-->

Mengenal Kuota Home Tri (3)

Setiap pelanggan kartu seluler menginginkan kuota internet yang besar dengan harga yang murah. Perusahaan telekomunikasi seluler Tri (3) Indonesia menjawab hal tersebut dengan menawarkan kuota besar melalui Home Tri. Kalau dihitung, harga rata-rata per 1GB dari paket Home Tri hanya Rp 1.000 saja. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu sahabat ketahui mengenai paket tersebut.

Pengertian

Kuota Home Tri adalah salah satu kuota yang ditawarkan oleh Tri Indonesia dengan harga rata-rata per 1GB nya yang sangat murah yaitu seribu rupiah. Meski demikian, kuota yang diberikan oleh provider yang identik dengan warna hitam tersebut masih dibagi-bagi waktu pemakaiannya. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Pembagian Kuota Home Tri].

Pilihan

Tri memberikan dua pilihan kepada pelanggannya untuk bisa memilih kuota Home Tri yang ingin sahabat beli. Pilihan yang pertama adalah kuota Home Tri 117GB dengan harga Rp 117.000, sedangkan pilihan yang kedua adalah kuota Home Tri 150GB dengan harga Rp 150.000. Kedua kuota tersebut sama-sama memiliki masa aktif yang sama yaitu 30 Hari.

Meskipun keduanya sama-sama memiliki kesamaan harga per 1GB nya adalah Rp 1000, akan tetapi kuota yang sahabat dapatkan dari kuota Home Tri masih dibagi-bagi waktu penggunaannya. Untuk lebih rincinya, sahabat bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

Kuota

Home Tri 117GB

Home Tri 150GB

Utama (Full 24 Jam)

17GB

25GB

Weekend (Sabtu & Minggu)

40GB

55GB

01.00 – 17.00

60GB

70GB


Cara Menggunakan

Untuk menggunakan kuota Home Tri caranya sangat mudah, yaitu ketika sahabat mengakses jaringan internet, maka kuota yang akan terpakai disesuaikan dengan urutan penggunaan dan waktu ketika sahabat mengakses jaringan internet. Urutan penggunaan kuota Home Tri adalah sebagai berikut:
  1. Kuota Weekend (Sabtu & Minggu)
  2. Kuota 01.00 – 17.00
  3. Kuota utama (Full 24 Jam)

Sebagai contoh ketika sahabat mengakses internet pada hari Sabtu & Minggu, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota Weekend. Ketika sahabat mengakses internet pada hari Senin – Jumat pada jam 01.00 – 17.00, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota 01.00 – 17.00. Penggunaan selain Weekend dan Jam 01.00 – 17.00 akan menggunakan kuota utama.

Kelebihan & Kekurangan

Kuota besar dengan harga rata-rata seribu rupiah per GB (Gigabyte) nya merupakan keunggulan dari paket Home Tri. Sedangkan kekurangan atau kelemahannya adalah bahwa kuota internet yang diberikan kepada pelanggan dibagi-bagi waktu penggunaannya. Oleh karena itu, pembelian kuota Home Tri harus disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu pemakaian internet oleh pelanggan.

Cara Membeli

Untuk mendapatkan kuota Home Tri 117GB atau 150GB, sahabat bisa membelinya melalui kode dial UMB *123# atau menggunakan aplikasi resmi dari Tri Indonesia yang bernama Bima+. Untuk mendapatkan aplikasi Bima+ maka sahabat bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Catatan

Kuota Home Tri merupakan kuota yang berlaku perpanjangan otomatis, sehingga apabila setelah masa aktif dari kuota tersebut (30 Hari) sudah habis, dan pulsa reguler yang sahabat miliki mencukupi untuk melakukan perpanjangan, maka otomatis perpanjangan kuota Home Tri akan langsung terjadi.

Oleh karena itu, bagi sahabat yang tidak ingin melakukan perpanjangan secara otomatis kuota Home Tri, maka sahabat bisa melakukannya dengan cara SMS ketik STOP 117GB30D kemudian dikirim ke 234 (untuk penghentian perpanjangan otomatis kuota Home Tri 117GB). Untuk kuota Home Tri 150GB bisa dengan SMS ketik STOP 150GB30D ke 234.

Sahabat bisa membeli lagi kuota Home Tri sebelum masa aktifnya berakhir, akan tetapi kuota yang akan terakumulasi hanya kuota utama saja. Oleh karena itu, maka saya sarankan kepada sahabat pengguna Kartu Tri untuk membeli kuota Home Tri setelah masa aktifnya habis, sehingga sahabat akan mendapatkan full kuota Home Tri. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Home Tri (3)