Cara Mudah Registrasi Kartu Tri (3)

Bagi sahabat yang ingin meregistrasi kartu baru atau juga registrasi ulang Kartu Tri, maka ada beberapa pilihan cara untuk registrasi kartu Tri (3), diantaranya adalah via SMS, via Web, dan dengan datang langsung ke Gerai 3. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana meregistrasi atau registrasi ulang kartu Tri yang sahabat miliki.

Cara Registrasi Kartu Tri Via SMS

Sahabat tinggal kirim SMS ke nomor 4444. Format SMS untuk melakukan registrasi kartu baru atau registrasi ulang kartu Tri adalah 16 Digit NIK#16 Digit Nomor KK. Agar lebih mudah dalam memahaminya, contohnya adalah sebagai berikut:

NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau yang sering disebut dengan KTP yang sahabat miliki adalah 991234567899 dan Nomor KK keluarga sahabat adalah 997778889992, maka untuk melakukan registrasi kartu Tri yang sahabat miliki adalah dengan cara kirim pesan 997778889992#997778889992 ke nomor 4444.

Setelah pesan tersebut terkirim, maka beberapa saat kemudian sahabat akan mendapatkan pemberitahuan berupa SMS dari nomor 4444. Bila belum sukses, biasanya penyebabnya adalah kemungkinan karena jaringannya sedang sibuk atau juga karena format atau nomor NIK dan KK yang sahabat masukkan belum tepat.

Cara Registrasi Kartu Tri Via Web

Langkah-langkahnya cukup mudah untuk registrasi kartu Tri mengggunakan Web. Sahabat tinggal masuk ke halaman https://registrasi.tri.co.id selanjutnya silakan sahabat pilih menu Registrasi Kartu Prabayar.
Silakan sahabat memasukkan nomor Tri (3) yang akan diregistrasikan, NIK yang terdiri dari 16 Digit, dan nomor KK yang juga terdiri dari 16 Digit. Selanjutnya, silakan sahabat pilih salah satu metode keamanan apakah akan menggunakan kode rahasia via SMS (bila nomor Tri sudah dipasang di HP) atau menggunakan 4 angka terakhir nomor seri ( ICCID) yang berada di belakang kartu SIM yang akan diregistrasikan. Selanjutnya silakan kotak “I’m  not a robot”

Silakan sahabat pilih tombol Kirim untuk mengajukan proses registrasi kartu Tri yang sahabat miliki.

Bila kedua cara registrasi kartu baru atau registrasi ulang kartu Tri yang saya sampaikan di atas cukup sulit atau tidak bisa sahabat lakukan, maka sahabat bisa datang langsung ke Gerai 3 (Tri) untuk meminta bantuan kepada customer service 3 di daerah tempat tinggal sahabat. semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Registrasi Kartu Tri (3)