-->

Pembagian Kuota Home Tri (3)

Tri memberikan penawaran kuota internet yang sangat besar dengan harga yang cukup murah (bila dihitung dari kuota yang akan didapatkan). Kuota Home Tri (3) adalah layanan data dengan kuota besar yang dipersembahkan oleh Tri Indonesia. Ada 2 Paket Home yang ditawarkan oleh Tri yaitu Home 117GB dengan harga Rp 117.000 dan Home 150GB dengan harga Rp 150.000.
Untuk membeli paket kuota Home Tri, sahabat bisa membelinya melalui aplikasi Bima+ dan juga melalui kode dial *123#. Meski kuotanya besar, akan tetapi kuota dari paket tersebut dibagi-bagi. Oleh karena itu, sebelum membelinya maka sahabat harus mengetahui terlebih dahulu tentang pembagian kuota yang diberikan oleh paket Home Tri. Berikut adalah rincian pembagian paket kuota Home Tri:

[1] Kuota Home Tri (3) 117GB
  • Kuota utama 17GB
  • Kuota Weekend 40GB
  • Kuota Pukul 01.00 – 17.00 60GB
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 117.000

[2] Kuota Home Tri (3) 150GB
  • Kuota utama 25GB
  • Kuota Weekend 55GB
  • Kuota Pukul 01.00 – 17.00 70GB
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 150.000

Jenis Kuota Home Tri

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa ada 3 jenis kuota yang akan sahabat dapatkan ketika membeli paket kuota home Tri (Kuota utama, weekend, dan kuota pukul 01.00 – 17.00). Untuk lebih memahami kegunaan dari kuota yang akan sahabat dapatkan dari paket tersebut, berikut adalah penjelasan dan cara menggunakan kuota Home Tri.
  • Kuota utama adalah kuota internet yang bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa pembagian waktu. Intinya adalah kuota utama Home Tri bisa sahabat gunakan kapan saja.
  • Kuota Weekend adalah kuota yang hanya bisa digunakan di akhir pekan saja. Itu artinya bahwa kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan pada hari Sabtu dan Minggu saja Full 24 Jam. Jadi ketika sahabat mengakses internet pada hari sabtu dan minggu, maka yang akan terpakai adalah kuota Weekend Tri.
  • Sesuai dengan namanya, kuota Pukul 01.00 – 17.00 hanya bisa sahabat gunakan pada rentang jam tersebut. Jadi ketika sahabat mengakses internet pada Jam 01.00 – 17.00 maka, yang akan terpakai adalah kuota ini.

Setelah membaca penjelasan mengenai pembagian kuota home Tri, saya yakin sahabat sekarang sudah bisa mempertimbangkan apakah perlu membeli paket tersebut atau tidak. Yang jelas untuk membeli suatu paket, baiknya harus dipertimbangkan terlebih dahulu berdasarkan kebutuhan dan waktu penggunaan untuk mengakses internet.

Apabila sahabat sering mengakses internet pada jam-jam sibuk yaitu dari pagi hari hingga sore hari, dan juga sering menghabiskan waktunya untuk berinternet ria pada akhir pekan (weekend), maka paket kuota home Tri (3) sangat cocok untuk sahabat beli. Namun sebaliknya, apabila sahabat hanya mengakses internet pada jam santai yaitu setelah Jam 17.00 sampai istirahat tidur, maka saya rasa paket ini tidak cocok untuk dibeli. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pembagian Kuota Home Tri (3)
  1. Terima kasih sangatlah membantu πŸ™πŸ»

    BalasHapus
  2. Kalo udah 15 hari lebih ada FUP,jika udah satu GB sinyal nya lemot..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota Paket Home Tri bukan kuota unlimited Kak, jadi tidak ada FUP nya 😊

      Kalau sudah habis, ya tidak bisa dipakai πŸ˜€

      Hapus
  3. Saya sudah beli paket Home Tri 117 GB tapi kenapa pulsa saya malah terpotong yaa, sementara kuota di Bima++ tidak berkurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya pulsa reguler berkurang meski punya Kuota? Baru saja beli atau sudah beberapa hari? Kalau baru saja beli, silakan restart HP yang digunakan Kak.

      Hapus
  4. Pembelian lebih dari satu kali hanya mengakumulasi kuota regular, kuota lain tidak terakumulasi

    Ini maksudnya gmna ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya adalah apabila saat ini Kakak masih memiliki paket Home Tri, kemudian Kakak membeli paket Home Tri lagi, maka kuota yang akan bertambah hanya kuota utama saja. Untuk kuota weekend dan kuota pukul 01.00 - 07.00 tidak akan bertambah Kak.

      Hapus
    2. Berarti hanya kouta utama nambah 17 gb aja ya.. Kalau bayar 117

      Hapus
    3. Iya Kak. Makanya kalau ingin membeli paket Home Tri lagi, tunggu paketan yang sebelumnya habis dulu ya... Kalau sudah habis (setelah 30 hari), maka akan dapat full lagi semisal membeli paket tersebut Kak.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Bisa digunakan disemua Jaringan Kak. Bisa 2G, 3G, dan 4G 😊

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan paket berlangganan Kak, jadi tidak perlu dihentikan (Stop), maka kalau sudah 30 hari akan otomatis berhenti. Kalau belum 30 hari, maka apabila membeli paket baru, yang terakumulasi hanya yang reguler Kak. Semisal sudah lebih dari 30 hari (paketnya sudah berakhir), kalau beli lagi ya dapat kuota full Kak 😊

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Iya Kak 😊
      Kuotanya kan banyak, jadi cukup ya untuk 1 bulan πŸ˜…

      Hapus
  7. Kenapa kuota 01-17 tdk terpotong? Yang terpotong kuota utama.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya yang terpakai yang kuota 01-17 ketika mengakses pada jam 01.00-17.00 Kak. Kalau masalahnya seperti itu, langsung hubungi CS Tri ya Kak. Biar dibantu menyelesaikan permasalahannya.

      Hapus
  8. Apa jika kuota utamanya habis, apa masih bisa mengakses kuota weekend dan kuota jam 01.00 s/d 17.00 atau kuota yg lain mengikuti kuota utama jd ketika kuota utama habis secara otomati kuota lain tidak bisa terpakai. Mohon bantuan untuk penjelasannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota lainnya tetap bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet di waktu yang sesuai dengan fungsi kuota masing-masing Kak.

      Hapus
    2. Lalu klo misalkan sdh habis kuota utamanya apakah bisa qta tambah dgn kuota ++ untuk menambahkan kuota dgn mengikuti masa berlaku paket sebelumnya

      Hapus
    3. Saya belum pernah mencobanya Kak, akan tetapi kalau menurut saya bisa. Kuota++ kan masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu, jadi aman-aman saja jika ditambahkan dengan kuota tersebut Kak.

      Hapus
    4. Saya mau coba tp ragu soalnya di situ keterangannya mengikuti masa aktif kartu bukan paket. Nnti saya isi kuota++, kuota home117nya ilang lg.... Tolong kak jawabannya biar saya gk ragu hehehe mohon bantuannya kak 😊πŸ₯ΊπŸ₯Ί

      Hapus
    5. Kuota Home Tri akan hilang apabila masa berlakunya sudah habis (30 Hari), atau di hentikan sendiri paketnya dengan mengetik STOP(spasi)117GB30D kemudian dikirim melalui SMS ke 234. Jadi kuota++ ini kan sebagai kuota pengganti kuota utama Kak.

      Hapus
    6. Jd kuota home akan tetap ada yh kak walaupun qta mebeli kuota Alway on atau kuota++

      Hapus
    7. Iya Kak, menurut saya (seharusnya) seperti itu. Kalau Kakak masih ragu, coba Kakak telpon CS Tri 😊

      Hapus
  9. Apakah kartu 3 yg ada paket AON bisa diisi dengan kuota home?

    BalasHapus
  10. Hai kak, urutan penggunaannya yg mana yg terpakai duluan ya kak??
    Misal digunakan jam 2 siang, berarti yang akan berkurang adalah kuota jam 1 - 17? Bukan yang kuota utama ya?? Jadi kuota utama akan terpakai jam 17 - 1?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Kak Anay. Semisal kuota Jam 1-17 habis, maka baru kuota utama yang akan terpakai Kak.

      Hapus
  11. Apa kuota utama 17GB akan hilang setelah 30 hari walaupun belum habis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, kuotanya hanya memiliki masa aktif 30 Hari saja. Kalau ingin menggunakan yang masa aktif kuotanya unlimited, beli kuota AON saja Kak 😊

      Hapus
  12. benar2 bisa beli paket 117 gb untuk bulan kedua kak? atau hanya dapat nambah 17 gb aja kuota lain tdk terakumulasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa Kak. Logikanya gini: Kalau masa aktif kuotanya hanya 30 Hari, otomatis kuotanya kan hangus.

      Bagaimana akan diakumulasi kalau kuotanya sudah hangus? 😊 Jadi akumulasi itu berlaku ketika masa aktif paket Home belum habis, akan tetapi Kakak beli paket lagi 😊

      Hapus
    2. Kalo misanya pakt nya diberhentikan Trs beli Bali itu terakumulasi ga?

      Hapus
    3. Kurang tahu Kak. Silakan dicoba 😊

      Hapus
  13. kalau beli kuota yang alway on unlimited+ 6gb itu dibulan kedua bisa dapat kuota full gak ya kak? karena ada keterangan pembelian lebih dari 1 kali hanya kuota 6 gb yang terakumulasi . gimana ya kak maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya ya tetap dapat Kak 😁

      Sudah saya jelaskan bahwa maksud dari akumulasi adalah apabila beli paket Home Tri lebih 1x dalam satu Bulan Kak 😊 (maksudnya sebelum paket Home Tri habis masa aktifnya, sudah beli lagi).

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  14. Terima kasih, sejenak telah mencerahkan min...

    BalasHapus
  15. Kalo kuota reguler abis, bisa di isi ulang ngga??

    BalasHapus
  16. Ka itu maksudnya 01.00 -17.00 berarti dari jam 1 malem sampe jam 5 sore ?
    Atau jam 01.00 Dan jam 17.00 aja ya ?

    BalasHapus
  17. ka ingin bertanya, kalau semisal kuota utama nya habis,apakah kuota yang lainnya seperti weekend dan 01:00-17:00, ikut habis sebelum 30hari?

    BalasHapus
  18. ka, kalau kuota utama habis, lalu ingin membeli kuota yang harian apakah kuota yang 01:00-17:00 dan weekend, akan bisa digunakan sebelum masa 30hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah mengalaminya Kak, akan tetapi kalau menurut saya,Seharusnya masih bisa digunakan Kak 😊

      Kalau masih ragu, hubungi CS Tri saja Kak 😊

      Hapus
  19. Kak. Dari atas udah saya baca semua dan saya rasa belum ada yang menanyakan hal yang saya akan tanyakan. Yaitu: kalau kita menggunakan kuota pada saat weekend dan pada jam 1-17, yang mana dulu yang berkurang? Tolong balas kak. Kuota nipis. Mau cepet beli hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasihekasih untuk pertanyaan yang bagus dan sulit untuk di Jawab Kak 😁

      Kalau dilihat dari urutan tingkatannya yang paling bawah adalah yang Jam 01.00 - 17.00 Kak. Saya baca di syarat dan ketentuan yang berlaku juga belum dijelaskan secara detail. Mungkin Kak Fajar bisa membeli paketnya, kemudian membagikan jawabannya kesini 😊

      Hapus
    2. Kalau mengacu pada statement tersebut berarti kuota reguler dulu dong yang kepake habis. Kan di penjelasan terletak pada tingkatan paling awal 😁

      Oke deh thanks...

      Hapus
    3. Kuota yang paling atas (reguler) yang paling akhir Kak. Jadi kalau dari bawah, yg 01.00 - 17.00 Kak 😊

      Hapus
  20. Tanya donk
    Inikan kuota keluarga??
    Untuk berapa orang yg bisa make sih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda dengan model kuota keluarga Telkomsel Kak. Ini hanya untuk 1 nomor saja, karena kuotanya besar maka bisa di tethering ketika akhir pekan bersama keluarga Kak.

      Hapus
  21. Balasan
    1. Kan saya pakai hitungan 24 Jam Kak, jadi ya jam 1 AM. Kalau 1 PM saya akan saya tulis 13.00 Kak 😊

      Hapus
  22. Halo, saya mau tanya:
    Saya kan pakai yg 150gb, batas aktif paket nya sampai tgl 2 agustus, dan sekarang paket yg masih ada tinggal paket 01-17 dan paket reguler itu pun tinggal sedikit, rencana nya saya mau beli lagi yg 150gb,
    apakah saya akan dapat full semua paket nya?
    Terus nanti paket yg baru saya beli apakah aktif sampai 30 hari kedepan atau hanya aktif sampai tgl 2 agustus ya????
    Makasih ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak Tari, kalau berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku maka yang akan bertambah hanya kuota reguler saja, sedangkan kuota lainnya tidak bertambah Kak.

      Kalau untuk masa aktifnya, saya kurang tahu apakah akan terakumulasi atau tidak Kak. Kalau Kakak beli lagi, takutnya nanti todak terakumulasi masa aktif & kuota lainnya Kak.

      Kalau saran saya, Kakak beli kuota reguler lainnya dulu aja (seperti always On). Nanti tanggal 3 Agustus beli paket Home lagi Kak 😊

      Hapus
    2. Okeee, makasi banyak atas jawaban nya, sangat membantu sekali... Semoga selalu di beri kesehatan dan keberlimpahan rezeki ya, aamiin ya allah....

      Hapus
    3. Amiin, sama-sama Kak. Semoga Kak Tari juga senantiasa dimudahkan dan diberi kelancaran oleh Alloh dalam berbagai urusan :)

      Hapus
  23. Kak mau nanya Kan total kuota 117 GB kuota utamanya 17Gb Lalu syaa pengen beli paket tri lagi tpi bukan yang 117Gb saya membeli paket tri yang hanya kuota utama saja jdi apakah kuota utama nya bertambah atau tidak terhitung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan bertambah Kak, tapi kuotanya yang baru berdiri sendiri. Meski begitu, tetap bisa digunakan sesuai dengan fungsi kuota yang dibeli Kak.

      Hapus
  24. Hai kak.. mau tanya klo kuota weekend habis, masih ada kuota 01-17. Masa berlaku habisnya tgl 3. Nah kuota yg 01-17 bisa digunakan pd saat weekend gak? Krn kan kuota weekend nya habis.
    Thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, maaf Kak kelewatan baca komentarnya & baru sempat balas. Kuota 01-17 bisa digunakan pada saat weekend ketika kuota weekend nya habis Kak 😊

      Hapus
  25. DI BLOG LAIN BILANG KALAU KUOTA INI LEMOT GAK REKOMENDED, APA BENAR ITU ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lemot atau tidaknya itu kan tergantung dari jaringan Tri di wilayah masing-masing Kak. Perlu diketahui bahwa kecepatan yang ditawarkan dalam paket Home Tri adalah normal. Jadi selama sinyal internet di tempat Kakak normal (kencang), ya pasti kecepatannya kencang. Berbeda kalau kuotanya ada FUP (Fair Usage Policy), mungkin hal tersebut bisa menjadi penyebab internetnya lemot.

      Hapus
  26. Kak apakah kuota weekend bisa untuk tethering?

    BalasHapus
  27. Hai kak Evy Nurvitasari, berapa batas penggunaan data pada kuota 01-17 per-hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Kak,
      untuk penggunaan kuota jam 01.00 - 17.00 pada paket Home Tri tidak dibatasi ya 😊

      Hapus
  28. Untuk pemakaian kuota 1-17 itu apakah tunggu kuota utama habis dulu atau otomayis terpakai di waktu 1-17??

    BalasHapus
  29. Halo kak, untuk paket apakah bisa untuk streaming netflix maupun viu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak,

      Paket kuota Home Tri bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet (ternasuk Netflix dan VIU).

      Hapus
  30. Halo kak saya ingin bertanya, apakah kuota pukul 01.00-17.00 nya ada ada batas penggunaan wajar nya seperti paket unlimited yaitu 1,5 gb? Mohon bantuannya.

    BalasHapus
  31. Halo kak saya ingin bertanya, apakah kuota pukul 01.00-17.00 nya ada ada batas penggunaan wajar nya seperti paket unlimited yaitu 1,5 gb? Mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengetahuan saya bisa digunakan tanpa dibatasi jumlah kuota pemakaian perharinya Kak 😊

      Hapus
  32. Ka mau tanya, misal saya pake paket ini, trs masa aktif habis tp msh ada sisa quota weekend, lalu saya aktifkan kembali paket ini, apa quota weekend saya terakumulasi sisa quota kmrn, atau hanya dpt quota asli dr paket tsb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masa aktif habis, otomatis semua kuota (termasuk kuota weekend) juga akan hangus Kak.

      Kalau kuota habis, akan tetapi masa aktif paket masih, mending tunggu dulu masa aktifnya habis baru beli lagi Kak.

      Kalau masa aktif paket masih ada, kemudian mengaktifkan lagi, maka yang akan terakumulasi hanya kuota utama saja Kak 😊

      Hapus
  33. Kak jika kuota 117 gb masa berlaku nya sudah habis, terus kita beli lagi apa yang terisi hanya kuota 17 gb doang? Saya bingung soal nya di keterangan pembelian Lebih dari satu kali hanya mengakumulasi kuota reguler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masa berlakunya (masa aktif) paket sudah habis, kemudian Kakak beli lagi maka ya dapat kuota 117GB lagi Kak. Maksud saya yang terakumulasi hanya kuota utama apabila pembelian paket baru ketika paketnya masih aktif Kak 😊

      Hapus
  34. Punya saya paket wekkend masih ada 31 GB.paket bulanan(01-17) nya masih ada 40 GB tapi pas saya gunakan malah di suruh login jaringan dan di situ tertulis keterangan kuota habis .nah ini tu maksud nya giman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak menggunakannya pada jam berapa? Harusnya kalau akses internetnya jam 01.00 - 17.00 atau hari sabtu & minggu maka masih bisa. Tapi kalau Kakak mengaksesnya diluar Jam tersebut, ya pasti tidak bisa karena butuh kuota utama Kak 😊

      Hapus
  35. Ada yg tahu, kuota home dari Tri ini sampai kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya paket Home TRI bisa dibeli sampai kapan ya Kak? Sepertinya masih bisa dibeli dalam jangka waktu lama Kak. Hal tersebut dikarenakan paket ini bukan merupakan promo terbatas yang ditentukan kapan berakhirnya promo paket tersebut.

      Hapus
    2. Oke oke.
      Cuma share pengalaman yah..
      Skrg aku punya 1 hape cadangan jelek yg sdh dukung 4G dengan dual sim.
      Dual sim tadi, kuberi paket tri home 150rb. Anggaplah aku punya kuota besar dan banyak.
      Tak lupa juga kubelikan Mi Tv stick untuk tv led 21inch.
      Udah berasa langganan ISP kyk firstmedia ato indihom. Tanpa perlu daftar. Hehehe.
      Mungkin bisa dicoba para khalayak yg kerjaannya drmh aja.

      Hapus
    3. Menarik Kak, kalau yang pakai tidak banyak dan pemakaiannya normal, saya kira sudah mencukupi untuk kebutuhan 1 bulan Kak :)

      Hapus
  36. Kak.. kecepatanny full 24 jam kan kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecepatannya full normal Kak. Kalau penggunaannya sesuai dengan yang saya jelaskan di tulisan tersebut ya Kak :)

      Hapus
  37. Bagus sekali forumnya sangat bermanfaat, disini sy ingin berbagi pengalaman utk 117 dan 150 gb:
    1. Dengan membeli router wifi 4g pakai tri dpt meringankan beban inet keluarga dibanding isp fiber optic mahal;
    2. Untuk hotspot cocok, hanya saja sering bbrp jam suka gangguan jaringan 2mnt kmudian normal;
    3. Mslh diatas sgt mengganggu aplg sdg video conference;
    4. Bandwith yg awalnya bisa 1:1 20mbps skrg paling 4mbps, bahkan pernah drop 0.9mbps, mungkin rebutan traffic ip jd sy restart router terus kalau dpt bandwith lemah sampe kenceng lg;
    5. Kuota malam 17gb utk hotspot 3hr pasti abis, mhn ditingkatkan lg kuota malamnya;
    6. Skema kuota dibuat detail atau kasi info alternatif yg tdk mengganggu kuota weekend dan siang misal kuota utama habis bisa belu kuota regular+youtube 25gb yg hrganya 75, variannya terlalu byk, jd usernya galau kalau beli paket diatas paket takut menggugurkan paket awal.

    Mohon kalau bisa marketing bikin paket yg menarik utk wifi rumahan, fup boleh sj tp tdk kecil misal 20mbps hrg 150rb (fup bulanan 200gb) 300rb (fup bulanan 500gb), menurut sy dpt menyaingi isp fiber optic yg ada di jkt, krn tri lumayan stabil utk browsing, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas share pengalamannya Kak Ega. Saya yakin bahwa semua pembaca dan pengguna kartu Tri di Indonesia pasti juga menginginkan hal yang Kakak sampaikan tadi. Meski demikian, saya berkeyakinan bahwa cepat atau lambat, pasti tarif internet di Indonesia (termasuk Tri) pasti akan semakin murah.

      Hapus