Langkah Cara Menggunakan Paket Darurat Telkomsel

Masih banyak yang belum paham dalam menggunakan paket darurat telkomsel. Setelah sebelumnya saya sudah menulis tentang [Pengalaman Membeli Paket Darurat Telkomsel], maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan urutan langkah-langkah cara menggunakan paket darurat telkomsel, yaitu mulai dari cara meminjam hingga membayar hutang pulsa darurat telkomsel.

[1] Membeli Paket Darurat

Perlu sahabat ketahui bahwa tidak semua nomor telkomsel prabayar seperti kartu As, Simpati, dan Loop bisa mendapatkan penawaran paket darurat telkomsel. Untuk mengetahui apakah nomor yang sahabat miliki terpilih mendapatkan penawaran paket darurat, maka sahabat bisa mengeceknya melalui kode dial UMB *500*5# atau juga bisa mengeceknya melalui paket spesial di aplikasi MyTelkomsel.

Kalau sahabat mendapatkan penawaran paket darurat telkomsel, maka sahabat bisa mengaktifkan paket darurat tersebut. Untuk mengaktifkannya, sahabat tinggal mengikuti instruksi-instruksi setelah mengakses kode dial UMB *500*5# atau membelinya menggunakan aplikasi MyTelkomsel. kalau sahabat masih bingung, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel].

[2] Menggunakan Paket Darurat

Setelah sahabat berhasil mengaktifkan paket darurat telkomsel, berarti masa aktif dari paket sudah dimulai. Biasanya paket darurat yang ditawarkan oleh telkomsel hanya berlaku 1-2 hari saja (tergantung dari paket yang didapatkan). Kebetulan kalau saya kemarin mendapatkan paket darurat yang seharga 10.000 jadi masa aktifnya adalah 2 Hari. Dulu saya juga pernah mendapatkan penawaran paket darurat telkomsel dengan harga 5.000 dengan masa aktif 1 Hari saja.

Berbeda dengan paket darurat lainnya yang ditawarkan oleh operator seluler lainnya seperti Indosat Im3 Ooredoo dan juga XL Axiata yang menawarkan pinjaman darurat dalam bentuk pulsa, maka telkomsel menawarkan paket combo dalam paket darurat yang terdiri dari kuota Internet, Nelpon, dan SMS. Untuk menggunakan ketiga kuota tersebut sebenarnya sangat mudah, yaitu ketika sahabat melakukan panggilan nelpon, kirim pesan SMS, dan mengakses jaringan internet, maka kuota tersebut otomatis akan berkurang.

[3] Membayar Hutang Paket Darurat

Tidak ada cara khusus untuk membayar hutang paket darurat. Ketika sahabat melakukan isi pulsa reguler (biasa) maka otomatis pulsa tersebut akan terpotong sebanyak hutang pulsa yang sahabat miliki. Setelah terbayar lunas, maka otomatis sahabat tidak akan lagi memiliki hutang telkomsel dan paket darurat telkomsel otomatis tidak aktif. Perlu sahabat ketahui bahwa selama hutang pulsa yang sahabat miliki belum lunas, maka sahabat akan terus mendapatkan pemberitahuan tentang hutang yang sahabat miliki.

Masih banyak sahabat yang bertanya tentang bagaimana cara berhenti berlangganan paket darurat telkomsel. Sekali lagi saya tegaskan bahwa paket darurat telkomsel bukanlah paket berlangganan, akan tetapi adalah paket sekali pakai. Jadi setelah hutang paket darurat yang sahabat pinjam sudah lunas, maka selesai juga penggunaan dari paket darurat tersebut. Saya sendiri sudah membuktikannya dan juga sempat bertanya kepada CS telkomsel mengenai masalah tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Langkah Cara Menggunakan Paket Darurat Telkomsel