-->

Mengenal Paket Freedom Internet Longlife

Indosat IM3 Ooredoo kembali mengeluarkan paket internet untuk pelanggannya yang diberi nama Paket Freedom Internet Longlife. Sekilas kalau diperhatikan dari namanya yaitu Longlife (Long Life), maka bisa ditebak bahwa paket ini menawarkan masa aktif yang lama. Untuk membahasnya lebih lengkap, berikut akan saya sampaikan pengertian, pilihan & pembagian kuota, kelebihan & kekurangan, cara membeli, serta catatan saya mengenai Paket Freedom Internet Longlife.

Pengertian

Paket Freedom Internet Longlife adalah paket internet yang dikeluarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo dengan ciri khas masa aktif yang cukup lama. Kalau biasanya paket internet yang ditawarkan oleh Indosat IM3 memiliki masa aktif paling lama 30 Hari, maka pada paket freedom internet longlife, masa aktif yang akan sahabat dapatkan adalah 60 Hari hingga 90Hari.

Pilihan

Pada saat saya menulis artikel ini, Indosat IM3 Ooredoo memberikan 6 pilihan paket freedom internet longlife. Tentu saja harga dari keenam paket tersebut ditentukan oleh jumlah kuota dan masa aktif dari paket tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah pilihan paket, kuota, Masa aktif dan harga dari freedom internet longlife.

Paket Freedom Internet Longlife

Masa Aktif

Pembagian Kuota / Bulan

Harga

8GB

60 Hari

4GB

Rp 47.500

12GB

90 Hari

4GB

Rp 67.500

20GB

60 Hari

10GB

Rp 90.000

30GB

90 Hari

10GB

Rp 125.000

36GB

60 Hari

18GB

Rp 130.000

54GB

90 Hari

18GB

Rp 180.000


Dari tabel yang sudah saya sajikan di atas, maka baisa diketahui bahwa jumlah kuota dari paket freedom internet longlife Indosat IM3 Ooredoo dibagi setiap bulannya. Jadi total kuota yang sahabat dapatkan tidak bisa digunakan langsung dalam satu bulan karena kuotanya dibagi-bagi per bulan. Tentu saja dengan pembagian kuota tersebut membuat pelanggan menjadi kurang nyaman.

Kelebihan & Kekurangan

Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari paket Freedom Internet Longlife Indosat IM3 Ooredoo adalah kuota internet yang sahabat dapatkan bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, bisa digunakan full 24 Jam tanpa pembatasan waktu penggunaan, dan kuotanya bisa diakses di semua jaringan Indosat IM3 (2G, 3G, dan 4G) di seluruh Indonesia.

Yang menjadi kekurangan dari Paket Freedom Internet Longlife adalah kuotanya dibagi setiap bulannya, sehingga pelanggan tidak akan nyaman dan bebas menggunakan paket tersebut karena harus memanajemen penggunaan kuota internet dalam satu bulan. Padahal kebutuhan data internet kadang tidak bisa direncanakan dan bersifat situasional.

Cara Membeli

Untuk membeli Paket Freedom Internet Longlife caranya sangat mudah. Sahabat bisa menemukan, kemudian membelinya melalui kode dial UMB *123#. Selain itu, sahabat juga bisa membeli paket tersebut dengan mudah menggunakan aplikasi myIM3 yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Catatan

Kalau menurut saya, paket Freedom Internet Longlife yang dikeluarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo dengan skema pembagian kuota (seperti yang saya sampaikan di atas), maka malah membuat pelanggan kesulitan untuk menggunakannya. Seandainya belum 1 bulan jatah kuota internet yang sahabat terima sudah habis, maka sahabat akan mendapatkan pulsa safe.

Menariknya, dengan pulsa safe maka kecepatan internet akan diturunkan dengan kecepatan yang sangat lambat (menurut saya). Bahkan akan terkesan bahwa kecepatan internet tersebut tidak akan terasa dan tentu saja membuat pelanggannya tidak nyaman. Untuk lebih lengkapnya mengenai pulsa safe, sahabat bisa membaca [Pengertian dan Fungsi Pulsa Safe Indosat IM3 Ooredoo].

Dengan informasi mengenai Paket Freedom Internet Longlife yang saya sampaikan di atas, saya harapkan sahabat sudah memiliki gambaran tentang paket yang masa aktifnya cukup panjang tersebut. Untuk info dan tips lainnya mengenai operator yang identik dengan warna kuning tersebut, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di label [Indosat]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Freedom Internet Longlife
  1. Mengapa internet longlife lelet untuk di gunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lambat setelah kuota utama habis (kemudian menggunakan pulsa safe) Kak. Kalau di awal ketika kuota utama masih ada, harusnya kecepatannya normal.

      Hapus
    2. Kouta utama belum habis, tp lelet banget

      Hapus
    3. Maksudnya total kuota utama atau kuota utama khusus dalam bulan tersebut Kak?

      Hapus
    4. Kouta utama masih sisa 10GB dan pulsa khusus 3GB, dan saya baru daftar, tp penggunaan nya sudah dalam pulsa safe.. kecewa sama im3

      Hapus
    5. Ikut prihatin Kak.
      Semoga Indosat IM3 mendengarkan keluhan pelanggannya 😊

      Hapus
  2. Bagaimana solusinya, knpa kouta longlife sangat lelet sekali..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah saat ini Kakak sudah menggunakan skema pulsa safe? Kalau iya, pasti lambat Kak 😁

      Hapus