-->

Lebih Baik Buka Deposito BNI Melalui Mobile Internet Banking

Digitalisasi memang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan dan transaksi. Hal tersebut juga berlaku untuk transaksi perbankkan di BNI (termasuk pembukaan & penutupan deposito). Kebetulan saya pernah melakukan deposito secara manual (langsung ke bank) dan secara online (menggunakan aplikasi mobile banking BNI), jadi saya bisa membandingkan mana yang lebih baik dari kedua cara tersebut.
Jujur, awalnya saya kira proses pembukaan deposito di BNI dengan datang ke Bank dan melalui aplikasi mobile internet banking adalah sama saja proses dan biayanya. Setelah saya mencoba kedua cara tersebut, saya menemukan bahwa melakukan transaksi deposito di BNI menggunakan aplikasi internet banking lebih mudah, efisien, dan murah dibandingkan dengan datang langsung ke Bank.

Biaya

Ketika sahabat menempatkan uang pada deposito BNI secara manual maka sahabat harus mengeluarkan biaya untuk materai sebanyak 4 buah. Jadi dua buah materai digunakan untuk membuka deposito dan dua buah digunakan ketika sahabat menutup deposito. Apabila sahabat menggunakan Mobile Banking, maka sahabat tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi.

Waktu

Saat saya membuka ataupun menutup deposito, saya harus dua kali antri di BNI. Pertama saya antri di CS (Customer Service) untuk mengajukan deposito, kemudian yang kedua saya harus antri lagi di teller. Mungkin butuh waktu lebih dari satu jam untuk antri dan menunggu proses, sedangkan ketika membuka dan menutup deposito melalui Mobile Banking hanya perlu waktu beberapa menit saja.

Efektif

Kalau menurut saya, berdasarkan proses pembukaan dan penutupan deposito di BNI secara manual atau menggunakan aplikasi mobile banking, cara yang terakhir (mobile banking) lebih mudah dan efektif karena waktu yang diperlukan tidak lama (tidak perlu mengantri dan datang ke Bank), serta tidak ada biaya administrasi berupa materai yang kalau ditotal adalah 4 buah.

Catatan

Semisal sahabat membuka simpanan deposito di BNI secara manual atau datang langsung ke Bank, maka untuk menutupnya sahabat harus datang langsung ke BNI. Saya sudah pernah mencoba mau menutup deposito menggunakan aplikasi mobile banking, akan tetapi dalam menu di aplikasi mobile banking tidak terdapat menu untuk menutupnya.

Apabila sahabat membuka deposito BNI menggunakan aplikasi mobile banking, maka sahabat bisa menutupnya melalui aplikasi tersebut. Bagi sahabat yang belum menggunakan aplikasi mobile banking BNI, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store dan di App Store. Semoga membantu dan bermanfaat.

Lebih Baik Buka Deposito BNI Melalui Mobile Internet Banking