Mengenal Kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo

Salah satu provider telekomunikasi seluler di Indonesia yaitu Indosat IM3 Ooredoo kembali mengeluarkan paket internet baru yang dinamakan Zona Kuota+. Dalam paket tersebut, selain kuota utama juga terdapat kuota zone. Kedua kuota tersebut sama-sama bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten internet.

Pengertian

Kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo adalah kuota yang hanya bisa sahabat gunakan di daerah atau lokasi tertentu. Bisa dikatakan bahwa kuota zone sama dengan kuota lokal yang istilahnya sudah sering dipakai oleh Indosat IM3 Ooredoo pada paket-paket internet sebelumnya. Jadi kuota zone adalah nama lain dari kuota lokal Indosat IM3 Ooredoo.

Fungsi

Sama seperti kuota utama, kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo berfungsi untuk mengakses semua konten layanan internet. Jadi dengan kuota tersebut, sahabat bisa melakukan browsing internet, chatting, download, bersosial media, streaming video YouTube dan lain sebagainya. Yang membedakan kuota zone Indosat IM3 dengan kuota utama adalah cara penggunaannya saja.

Cara Menggunakan

Kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo hanya bisa sahabat gunakan di lokasi tertentu, meski demikian cara menggunakan kuota zone sebenarnya cukup mudah. Untuk menggunakan kuota tersebut, sahabat harus berada di lokasi atau wilayah tempat sahabat mengaktifkan paket yang didalamnya terdapat kuota zone atau lokal.

Sebagai contoh sahabat mengaktifkan kuota zone Indosat IM3 Ooredoo di wilayah Yogyakarta, maka kuota zone yang sahabat dapatkan tadi hanya bisa sahabat gunakan di area Yogyakarta dan sekitarnya saja. Untuk informasi mengenai area atau wilayah yang tercover kuota zone Indosat IM3 di tempat sahabat, maka sahabat bisa bertanya langsung ke CS Indosat IM3 Ooredoo.

Kelebihan & Kekurangan

Bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet merupakan kelebihan dari kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo. Sedangkan kelemahan dari paket tersebut adalah penggunaannya yang hanya di lokasi atau area tertentu saja. Meski demikian, biasanya kuota Zone atau kuota lokal hanya diberikan sebagai kuota tambahan atau bonus saja.

Catatan

Perlu sahabat ketahui bahwa salah satu penyebab kuota zone Indosat IM3 tidak bisa sahabat gunakan adalah karena pembelian paket dilakukan melalui inject. Agar kuota zone atau lokal bisa digunakan, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Agar Kuota Lokal Bisa Digunakan]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Zone Indosat IM3 Ooredoo
  1. Untuk kuota zone ini tersedia untuk 4g atau ada 3g

    BalasHapus
  2. Saya biasa beli paket 13+13 50rb nah yang 13gb nya lagi Kouta zona, biasanya setiap pembelian dapat
    Entah kenapa kemarin dapet Kouta nya cuma 13gb doang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut sedih Kak, akan tetapi bisa juga program di daerah Kakak sudah berakhir 😢

      Hapus
  3. gimna cra nya saya beli kuota husus darrah bogor konga bisa di pake di jatim..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kuota khusus (Lokal) hanya bisa digunakan di daerah tempat mengaktifkannya Kak. Dalam hal ini Kakak mengaktifkannya di Bogor, maka kuota Lokalnya hanya bisa digunakan di daerah Bogor 🙂

      Hapus
  4. cara cek apakah tempat saya termasuk daerah "zona" gmn kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kak, maksudnya Kakak mau mengaktifkan paketnya atau sebelumnya sudah mengaktifkan paketnya?

      Kalau maksudnya adalah ingin mengaktifkan paketnya, maka Kakak bisa mengakses kode dial UMB *123*333#

      Kalau maksudnya ingin mengetahui masuk zona mana, sebenarnya Kakak tinggal mengingat saja dimana Kakak mengaktifkan paket tersebut. Kalau ragu bisa menghubungi CS Indosat IM3 ya 🙂

      Hapus