Pengertian Kuota Lokal Indosat Im3 Ooredoo dan Cara Menggunakannya

Kuota lokal indosat im3 ooredoo adalah kuota khusus yang hanya bisa digunakan di daerah tertentu saja. Berbeda dengan kuota reguler yang bisa digunakan diseluruh Indonesia, maka kuota lokal hanya bisa digunakan di daerah dimana nomor tersebut mendapatkan kuota lokal.
Sebagai contoh sahabat mengaktifkan paket internet atau paket combo indosat im3 ooredoo di Jakarta, selanjutnya selain mendapatkan  kuota internet reguler, sahabat juga mendapatkan kuota lokal indosat im3 ooredoo.

Bila kuota internet reguler bisa sahabat gunakan dimana saja (dalam cakupan area Indonesia), maka kuota lokal im3 yang sahabat dapatkan hanya bisa digunakan di area lokal Jakarta saja. Jadi bila sahabat berada di Yogyakarta, maka kuota internet yang akan terpakai adalah kuota reguler.

Jadi yang perlu digaris bawahi adalah bahwa kuota lokal yang sahabat dapatkan adalah sesuai dengan daerah dimana sahabat membeli paket internet atau combo yang didalamnya sudah include (termasuk) bonus kuota lokal indosat im3 ooredoo.

Cara Menggunakan Bonus Kuota Lokal Indosat Im3 Ooredoo

Untuk menggunakan kuota lokal indosat im3 ooredoo sebenarnya sangat mudah dan tanpa aplikasi khusus. Selama sahabat menggunakan layanan internet di tempat (daerah) dimana sahabat mendapatkan bonus kuota lokal setelah melakukan pembelian paket, maka otomatis kuota internet yang akan terpakai adalah kuota lokal tersebut.

Mungkin ada beberapa sahabat pengguna im3 ooredoo yang heran kenapa kuota lokalnya tidak berkurang, malah yang terpotong adalah kuota internet reguler saja. Kalau terjadi hal yang demikian, maka kemungkinan besar permasalahannya adalah bahwa sahabat pengguna kartu tersebut menggunakan layanan internet di luar area ketika melakukan pembelian paket.

Jadi bonus kuota lokal yang sahabat dapatkan hanya bisa sahabat gunakan di daerah ketika sahabat melakukan pembelian atau pengaktifan paket internet atau combo. Bukan area dimana nomor tersebut dibuat yang didasarkan pada kode area nomor indosat.

Untuk mengetahui sisa bonus kuota lokal, maka sahabat bisa mengeceknya menggunakan aplikasi MyIM3 yang bisa sahabat download di Google Playstore, kode dial umb *123# dan juga menggunakan SMS ke 363 dengan mengetik USAGE menggunakan HP yang sahabat miliki. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Pengertian Kuota Lokal Indosat Im3 Ooredoo dan Cara Menggunakannya