Pengertian Kuota Nonton Lokal Telkomsel

Ketika sahabat memiliki kuota yang dilabeli dengan kata “Lokal” tentu saja hal tersebut akan menjadi hal yang cukup meresahkan. Bagaimana tidak? Banyak sahabat pembaca blog ini yang mengalami permasalahan dengan kuota yang dibelakangnya terdapat imbuhan kata lokal. Salah satu kuota yang sering menjadi perbincangan adalah Kuota Nonton Lokal Telkomsel.

Apa itu kuota nonton lokal Telkomsel? adalah salah satu jenis kuota multimedia Telkomsel yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi tertentu di area tertentu. Memiliki fungsi yang sama dengan Kuota Nonton Telkomsel, yang membedakan antara Kuota Nonton dan Kuota Nonton Lokal adalah cara penggunaannya.
Apabila sahabat memiliki kuota nonton (biasa) maka kuota tersebut bisa sahabat gunakan diseluruh area wilayah Indonesia (dari Sabang hingga Merauke). Sedangkan apabila sahabat memiliki kuota nonton lokal, maka kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan di area atau wilayah tertentu (tempat sahabat mengaktifkan paket yang terdapat kuota nonton Telkomsel).

Sebagai contoh sahabat mengaktifkan paket Surprise Deal Nonton Telkomsel yang didalamnya terdapat kuota nonton lokal di daerah Surabaya. Otomatis apabila sahabat berada di Jakarta, Semarang, atau daerah lainnya, maka kuota nonton lokal yang sahabat miliki tidak bisa terpakai. Kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan di daerah sekitar Surabaya saja.

Jadi kalau ada yang memiliki kuota nonton lokal Telkomsel kemudian kuotanya tidak / belum berkurang ketika mengakses aplikasi yang tercover oleh kuota nonton, maka ada tiga kemungkinan penyebabnya yaitu sebagai berikut:
  • Sahabat berada di lokasi yang tidak sesuai. Itu artinya bahwa posisi sahabat saat ini dan lokasi area mengaktifkan paket yang terdapat kuota nonton lokal tidak sama.
  • Prioritas atau urutan penggunaan penggunaan kuota. Bisa jadi dalam syarat dan ketentuan yang berlaku disebutkan bahwa kuota nonton lokal akan terpakai setelah kuota utama habis.
  • Sistem sedang error. Hal tersebut tentu saja menjadi tanggung jawab Telkomsel selaku providernya, sehingga sahabat harus menghubungi CS Telkomsel untuk penanganannya.

Sebagai informasi, saat ini kuota nonton Telkomsel bisa digunakan untuk mengakses konten dan beberapa aplikasi populer seperti LINE, TikTok, MusicMAX, GamesMAX, Netflix, Facebook, MAXstream, Disney+ Hotstar, VIU, Lionsgate Play, Amazon Prime Video, dan Vidio. Bagi sahabat yang sering menggunakan aplikasi tersebut, saya yakin tidak akan sulit menghabiskan kuota nonton.

Adapun jumlah konten dan aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota nonton sewaktu-waktu bisa berubah. Bisa bertambah dan juga bisa berkurang berdasarkan kebijakan dari Telkomsel selaku provider penyedia jasa. Untuk update informasi, promo, program, dan tips mengenai Telkomsel, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian Kuota Nonton Lokal Telkomsel