Cara Isi Pulsa & Beli Paket Internet by.U Menggunakan OVO

Seperti yang sahabat ketahui bahwa kita tidak bisa melakukan pengisian pulsa dan pembelian paket internet & topping by.U di konter pulsa yang biasanya menjual pulsa untuk kartu prabayar. Meski by.U Telkomsel adalah salah satu jenis kartu prabayar, akan tetapi kartu tersebut penggunaannya adalah digital telco (serba digital), yaitu untuk melakukan pembelian kartu, registrasi kartu, pengisian pulsa, dan pembelian paket internet atau topping hanya bisa dilakukan melalui aplikasi by.U. Info: [Isi Pulsa by.U di Konter Pulsa Juga Bisa]

Aplikasi by.U Telkomsel bisa sahabat dapatkan gratis di Google Play Store dan App Store. Kalau sebelumnya saya pernah menulis tentang cara melakukan pembelian paket internet by U menggunakan GoPay, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengisi pulsa atau membeli paket internet atau topping pada nomor by.U dengan menggunakan OVO yang merupakan salah satu dompet digital (e-Wallet) yang banyak digunakan di indonesia.

Berikut adalah cara untuk melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket internet atau topping di kartu by.U:
  • Buka aplikasi by.U di smartphone yang sahabat gunakan, selanjutnya silakan pilih paket internet, atau paket topping, atau isi ulang pulsa by.U di nomor sahabat. Kebetulan pada tutorial kali ini, saya akan membeli paket internet 10GB dengan harga Rp 50.000.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman pembayaran. Karena saya ingin membayarnya dengan menggunakan dompet digital OVO, maka saya pilih pembayaran dengan OVO, selanjutnya silakan pilih tombol Lanjutkan Pembayaran.
  • Silakan sahabat memasukkan nomor OVO yang sahabat miliki, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol Kirim.
  • Akan ada pemberitahuan agar sahabat segera membuka aplikasi OVO, kemudian membuka notifikasi di aplikasi OVO, selanjutnya menyelesaikan pembayaran dalam waktu 30 Detik. Pastikan bahwa saldo OVO yang sahabat miliki mencukupi saldonya untuk membeli paket by.U yang akan dibeli. Sebagai contoh, saya akan membeli paket internet 10GB dengan harga Rp 50.000, maka saldo OVO saya harus ada minimal Rp 50.000. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol Oke.
  • Setelah sahabat buka aplikasi OVO dan buka menu Notifikasi, maka akan ada pemberitahuan tentang konfirmasi pembayaran dari by.U dengan nominal sesuai harga paket yang dipilih. Silakan sahabat buka notifikasi tersebut, selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman pembayaran dengan informasi lebih lengkap mengenai rincian pembayarannya. Selanjutnya silakan sahabat selesaikan pembayaran.
  • Bila berhasil, sahabat akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil dengan nominal harga yang sama dari paket yang dipilih. Oh iya, ternyata ketika melakukan pembelian paket internet by.U dengan OVO, ternyata saya mendapatkan OVO Poin sebesar 15.000.
  • Otomatis kuota internet yang dibeli akan langsung masuk setelah proses pembayaran melalui OVO dinyatakan berhasil.

Meski kelihatannya lumayan ribet ketika melakukan pengisian pulsa dan pembelian paket internet atau topping di kartu by.U, akan tetapi sebenarnya kalau sudah terbiasa caranya tidak seribet yang dibayangkan. Apalagi ada beberapa pilihan metode pembayaran untuk melakukan isi ulang pulsa ataupun pembelian paket di nomor by U Telkomsel, sahabat tentunya akan lebih leluasa dalam memilih metode pembayarannya. Semoga membantu dan bermanfaat. 

Cara Isi Pulsa & Beli Paket Internet by.U Menggunakan OVO