Pembagian Kuota Home Tri (3)

Tri memberikan penawaran kuota internet yang sangat besar dengan harga yang cukup murah (bila dihitung dari kuota yang akan didapatkan). Kuota Home Tri (3) adalah layanan data dengan kuota besar yang dipersembahkan oleh Tri Indonesia. Ada 2 Paket Home yang ditawarkan oleh Tri yaitu Home 117GB dengan harga Rp 117.000 dan Home 150GB dengan harga Rp 150.000.
Untuk membeli paket kuota Home Tri, sahabat bisa membelinya melalui aplikasi Bima+ dan juga melalui kode dial *123#. Meski kuotanya besar, akan tetapi kuota dari paket tersebut dibagi-bagi. Oleh karena itu, sebelum membelinya maka sahabat harus mengetahui terlebih dahulu tentang pembagian kuota yang diberikan oleh paket Home Tri. Berikut adalah rincian pembagian paket kuota Home Tri:

[1] Kuota Home Tri (3) 117GB
  • Kuota utama 17GB
  • Kuota Weekend 40GB
  • Kuota Pukul 01.00 – 17.00 60GB
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 117.000

[2] Kuota Home Tri (3) 150GB
  • Kuota utama 25GB
  • Kuota Weekend 55GB
  • Kuota Pukul 01.00 – 17.00 70GB
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 150.000

Jenis Kuota Home Tri

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa ada 3 jenis kuota yang akan sahabat dapatkan ketika membeli paket kuota home Tri (Kuota utama, weekend, dan kuota pukul 01.00 – 17.00). Untuk lebih memahami kegunaan dari kuota yang akan sahabat dapatkan dari paket tersebut, berikut adalah penjelasan dan cara menggunakan kuota Home Tri.
  • Kuota utama adalah kuota internet yang bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa pembagian waktu. Intinya adalah kuota utama Home Tri bisa sahabat gunakan kapan saja.
  • Kuota Weekend adalah kuota yang hanya bisa digunakan di akhir pekan saja. Itu artinya bahwa kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan pada hari Sabtu dan Minggu saja Full 24 Jam. Jadi ketika sahabat mengakses internet pada hari sabtu dan minggu, maka yang akan terpakai adalah kuota Weekend Tri.
  • Sesuai dengan namanya, kuota Pukul 01.00 – 17.00 hanya bisa sahabat gunakan pada rentang jam tersebut. Jadi ketika sahabat mengakses internet pada Jam 01.00 – 17.00 maka, yang akan terpakai adalah kuota ini.

Setelah membaca penjelasan mengenai pembagian kuota home Tri, saya yakin sahabat sekarang sudah bisa mempertimbangkan apakah perlu membeli paket tersebut atau tidak. Yang jelas untuk membeli suatu paket, baiknya harus dipertimbangkan terlebih dahulu berdasarkan kebutuhan dan waktu penggunaan untuk mengakses internet.

Apabila sahabat sering mengakses internet pada jam-jam sibuk yaitu dari pagi hari hingga sore hari, dan juga sering menghabiskan waktunya untuk berinternet ria pada akhir pekan (weekend), maka paket kuota home Tri (3) sangat cocok untuk sahabat beli. Namun sebaliknya, apabila sahabat hanya mengakses internet pada jam santai yaitu setelah Jam 17.00 sampai istirahat tidur, maka saya rasa paket ini tidak cocok untuk dibeli. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pembagian Kuota Home Tri (3)
  1. Terima kasih sangatlah membantu 🙏🏻

    BalasHapus
  2. Kalo udah 15 hari lebih ada FUP,jika udah satu GB sinyal nya lemot..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota Paket Home Tri bukan kuota unlimited Kak, jadi tidak ada FUP nya 😊

      Kalau sudah habis, ya tidak bisa dipakai 😀

      Hapus
  3. Saya sudah beli paket Home Tri 117 GB tapi kenapa pulsa saya malah terpotong yaa, sementara kuota di Bima++ tidak berkurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya pulsa reguler berkurang meski punya Kuota? Baru saja beli atau sudah beberapa hari? Kalau baru saja beli, silakan restart HP yang digunakan Kak.

      Hapus
  4. Pembelian lebih dari satu kali hanya mengakumulasi kuota regular, kuota lain tidak terakumulasi

    Ini maksudnya gmna ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya adalah apabila saat ini Kakak masih memiliki paket Home Tri, kemudian Kakak membeli paket Home Tri lagi, maka kuota yang akan bertambah hanya kuota utama saja. Untuk kuota weekend dan kuota pukul 01.00 - 07.00 tidak akan bertambah Kak.

      Hapus
    2. Berarti hanya kouta utama nambah 17 gb aja ya.. Kalau bayar 117

      Hapus
    3. Iya Kak. Makanya kalau ingin membeli paket Home Tri lagi, tunggu paketan yang sebelumnya habis dulu ya... Kalau sudah habis (setelah 30 hari), maka akan dapat full lagi semisal membeli paket tersebut Kak.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Bisa digunakan disemua Jaringan Kak. Bisa 2G, 3G, dan 4G 😊

      Hapus