Kartu Halo

Kabar Baik! Sekarang Bisa Migrasi Dari Kartu Halo ke Kartu Prabayar Telkomsel

Evy Nurvitasari
10 Komentar
Beranda
Kartu Halo
Kabar Baik! Sekarang Bisa Migrasi Dari Kartu Halo ke Kartu Prabayar Telkomsel
Setelah bertahun-tahun kebijakan Telkomsel yang membuat pelanggannya ‘terjebak’ ketika migrasi dari kartu prabayar (Kartu As, Simpati, dan Loop) ke Kartu Halo Telkomsel, akhirnya sekarang pelanggan Telkomsel pantas tersenyum setelah adanya kebijakan terbaru dari Telkomsel. Operator yang identik dengan warna merah tersebut akhirnya memberikan opsi untuk migrasi dari Kartu Halo ke Kartu Prabayar.

Bukan rahasia lagi bahwa sejak beberapa tahun yang lalu banyak pelanggan Telkomsel yang menyesal karena terbujuk rayuan setelah dihubungi oleh “sales” Telkomsel. Bahkan dibeberapa tulisan saya mengenai Kartu Halo, banyak diisi komentar dari sahabat yang terlanjur migrasi kartu Halo. Saat itu nomor yang sudah terlanjur berubah menjadi kartu Halo tidak bisa dikembalikan lagi menjadi kartu prabayar.
cara-migrasi-kartu-halo-ke-prabayar
Meski demikian, tidak sedikit juga sahabat yang berhasil membatalkan proses migrasi kartu Halo karena sebelum kartunya berubah menjadi kartu Halo, mereka langsung dengan cepat menghubungi CS Telkomsel untuk membatalkan migrasi. Saya juga sempat menulis pengalaman dari salah satu sahabat pembaca blog ini dengan judul [Diana Tupa Berbagi Pengalaman Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo].

Cara Migrasi Kartu Halo ke Kartu Prabayar

Perlu sahabat ketahui bahwa yang bisa melakukan migrasi dari kartu Halo menjadi kartu Prabayar hanya pelanggan yang sebelumnya pernah melakukan migrasi dari kartu prabayar menjadi kartu Halo. Jadi bagi sahabat yang dari awal kartunya sudah pascabayar (Kartu Halo), maka otomatis sahabat tidak bisa merubah nomor yang sahabat miliki tersebut menjadi kartu prabayar.

Berikut adalah langkah-langkah cara mudah untuk migrasi Kartu Halo menjadi Kartu Prabayar:
  • Ajukan permintaan kembali ke prabayar dengan cara mengakses halaman pengajuan kembali ke Prabyar di menu Post to Pre yang berada di GraPARI Online) untuk mengajukan permintaan melalui GraPARI Online.
  • Silakan sahabat melakukan pembayaran tagihan bulan sebelumnya (jika belum dibayar) dan pemakaian sementara melalui metode pembayaran yang tersedia.
  • Setelah menunggu proses migrasi dari kartu Halo menjadi kartu prabayar selama maksimal 3 x 24 Jam, selanjutnya silakan sahabat melakukan registrasi kembali kartu prabayar dengan cara mengetik REG<spasi>NIK#Nomor KK# kemudian silakan dikirim ke nomor 4444.

Sebagai informasi tambahan bahwa tidak ada biaya khusus untuk migrasi dari kartu Halo menjadi kartu prabayar. Yang perlu sahabat bayarkan adalah tagihan bulan lalu dan pemakaian sementara apabila tagihan tersebut belum dibayar. Ingat, setelah kartu sahabat sudah beralih menjadi kartu prabayar, maka sahabat harus segera registrasi ulang agar sahabat bisa mengakses internet. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

10 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    06 Oktober, 2023
    Maaf kak apakah bagi pelanggan kartu halo yg SDH bertahun2 bisa kembali lagi ke prabayar.. saya punya udah mau 16 tahun. Mohon pencerahan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Oktober, 2023
      Maaf Kak, sepertinya tidak masuk kriteria untuk bisa kembali menjadi kartu prabayar Kak πŸ™‚
  2. Anonim
    Anonim
    17 September, 2023
    Apakah no saya bisa kembalilagi ke prabayar, saya baru 2 bln menggunakn kartu halo, terpaksa karna kartu saya hangus dan saya Di sruh jdi krtu halo karna tidak mau ganti no
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 September, 2023
      Maaf Kak, kalau kasusnya Kakak tersebut menurut saya bukan migrasi, melainkan membuat kartu Halo baru karena prosesnya membuat kartu baru. Jadi tidak bisa diubah menjadi prabayar lagi.
  3. Lussy
    Lussy
    13 Februari, 2023
    Untuk tambahan info mengenai migrasi ini ada syarat ketentuannya:
    1. Tidak berlaku untuk no awalan 0811 (alokasi nomor pascabayar)
    2. Lama berlanggganan pascarbayar tidak lebih dari 6 bulan
    3. Sudah pernah memiliki tagihan kartu Halo
    4. Tidak memiliki tunggakan yang jatuh tempo
    5. Hanya berlaku bagi nomor yang sebelumnya pernah melakukan migrasi dari prabayar menjadi pasca bayar melalui call center 188 dan tidak berlaku bagi pelanggan yang sebelumnya migrasi melalui GraPARI atau self service

    Sumber: CS Telkomsel melalui Instagram Chat
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Februari, 2023
      Hai Kak Lusi, Makasih informasinya ya Kak 😁
      Maaf baru saya respon. Maklum ada Baby πŸ™‚

    2. w. borty #38
      w. borty #38
      06 Mei, 2023
      Kalo misalkan sudah berjalan brtahun tahun apakah maaih ada kemungkinan untk mitasi ke prabayar ya saolnya skrang kartu halo memberatkan bagi konsumen tarifnya😰
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Mei, 2023
      Meski dalam S&K maksimal 6 bulan, akan tetapi tidak ada salahnya dicoba hubungi CS Telkomsel Kak πŸ™‚
    4. Unknown
      Unknown
      29 Desember, 2023
      Saya sudah coba ke grapari langsung pun tidak bisa kak, katanya harus ada alasan yg tepat untuk bisa ganti ke prabayar
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Desember, 2023
      Kasusnya Kakak bagaimana? Apakah sebelumnya migrasi dari prabayar ke pascabayar (waktunya belum lebih dari 6 bulan)?

      Kalau memang demikian, maka sebaiknya lewat online saja Kak. Apapun alasannya kalau memang belum 6 bulan ya seharusnya bisa untuk kembali ke prabayar πŸ™‚