Cara Mudah Mendaftar Paket Internet Indosat IM3

Bagi sahabat pengguna kartu baru Indosat IM3 Ooredoo, saya yakin bahwa salah satu tujuan sahabat membeli nomor tersebut adalah untuk mendapatkan layanan tarif paket internet yang lebih murah dibandingkan dengan operator seluler sebelumnya yang sahabat pakai. Kemudian yang jadi pertanyaan adalah “Bagaimana cara mendaftar paket internet Indosat IM3?”.
Sama seperti provider kartu seluler lainnya, Indosat IM3 Ooredoo juga memberikan fasilitas (kode dial UMB & Aplikasi) kepada para pelanggannya untuk membeli paket internet sendiri. Sahabat bisa memilih salah satu cara untuk melakukan pendaftaran paket internet Indosat IM3 dengan mengakses kode dial UMB ataupun juga menggunakan aplikasi myIM3.

Kode Dial UMB

Untuk daftar paket internet Indosat IM3 dengan mengakses kode dial UMB sangat mudah untuk dilakukan. Cara ini bisa sahabat lakukan dengan menggunakan HP dan juga modem yang tersedia layanan USSD nya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar paket internet Indosat IM3 dengan mengakses kode dial UMB atau USSD:
  • Silakan sahabat melakukan panggilan ke nomor *123# menggunakan HP atau modem yang sudah terpasang nomor Indosat Ooredoo yang akan dipakai untuk membeli paket internet.
  • Selanjutnya akan muncul beragam pilihan paket internet, nelpon, dan combo yang ditawarkan oleh operator tersebut.
  • Cari dan pilih paket internet yang ingin sahabat beli.
  • Selesaikan pembayaran pembelian paket internet hingga berhasil (dengan ditandai dengan notifikasi pembelian paket sudah berhasil).

Aplikasi myIM3

Dengan menggunakan aplikasi myIM3, maka sahabat bisa dengan mudah melakukan pembelian paket internet yang disediakan oleh Indosat IM3 Ooredoo. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, sahabat bisa melihat isi secara detail dari paket yang akan sahabat beli. Berikut adalah cara membeli paket internet menggunakan aplikasi myIM3:
  • Silakan sahabat buka aplikasi myIM3 menggunakan smartphone yang sahabat gunakan.
  • Pilih menu [Beli] yang letaknya berada di bawah.
  • Silakan sahabat pilih paket internet yang ingin sahabat beli.
  • Lakukan pembayaran hingga sahabat mendapatkan pesan pemberitahuan yang menyatakan bahwa pembelian paket sudah berhasil.

Catatan

Apabila sahabat ingin melakukan pembelian paket internet menggunakan kode dial UMB, maka sahabat wajib memiliki pulsa reguler yang mencukupi untuk membeli paket yang sahabat inginkan. Hal tersebut harus sahabat lakukan karena metode pembayaran pembelian paket dengan metode tersebut hanya bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa reguler.

Sedangkan apabila sahabat ingin mendaftar paket internet Indosat IM3 menggunakan aplikasi myIM3, maka sahabat bisa melakukan pembayaran paket menggunakan pulsa, dompet digital (GoPay & OVO), Virtual Account, dan lain sebagainya. Jadi apabila sahabat ingin melakukan pembelian paket menggunakan cara ini, sahabat tidak wajib memiliki pulsa reguler.

Untuk membeli paket internet Indosat IM3 Ooredoo, maka sahabat harus memiliki Aplikasi myIM3. Aplikasi tersebut bisa sahabat dapatkan secara gratis dengan mendownloadnya melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Mendaftar Paket Internet Indosat IM3