FUP Indihome Membuat Kecepatan Internet Menurun

Pengertian FUP (Fair Usage Policy) Indihome adalah batasan kecepatan internet yang diberikan oleh indihome kepada pelanggannya setelah penggunaan jumlah kuota tertentu. Hampir di semua lini paket yang ditawarkan indihome mulai dari internet dengan kecepatan 10 Mbps (Mega bit per second) hingga 100 Mbps akan mengalami penurunan ketika penggunaan telah melewati batas pemakaian yang sewajarnya.

Dengan penurunan kecepatan tersebut maka secara otomatis akan membuat kenyamanan sahabat dalam berselancar dengan menggunakan internet menjadi berkurang. Pengurangan kecepatan setiap paket berbeda-beda, tergantung dari paket yang sahabat miliki. Berikut adalah rincian FUP kuota internet indihome.

FUP Indihome Paket 10 Mbps
Kecepatan awal dari paket ini adalah 10 Mbps. Setelah penggunaannya mencapai 300 GB (Gigabyte) maka kecepatannya akan diturunkan 25% dari kecepatan awal menjadi 7.5 Mbps. Selanjutnya setelah sahabat penggunaan kuota internetnya mencapai 400 GB, maka kecepatannya akan diturunkan kembali 60% dari kecepatan awal menjadi 4 Mbps. Kecepatan akan normal kembali setelah pemakaian layanan per 30 Hari.

FUP Indihome Paket 20 Mbps
Setelah penggunaan kuota mencapai 500 GB maka kecepatan internet akan diturunkan dari 20 Mbps menjadi 15 Mbps (berkurang 25% dari kecepatan awal). Setelah pemakaian melewati 800 GB selanjutnya kecepatan akan kembali diturunkan sebesar 60% dari kecepatan awal, sehingga kecepatannya menjadi 8 Mbps.

FUP Indihome Paket 30 Mbps
Pengurangan kecepatan sebesar 25% (menjadi 22.5 Mbps)dari kecepatan awal (30 Mbps) akan dilakukan setelah pemakaian kuota mencapai 700 GB. Pengurangan kecepatan sebesar 60% (menjadi 12 Mbps) dari kecepatan awal akan dilakukan setelah penggunaan kuota internet mencapai 1200 GB.

FUP Indihome Paket 40 Mbps
Kecepatan akan diturunkan 25% dari kecepatan awal menjadi 30 Mbps setelah pemakaian kuota internet dari paket tersebut mencapai 900 GB. Selanjutnya setelah pemakaian internet mencapai 1600 GB, kecepatan akan diturunkan kembali sebesar 60% dari kecepatan awal menjadi 16 Mbps.

FUP Indihome Paket 50 Mbps
Sama dengan paket indihome 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, dan 40 Mbps, pengurangan kecepatan juga diterapkan pada paket ini. Apabila pemakaian sudah mencapai 1200 GB, maka kecepatan internet akan diturunkan 25% dari kecepatan awal menjadi 37.5 Mbps. Kecepatan akan kembali diturunkan 60% dari kecepatan awal menjadi 20 Mbps setelah pemakaian kuota mencapai 2000 GB.

FUP Indihome Paket 100 Mbps
Paket ini berbeda dengan kelima paket sebelumnya. Kecepatan internet hanya akan diturunkan satu kali saja sebesar 50% dari kecepatan awal menjadi 50 Mbps setelah penggunaan kuota internet sebesar 2000 GB.

Perlu sahabat ketahui bahwa penurunan kecepatan setelah pemakaian kuota tertentu hanya berlaku dalam satu periode pemakaian tertentu yaitu 30 hari. Oh iya, kecepatan yang ditawarkan setiap paket tidak akan konstan seperti angka yang disebutkan di atas. Semisal paket indihome 100 Mbps, sebenarnya kecepatannya bukan real 100 Mbps, tetapi kecepatannya bisa mencapai 100 Mbps. Semoga membantu dan bermanfaat …. 
FUP Indihome Membuat Kecepatan Internet Menurun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar