Cara Menggunakan Kontrol Pulsa XL Agar Tidak Kepalak

Bagi sahabat pelanggan Kartu XL yang tidak ingin pulsanya berkurang karena lupa mematikan data internet atau juga tidak ingin pulsanya berkurang karena ada SMS Banking atau SMS berlangganan yang masuk, maka sahabat bisa mengaktifkan layanan Kontrol Pulsa dari XL Axiata. Fitur tersebut memungkinkan sahabat bisa mengunci pulsa regular XL yang sahabat miliki agar aman dan tidak berkurang.

Pengertian & Fungsi

Apa itu fitur Kontrol Pulsa XL? Adalah layanan yang memungkinkan sahabat pengguna Kartu XL untuk memberikan perlindungan pada nomor XL agar pulsa regulernya aman. Dalam hal ini yang dimaksud aman adalah apabila terdapat hal-hal berikut ini:
  • Pulsa terpakai ketika kuota internet utama habis. Apabila sahabat tidak memiliki kuota internet utama, kemudian sahabat mengaktifkan data internet di HP, kemudian disaat yang bersamaan sahabat memiliki pulsa regular, maka bisa dipastikan pulsa regular XL akan terpalak.
  • Pulsa terpakai disaat mendapatkan SMS berlangganan. Hal tersebut sangat mungkin terjadi apabila secara tidak sengaja sahabat tanpa sadar menekan [OK] ketika mendapatkan pesan yang tiba-tiba muncul dilayar HP tanpa sahabat sadari.
  • Pulsa terpakai karena transaksi SMS Banking. Apabila sahabat menghubungkan nomor XL sahabat dengan transaksi di Bank yang sahabat gunakan, maka ketika sahabat mendapatkan SMS saat ada transaksi, pulsa sahabat akan terpotong.

Bisa dikatakan bahwa Fungsi layanan Kontrol Pulsa XL adalah untuk memproteksi pulsa regular dari pengurangan pulsa akibat data internet, SMS Berlangganan, dan SMS Banking. Jadi dengan layanan tersebut, maka sahabat tidak perlu khawatir lagi apabila lupa tidak mematikan data internet disaat kuota internet utama akan habis.

Cara Mengaktifkan

Untuk mengaktifkan layanan Kontrol Pulsa XL bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi myXL. Apabila sahabat belum memiliki aplikasi tersebut, maka sahabat bisa download aplikasi myXL secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di Apple App Store (bagi pengguna iOS). Apabila sudah, berikut adalah tutorial mengaktifkan Kontrol Pulsa XL:
  • Buka aplikasi myXL kemudian pada halaman utama, silakan sahabat pilih menu [Profile] kemudian pilih menu [Kontrol Pulsa].
  • Pada halaman Kontrol Pulsa, silakan sahabat aktifkan SMS Berlangganan, SMS Banking, dan Data.
  • Sahabat akan mendapatkan pemberitahuan berupa SMS dari XL-Axiata yang berisi “Anda melakukan lock pulsa utk penggunaan layanan data. Unlock pulsa Anda melalui Aplikasi myXL untuk dapat kembali menggunakan layanan data dengan tarif dasar”

Catatan

Untuk menonaktifkan kembali layanan Kontrol Pulsa XL, sahabat bisa melakukannya dengan cara yang sama (seperti yang sudah saya jelaskan di atas), hanya saja pada langkah terakhir, pada halaman Kontrol Pulsa, silakan sahabat nonaktifkan salah satu atau semua layanan (Data, SMS Berlangganan, dan SMS Banking). Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Menggunakan Kontrol Pulsa XL Agar Tidak Kepalak