Pengertian Paket Combo

Hampir semua operator seluler di Indonesia seperti telkomsel, indosat im3 ooredoo, Three, XL, dan lainnnya menghadirkan sebuah paket yang disebut dengan paket combo. Paket combo adalah paket yang menyediakan semua kebutuhan pengguna smartphone yaitu Nelpon, SMS, dan Internet dalam satu paket. Sehingga dengan membeli paket combo, pengguna tidak perlu menyediakan pulsa regular yang cukup banyak karena semua kebutuhan sudah tersedia di paket tersebut.
Contoh Paket Combo dari Operator XL

Keuntungan Paket Combo
Paket combo memberikan kepada pelanggannya 3 paket menjadi satu, sehingga hanya dengan membeli satu paket (combo) maka sahabat sudah tercukupi semua kebutuhannya baik itu untuk internetan, nelpon, dan juga sms. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa dengan menggunakan paket ini maka membeli paket menjadi lebih praktis. Selain praktis, biasanya harga paket combo lebih murah bila dibandingkan dengan membeli paket satu persatu. Perlu sahabat ketahui bahwa kuota nelpon yang diberikan dalam paket ini adalah berupa waktu biasanya dalam jumlah menit, sedangkan paket sms berupa jumlah sms.

Kerugian Paket Combo
Bila praktis dan harganya lebih murah merupakan keunggulan dari paket combo, maka bukan tidak mungkin bahwa paket ini juga memiliki kelemahan. Bagi sahabat yang tinggal di daerah perkotaan dan ketika setiap harinya melakukan komunikasi baik itu kirim pesan dan melakukan panggilan (termasuk video call) dengan menggunakan aplikasi seperti whatsapp, Line, Skype dan sejenisnya mungkin sahabat sudah tidak lagi memerlukan paket nelpon dan paket sms. Oleh karena itu bagi sahabat yang sudah tidak memerlukan paket nelpon dan sms tidak cocok menggunakan paket combo ini. bila sahabat tidak teliti, bisa saja sahabat nanti menyesal karena paket yang dibeli tidak sesuai dengan yang diinginkan. Agar paket combo yang sahabat beli nantinya sesuai dengan yang diinginkan, maka silakan sahabat baca tips membeli paket combo di bawah ini.

Tips Membeli Paket Combo
Sebelum membeli paket combo, ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan. Perhatikan jumlah kuota internet, nelpon, dan sms yang ditawarkan. Tidak semua kuota internet bisa digunakan 24 Jam dan bisa digunakan di semua jaringan (all network). Kuota internet yang ditawarkan bisa juga dalam bentuk content seperti videomax dan juga bisa berupa paket midnight yang hanya bisa digunakan di pagi hari saja. Begitu juga dengan paket nelpon dan sms, kadang paket tersebut hanya bisa digunakan sesama operator saja, tetapi ada juga yang bisa digunakan kesemua operator. Oleh karena itu, sebelum membelinya silakan sahabat cek terlebih dahulu jenis kuota data internet, kuota nelpon, dan kuota sms yang ditawarkan oleh operator. Semoga membantu dan bermanfaat…
Pengertian Paket Combo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar