel adalah provider yang memiliki jangkauan sinyal paling luas di Indonesia. Banyak daerah di Indonesia yang sudah tercover sinyal telkomsel, akan tetapi tidak tercover oleh jaringan operator seluler lainnya di Indonesia.

Tentunya dengan sinyal kuat dan cover jaringan dari telkomsel yang luas menjadikan by.U bisa menjadi alternatif pilihan bagi pengguna kartu prabayar Telkomsel. Tanpa pembagian zona juga menjadi salah satu keunggulan dari kartu seluler baru ini. Tarif yang diberikan oleh by.U menurut saya sebagai pengguna di Papua sudah cukup murah bila dibandingkan dengan paket internet yang ditawarkan oleh kartu As, Simpati, dan Loop.

Paket internet yang diberikan juga transparan dan tidak mencurigakan. Semua paket internet yang ditawarkan bisa digunakan full 24 Jam, tidak dibagi-bagi jenis kuotanya, dan bisa digunakan di semua jaringan (2G, 3G, dan 4G). Bila sahabat tidak puas dengan paket internet, by.U juga menawarkan topping (paket tambahan) yang bisa sahabat pilih sesuai kebutuhan seperti kuota facebook, Whatsapp, Instagram, dan lain sebagainya.

Bagi sahabat yang ingin memesan kartu perdana by.U Telkomsel, maka sahabat bisa memesannya menggunakan aplikasi by.U yang bisa sahabat download melalui Google Play Store. Oh iya, untuk tarif atau harga dari paket internet dan lainnya bisa sahabat baca di tulisan saya sebelumnya tentang Tarif (harga) Paket Internet by.U Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pakai by.U, Kartu Telkomsel Tanpa Pembagian Zona