Telkomsel

Mengenal Fitur 'Anti Sedot' Jaga Pulsa Telkomsel

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Mengenal Fitur 'Anti Sedot' Jaga Pulsa Telkomsel
Mengikuti jejak kartu XL yang sebelumnya mengeluarkan fitur Kontrol Pulsa, kini Telkomsel juga ikut memberikan layanan berupa fitur anti sedot pulsa yang diberi nama dengan Jaga Pulsa. Dengan layanan tersebut, sahabat tidak perlu khawatir pulsa Telkomsel yang sahabat miliki akan tersedot ketika data internetnya aktif akan tetapi kuota internetnya habis.

Sederhananya adalah ketika fitur Jaga Pulsa Telkomsel diaktifkan, maka berapapun pulsa yang sahabat miliki tidak akan terpakai untuk akses internet meski data internet di HP yang sahabat miliki diaktifkan dan sahabat tidak memiliki kuota internet. Jadi dengan mengaktifkan fitur ini maka bisa dijamin pulsa sahabat akan aman dari penggunaan data internet.

Dalam penggunaan layanan jaga Pulsa Telkomsel, ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui ketika sahabat ingin mengaktifkan layanan tersebut, yaitu sebagai berikut:
  • Pulsa sahabat tidak akan terpakai untuk layanan data internet.
  • Sahabat tidak bisa terhubung dengan internet ketika tidak memiliki paket data aktif.
  • Layanan Jaga Pulsa Telkomsel hanya bisa digunakan di dalam negeri (domestik), sehingga layanan tersebut tidak bisa digunakan di luar negeri.

Cara Mengaktifkan

Untuk mengaktifkan fitur Jaga Pulsa Telkomsel sangat mudah. Sahabat bisa mengaktifkan layanan Jaga Pulsa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Apabila sahabat belum memiliki aplikasi tersebut, maka sahabat bisa download aplikasi MyTelkomsel secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android), dan App Store (bagi sahabat pengguna iOS).

Apabila aplikasi MyTelkomsel sudah terpasang di HP yang sahabat gunakan, maka berikut adalah langkah-langkah cara mengaktifkan fitur Jaga Pulsa Telkomsel:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian di halaman utama silakan sahabat cari dan buka Fitur JAGA PULSA. Kalau saat saya menulis artikel ini, fitur tersebut berada di kolom “Penawaran Pilihan”.
  • Pada halaman [Jaga Pulsa], apabila fitur tersebut belum aktif, maka akan ditampilkan bahwa layanan tersebut Belum Aktif.
  • Untuk mengaktifkannya, silakan sahabat pilih tombol switch atau saklar yang berada di sebelah kanan. Selanjutnya tombol tersebut akan menyala dan fitur Jaga Pulsa Telkomsel otomatis akan aktif.
  • Untuk menonaktifkannya, sahabat hanya perlu menekan tombol switch lagi.

Catatan

Selain menggunakan fitur Jaga Pulsa, sahabat juga tetap bisa mengantisipasi secara manual agar pulsa reguler Telkomsel sahabat tidak tersedot ketika mengaktifkan data internet. Caranya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar