Indosat

Mengenal Paket Freedom Internet Indosat IM3 Ooredoo

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Mengenal Paket Freedom Internet Indosat IM3 Ooredoo
Bagi sahabat pelanggan Indosat IM3 Ooredoo yang membutuhkan paket internet yang tidak ribet penggunaannya maka sahabat bisa mencoba untuk mengaktifkan Paket Freedom Internet. Saya berani mengatakan bahwa paket freedom internet merupakan paket yang tidak ribet karena kuota yang diberikan adalah murni kuota internet utama dan tidak dibagi-bagi penggunaannya.

Secara sederhana bisa diartikan bahwa Paket Freedom Internet Indosat adalah paket internet yang didalamnya hanya terdapat kuota internet utama (reguler). Meski demikian tidak menutup kemungkinan bahwa ada kuota tambahan berupa bonus yang bersifat promo seperti pada saat ini ada Bonus Kuota Snapchat sebesar 1GB.

Fungsi Paket Freedom Internet

Apabila ada yang bertanya Freedom internet indosat bisa untuk apa saja? Maka bisa saya jawab bahwa paket freedom internet bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja karena berisi kuota internet utama. Jadi dengan menggunakan freedom internet, sahabat bisa membuka YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, YouTube, Whatsapp, dan aplikasi lainnya.

Bagaimana apabila ada bonus kuota internet tambahan seperti kuota Snapchat? Ya ga masalah karena kuota tambahan tersebut hanya bersifat bonus dan tidak akan mengurangi jumlah kuota internet utama yang sahabat miliki. Biasanya bonus kuota tambahan hanya bersifat sementara dan bisa sahabat abaikan apabila sahabat tidak ingin menggunakannya.

Jenis Paket Freedom Internet

Saat saya menulis artikel ini, ada 3 jenis paket freedom internet yang disediakan oleh Indosat IM3 Ooredoo. Adapun ketiga jenis paket freedom internet yang disediakan oleh Indosat IM3 Ooredoo adalah Freedom Internet 30 Hari, Freedom Internet 5 Hari, dan Freedom Internet Longlife. Dari ketiga jenis tersebut, saya kurang merekomendasikan paket freedom internet longlife.

Alasan saya tidak menyarakan sahabat membeli paket freedom internet longlife adalah karena cara penggunaannya yang berbeda dengan paket freedom internet lainnya. Karena paket tersebut masa aktifnya lebih dari satu bulan dan setiap bulan kuotanya dijatah, maka hal tersebut bisa membuat penggunanya tidak nyaman.

Apabila jatah kuota yang diberikan pada paket freedom internet longlife setiap satu bulan mencukupi untuk sahabat gunakan, maka tidak akan ada masalah dalam penggunaannya. yang akan menjadi masalah adalah apabila jatah kuota internet dalam satu bulan tidak mencukupi. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisan saya yang berjudul [Mengenal Paket Freedom Longlife].

Pilihan & Harga Paket Freedom Internet

Bisa saya katakan bahwa saat ini Paket Freedom Internet Indosat IM3 Ooredoo adalah salah satu paket internet yang harganya cukup murah apabila dihitung berdasarkan harga per 1GB nya. Dalam dua bulan terakhir saya mengaktifkan Paket Freedom Internet 9GB 30 hari dengan harga Rp 18.000 dan Freedom Internet 25GB 30 hari dengan harga Rp 50.000.

Seperti paket internet lainnya bahwa sangat tidak menutup kemungkinan bahwa harga yang ditawarkan dalam paket Freedom Internet Indosat IM3 bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan provider tersebut. Meski demikian kalaupun berubah seharusnya harganya tidak terlalu jauh dari harga yang ditawarkan saat ini.

Cara Mengaktifkan Paket Freedom Internet

Sahabat bisa mengaktifkan paket freedom internet Indosat Im3 melalui 3 cara yaitu (1) dengan mengakses kode dial UMB *123#, (2) menggunakan aplikasi myIM3, dan (3) menggunakan voucher Indosat IM3 Oooredoo. Dari ketiga pilihan cara tersebut, saya lebih merekomendasikan sahabat untuk mengaktifkan paket freedom internet menggunakan aplikasi myIM3.
Dengan menggunakan aplikasi myIM3 maka sahabat juga bisa dengan mudah melihat pilihan dan harga paket freedom internet. Apabila di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi tersebut, maka sahabat bisa download gratis aplikasi myIM3 melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) dan melalui App Store (untuk pengguna iOS).

Catatan Paket Freedom Internet

Perlu sahabat ketahui bahwa dalam paket Freedom Internet Indosat IM3 Ooredoo terdapat pulsa safe. Disatu sisi, pulsa safe bisa menjadi pelindung pulsa sahabat agar tidak tersedot ketika kuota internet utama yang sahabat miliki sudah habis. Disisi lainnya, pulsa safe juga bisa membuat kecepatan internet sahabat menjadi lambat.

Pulsa safe akan aktif apabila kuota internet utama yang terdapat dalam paket freedom internet sudah habis. Ketika pulsa safe aktif, maka praktis kecepatan internet sahabat akan turun menjadi 64Kbps. Agar kecepatan internet sahabat menjadi normal kembali maka sahabat bisa mengubah paket freedom internet yang sahabat miliki. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar