-->

Pengalaman Membeli Paket Darurat Telkomsel

Setelah beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan penawaran paket darurat combo telkomsel 1GB Rp 0, akhirnya pada hari ini saya membeli paket kuota darurat yang ditawarkan oleh telkomsel tersebut. Sebenarnya saya masih memiliki pulsa sebesar Rp 11.789, akan tetapi karena saya ingin mencoba paket tersebut, maka saya putuskan untuk membelinya.

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa saya lakukan untuk membeli paket darurat combo yang dikeluarkan oleh telkomsel, yaitu menggunakan Aplikasi MyTelkomsel dan juga melalui kode dial UMB *500*5#. Kedua cara tersebut memiliki fungsi yang sama, hanya saja saya lebih memilih untuk membeli paket darurat combo telkomsel menggunakan kode dial *500*5#

Berikut adalah cara membeli paket darurat melaui kode dial UMB *500*5#:
  • Menggunakan HP yang sahabat miliki, silakan sahabat mengakses kode dial *500*5#, selanjutnya sahabat akan mendapatkan penawaran yang isinya adalah “Anda akan mengaktifkan Paket Darurat Combo Rp 10.000 (1GB internet, 75 menit, 30 SMS) berlaku 2 hari, pembayaran dilakukan saat isi pulsa. Setuju?”
  • Untuk membeli paket darurat telkomsel, silakan masukkan angka [1] YA, selanjutnya akan ada info yang menyebutkan bahwa permintaan peminjaman paket darurat combo telkomsel sedang diproses.
  • Selang beberapa detik akan ada pesan SMS dari TELKOMSEL yang menginformasikan “Selamat, Paket Combo 1 GB, 75 Menit Tsel, 30 SMS Tsel / 2 hari Rp 0 telah aktif, berlaku s/d tgl 30/01/2020 pkl. 23.59 WIB. Cek status/ berhenti berlangganan melalui My Telkomsel Apps atau hub *363#. Info: 188”
  • Kemudian selang beberapa menit juga akan ada pemberitahuan berupa SMS dari nomor 5111 yang isinya adalah “Paket Darurat 1GB, 75 menit Tsel, 30 SMS Tsel Rp 10000 Anda telah aktif, berlaku selama 2 hari. Pulsa Anda akan dipotong sebesar Rp 10000 saat isi pulsa”
  • Setelah saya cek kuota yang saya miliki melalui aplikasi MyTelkomsel, memang benar ada tambahan kuota combo dari paket darurat, yaitu kuota internet 1GB, kuota nelpon 75 menit, dan kuota SMS sebanyak 30.

Yang membuat saya heran, kenapa masa berlaku dari kuota paket darurat yang ditampilkan oleh aplikasi MyTelkomsel adalah “Expiring today”. Itu artinya bahwa paket tersebut hanya berlaku 1 hari saja, yaitu hari ini saja. Setelah saya konfirmasi ke Call Center Telkomsel, akhirnya saya diberikan penjelasan bahwa yang benar adalah masa aktifnya 2 hari (sampai dengan besuk). Kemungkinan ada kesalahan di system aplikasi MyTelkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Membeli Paket Darurat Telkomsel