Beranda
Internet
Tarif Seluler
Cara Menghitung Kuota Data Internet
Sering sahabat melihat iklan tarif internet dari sebuah operator seluler di media cetak dan elektronik yang menawarkan jumlah kuota data internet yang cukup menggiurkan dari sebuah paket internet. Meski demikian, dibalik promo tersebut biasanya ada tulisan kecil yang cukup tersembunyi dan terletak di bawah gambar yaitu **Syarat dan ketentuan berlaku.

Sehingga sahabat sebagai konsumen atau pengguna data internet harus lebih teliti dan berhati-hati dalam menyikapi sebuah promo iklan yang ‘sangat menarik’ baik itu di televisi, poster, koran, dan media lainnya. Oleh karena hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan membahas khusus tentang cara menghitung kuota data internet.

Dalam sebuah promo paket data internet, biasanya jumlah kuota internet merupakan bagian yang paling sering ditonjolkan dalam promo tersebut. Sebagai contoh dalam sebuah promo kartu cellular memberikan promo hanya dengan Rp.29.900 nikmati paket internet dengan kuota 3GB. Hal ini pernah saya alami ketika saya memaketkan data kartu kesayangan saya.

Ceritanya begini, waktu itu saya melihat iklan di website bahwa “Hanya dengan membeli paket internet seharga Rp.29.900 anda akan mendapatkan kuota data 3GB”. Karena pada waktu itu paketan data internet di nomor saya yang lain juga hampir habis, maka saya mencoba untuk memaketkan data internet di salah satu nomor saya.

Dan hasilnya adalah benar. Setelah saya cek melalui aplikasi digital assistant di smartphone android saya, ternyata kuota 3GB sudah masuk ke dalam kartu saya, tapi sayangnya kuota data yang bisa di pakai 24 jam hanya 0.6 GB sedangkan yang 2.4 GB hanya bisa dipakai jam 00.00 sampai jam 06.00. akhirnya tidak sampai satu bulan, kuota yang bisa digunakan 24 jam sudah habis.

Akhirnya saya kembali membeli perdana baru yang kuotanya bisa dipakai 24 jam. Dari pengalaman saya tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa sebelum membeli suatu paket data internet, maka sahabat wajib memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dari paket internet yang ingin sahabat aktifkan atau beli.

Bagi sahabat yang kurang paham dengan isitilah GB (Giga Byte), MB (Mega Byte) dan KB (Kilo Byte), perhitungannya adalah 1GB = 1024 MB, sedangkan 1MB = 1024 KB, dan 1KB = 1024 Byte. Dengan begitu, sahabat bisa membandingkan atau komparasi harga-harga paket internet yang ditawarkan oleh jasa operator internet.

Semisal Operator A dan B memberikan penawaran paket internet dengan harga yang sama yaitu Rp.25.000. Dengan harga tersebut sahabat akan mendapatkan Kuota 2000MB untuk Operator A, sedangkan Operator B dengan harga yang sama maka sahabat akan mendapatkan kuota 2.5 GB yang keduanya sama-sama bisa digunakan 24 jam.

Setelah sahabat bisa menghitung besarnya kuota data internet, maka dapat disimpulkan bahwa Operator B lebih murah dibandingkan dengan Operator A. Kenapa? Karena dengan harga yang sama yaitu Rp.25.000, Operator B memberikan kuota 2.5 GB atau 2500 MB, yang berarti bahwa kuota yang diberikan lebih banyak dibandingkan operator A yang hanya memberikan 2000 MB atau 2 GB.

Sekarang sahabat sudah paham kan cara menghitung kuota internet? Kalau sudah bisa, setidaknya sahabat akan lebih bijak dalam membeli atau mengaktifkan paket data internet. Apabila ada pertanyaan atau masukan dan saran, silahkan sahabat tulis komentar di kolom yang sudah disediakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

142 komentar

  1. Chella
    Chella
    05 Juni, 2021
    120,6MB berapa G ya kak..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      05 Juni, 2021
      0,12GB Kak 😊
  2. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    23 Januari, 2021
    3,7GB Kak 😁
  3. Unknown
    Unknown
    23 Januari, 2021
    Kalo 3742504MB brp GB?
  4. Unknown
    Unknown
    17 Januari, 2021
    Mau nanya boss ku..
    Perhitungan 1,5mbps brpa GB ya boss ku..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Januari, 2021
      Mbps itu kecepatan Kak, kalau GB itu kapasitas hehehe...
      Kalau ingin tahun 1,5Mbps seperti apa, coba Kakak baca tulisan saya tentang [Mengenal Paket Unlimited 1,5 Mbps]
  5. Unknown
    Unknown
    04 Januari, 2021
    Kalo 887.13mb tu berapa
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Januari, 2021
      Kurang dari 1GB atau lebih tepatnya 0.88GB Kak.
  6. Unknown
    Unknown
    14 September, 2020
    Ka kalo 98.77 MB itu berapa Gb atau Kb ??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 September, 2020
      98.77MB = 98770KB atau 0.09877GB Kak 😊
  7. Unknown
    Unknown
    12 Agustus, 2020
    kalo 4,91 gb?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Agustus, 2020
      4,91GB = 4910MB Kak.
  8. Unknown
    Unknown
    14 Juni, 2020
    38GB brph MB??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Juni, 2020
      38GB = 38000MB Kak 😊
  9. Unknown
    Unknown
    28 Mei, 2020
    Kalo 10,0 GB berapa MB kak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Mei, 2020
      10 GB (Gigabyte) sama dengan 10000 MB (Megabyte) Kak :)
  10. Unknown
    Unknown
    15 Maret, 2020
    1.72 GB itu berapa MB mba
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Maret, 2020
      1720 MB Kak :)
    2. Isa Dora
      Isa Dora
      25 Maret, 2020
      Kalau 209664 brapa lagi kk
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Maret, 2020
      Kak Isa,
      209664b = 209,6kb = 0.2mb
      209664kb = 209,6mb = 0,2gb
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Unknown
    Unknown
    26 September, 2019
    Kalo 629145 kb brp ya mba
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 September, 2019
      629145 KB (Kilobyte) = 629 MB (Megabyte) = 0,629 GB (Gigabyte) Kak.
  13. Muhammad.N
    Muhammad.N
    16 September, 2019
    Kalo 20480 kb berapa saya punya mb
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 September, 2019
      20480 KB = 20 MB Kak...
  14. Unknown
    Unknown
    17 Juni, 2019
    Mau nanya kakak saya mau dwonload 2,04Gb Itu berapa MB? Selamat idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin 6 Juni 2019.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Juni, 2019
      Terimakasih...
      2,04 GB (Gigabyte) sama dengan 2040 MB (Megabyte) Kak.
  15. Unknown
    Unknown
    09 Mei, 2019
    0.85gb jadinya berapa kak ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Mei, 2019
      0.85GB (Gigabyte) = 850MB (Megabyte) = 850000 KB (Kilobyte)
  16. Unknown
    Unknown
    07 Juni, 2018
    Klo 512000kb brapa gb ya. Ada yg tau koment ya. Minta tolong
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Juni, 2018
      Mas @Indra, 512000 KB (Kilobyte) = 512 MB (Megabyte) = 0.5 GB (Gigabyte). Semoga membantu...
  17. Unknown
    Unknown
    14 Februari, 2018
    1,28 gb brapa mb
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Februari, 2018
      Secara mudah dan sederhananya 1,28 GB (Gigabyte) = 1280 MB (Megabyte). Semoga membantu...
  18. Unknown
    Unknown
    24 Januari, 2018
    163,5 mb itu brapa gb ya ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Januari, 2018
      Mas @Risal 163,5 MB (Megabyte) = 0,1635 GB (Gigabyte).
  19. Unknown
    Unknown
    18 Januari, 2018
    Klw 332 kb brapa mb itu
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Januari, 2018
      Mas @Jimy, kalau 332KB (Kilobyte) = 0.332MB (Megabyte). Semoga membantu...
  20. Unknown
    Unknown
    21 Desember, 2017
    mksut saya 711.785 MB???
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Desember, 2017
      Mas @Ryan Indra... 711.785 MB sama dengan 0.711785 GB. Dengan catatan, tanda titik (.) Mewakili koma (,). Semoga membantu...
  21. Unknown
    Unknown
    25 November, 2017
    MBA KALO 5GB KAN = 5000MB NAH KALO 5KB ITU BRP GB?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 November, 2017
      Kalau 5MB (Megabyte) = 5000KB (Kilobyte). Kalau 5KB = 0.005 MB. Berarti kalau 5KB = 0.000005GB (Gigabytte). Semoga membantu @Newbie
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Agus Pernalementa
    Agus Pernalementa
    18 Oktober, 2017
    Luar Biasa mbaknya ya, Sabar mau menjawab semua pertanyaan yang berkaitan dengan perhitungan. Padahal, jaman sudah canggih, dimana ada Google dan Kalkulator tapi nanyanya ama Mbak. Yang mana bisa jadi jawaban mereka butuh waktu untuk dibalas ama Mbak. Salut deh.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Oktober, 2017
      Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya mas @agus :)
  24. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    15 September, 2017
    @Ijung Volume data 2000MB (2GB) + Volume Internet 847536KB (0.85GB) + bonus chat messaging 5000000KB (5GB) + Volume internet 5000000KB (5GB) = sekitar 12.85GB. Mungkin sebagian kuota sudah terpakai... Semoga membantu.
  25. Unknown
    Unknown
    14 September, 2017
    mau tanya nih, barusan saya beli kartu perdana smart 13gb pas saya cek kuotanya adanya kaya gini gan.

    paket info :
    volume data ( 2000 mb )

    bonus info :
    volume internet( 847536 kb )
    bonus chat massaging ( 5000000 kb )
    volume internet ( 5000000 kb )

    apa itu sesuai gan sama perdada yg saya beli 13gb ??? mohon penjelasannya
    sedangkan 1gb=1024mb

    terima kasih
  26. Unknown
    Unknown
    23 Juni, 2017
    Min punya saya 516.952mb itu berapaan ya..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Juni, 2017
      Mas @Asang, secara sederhana 516952MB (Megabyte) = 516,952GB (Gigabyte). Semoga membantu...
  27. Unknown
    Unknown
    07 Mei, 2017
    Mba low 1 gb berapa mb ya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Mei, 2017
      Mas @Yoman, 1GB (Gigabyte) = 1024MB (Megabyte). Semoga membantu...
  28. Nurulll
    Nurulll
    08 April, 2017
    kalau 874110 KB, berapa GB/MB ???
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 April, 2017
      874110 KB (Kilobyte) = 874,110 MB (Megabyte) = 0,874110 GB (Gigabyte). Semoga membantu...
  29. Unknown
    Unknown
    19 Maret, 2017
    Kalo 511mb berapa kira kira kuota yang habis mbak mohon bantuannya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Maret, 2017
      maksudnya gimana mas @rahmat? kalau semisal yang terpakai 511MB berarti yang terpakai sama dengan 0.5GB mas.
  30. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    02 Maret, 2017
    902.93 MB (megabyte) = 0.902 GB (gigabyte)
  31. Unknown
    Unknown
    02 Maret, 2017
    klo 902.93 MB itu berapa GB ya?
  32. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    27 Februari, 2017
    Secara perhitungan sederhana kira-kira 3999999KB (Kilobyte) sama dengan 3.99GB (Gigabyte). Hampir 4GB itu mas @agung...
  33. Tampilkan selengkapnya
  34. Unknown
    Unknown
    27 Februari, 2017
    3999999 kb = ....Gb??
  35. DIKA
    DIKA
    15 Februari, 2017
    280.477 MB SAMA DENGAN BERAPA GB ??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Februari, 2017
      @Dika, perhitungan detailnya adalah 280477MB = 273,90GB

      Sedangkan perhitungan sederhananya adalah 280477MB = 280,477GB

      Semoga membantu...
  36. iwansel68
    iwansel68
    22 Januari, 2017
    120 mb brp kb?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Januari, 2017
      Mas @Iwan...
      Perhitungannya adalah 120MB = 120x1024 = 122880 KB. Kalau keperluannya hanya untuk mengira-ngira (kurang lebihnya) adalah 120MB = 120000KB. Semoga membantu...
  37. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    23 Desember, 2016
    Mas @ibnu... 259MB itu yg terpakai sekitar 0.259GB (gigabyte)
  38. Unknown
    Unknown
    23 Desember, 2016
    kalau 259 megabyte berapa kouta yang terpakai kikra - kira?
  39. Unknown
    Unknown
    13 Desember, 2016
    Kalau 30100 KB berapa gb? Masih bingung soalnya hehe
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Desember, 2016
      Secara sederhana 30100KB = 30.1MB atau sama dengan 0.031GB mbak @ratna.
      Semoga membantu...
  40. Unknown
    Unknown
    18 November, 2016
    2000000kb brapa gb ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 November, 2016
      Secara sederhana, 2000000kb (kilobyte) = 2000mb (megabyte) = 2gb (gigabyte). Semoga membantu mas @Rohandi
  41. Unknown
    Unknown
    12 Oktober, 2016
    gan kalo 3072
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Oktober, 2016
      3072 KB (Kilobyte) = 3MB (Megabyte)
      3072 MB (Megabyte) = 3GB (Gigabyte)

      Semoga membantu....
  42. Miidindandun
    Miidindandun
    03 Oktober, 2016
    5 GB itu .. sama dengan berapa Kilo??

    Terimakasih atas ARtikelnya
    sangat membantu
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Oktober, 2016
      5GB = 5000MB = 5000000KB (Kilobyte). Terimakasih kunjungannya Mas @midin
  43. Unknown
    Unknown
    30 September, 2016
    kalau 5 gb sama dengan berapa ??????????????
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 September, 2016
      @Hantu 5GB = 5000MB = 5000000KB. Semoga membantu...
  44. Tampilkan selengkapnya
  45. Unknown
    Unknown
    17 September, 2016
    misal FUP2gb kalau pemakaian melebihi FUP2gb speed diturunkan, yg jadi pertanyaan melebihi FUP nya itu dalam jangka 1 bulan pemakaian atau perhari kita dikasih batas 2gb?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 September, 2016
      Mas @Hendra maksudnya adalah bila pemakaian pemakaian kuota internet akumulatif sudah mencapai kuota 2Gb maka speed atau kecepatan akan diturunkan. Semisal dalam satu hari sudah memakai 2gb maka selanjutnya kecepatannya sudah diturunkan... oh iya, biasanya jatah kuota memang untuk paket unlimited 1 bulan. Semoga membantu...
  46. Izzy Si Horor
    Izzy Si Horor
    16 September, 2016
    klo 1.000.000 mb berapa gan?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 September, 2016
      1.000.000 mb = 1.000 GB @The_ghost semoga membantu...
  47. Dudub
    Dudub
    15 September, 2016
    ia nih kemarin saya cek kuota
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 September, 2016
      Semoga membantu mas @Budi...
  48. Dudub
    Dudub
    15 September, 2016
    921600mb, berpa GB?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 September, 2016
      921600 Megabyte (MB) = 921,6 Gigabyte (GB). Kuota sebanyak itu sangat banyak gan... bisa untuk setahun lebih hehehe....
  49. Unknown
    Unknown
    25 Agustus, 2016
    kalu 687.6 mb sama dengan gb ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Agustus, 2016
      687.6mb = 0.687GB @Nur Dian
  50. rainbow web
    rainbow web
    13 Agustus, 2016
    kalo 5000000 KB sama dengan berapa GB?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Agustus, 2016
      Gan @rainbow kalau 5000000KB sama dengan 5000MB atau sama dengan 5GB gan. Semoga membantu...
  51. akin
    akin
    12 Juli, 2016
    berapa angka kah 13411651 kb
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Juli, 2016
      Maksud gann @akin bila dikonversi ke MB atau GB? Bila disederhanakan 13411651KB sama dengan 13412MB atau sama juga dengan 13,41GB. Semoga membantu...
  52. Unknown
    Unknown
    15 Juni, 2016
    jadi perhitungannya kalo MB ke GB di bagi 1000, GB ke MB di kali 1000.
    terus utk perhitungan KB nya ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Juni, 2016
      @danu kalau MB ke KB dikali 1000, sedangkan KB ke MB dibagi 1000. semoga membantu konversi KB,MB,dan GB :)
  53. Unknown
    Unknown
    09 Juni, 2016
    gan bantuin ini berapa gb... 14985.38 MB saya bingung..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Juni, 2016
      @Ki Koplo... 14985,38MB = 14,98538GB Ki...
  54. IntanYD
    IntanYD
    12 Mei, 2016
    309888Kb brapa MB/Gb?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Mei, 2016
      Secara sederhana seperti berikut mbk @intan

      309888KB = 309,888MB = 0,309888GB
  55. Tampilkan selengkapnya
  56. Unknown
    Unknown
    28 April, 2016
    kalau 100mb itu berapa giga?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 April, 2016
      100mb sama dengan 0.1GB (Giga Byte) gan...
  57. Unknown
    Unknown
    03 April, 2016
    Luar Biasa dengan sabar dan telaten berbagi ilmu, Bu Evy N. Semoga Tuhan selalu memberi kesabaran, kesehatan dan kebahagiaan selalu.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 April, 2016
      Amin... terimakasih doa nya pak @Rudy . Pak@Rudy terlalu memuji :) , terimakasih atas kunjungannya pak... :)
  58. Unknown
    Unknown
    27 Maret, 2016
    good blog
    Thx sob,
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Maret, 2016
      Sama-sama... terimakasih juga kunjungannya juga sobat @babar
  59. Khalisa Osvia
    Khalisa Osvia
    15 Maret, 2016
    Sangat membantu terima kasih Mbk Evy :)
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Maret, 2016
      Sama-sama mbak Khalisa... terimakasih kunjungannya :)
  60. Unknown
    Unknown
    23 Januari, 2016
    Salut sama yg punta blog // dngan sabarnya menjawab semua prtanyaan .. Mksih blog nya membantu mbak Evy ✋✋��������
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Januari, 2016
      Makasih juga mas@cahyo atas kunjungannya...
  61. Unknown
    Unknown
    14 Januari, 2016
    kalo 2 gb di pake di komputer pake modem itu bisa berapa jam ya ? maaf awam
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Januari, 2016
      Tergantung pemakaiannya mbk @khansa... semisal hanya browsing2 website atau sekedar buka fb ya bisa berminggu2 atau sebulan lbih mbk... untuk lebih jelasnya mbk @khansa bisa baca tulisan saya tentang http://www.infodantips.com/2015/10/cara-menghitung-byte-kb-kilobyte-mb-megabyte-gb-gigabyte.html dan juga http://www.infodantips.com/2015/12/pengertian-dan-contoh-download-unduh.html semoga membantu mbk...
  62. Tyaga Adinata Povannes
    Tyaga Adinata Povannes
    13 Januari, 2016
    Kalo 885.00 mb berapa gb ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Januari, 2016
      885.00 MB sama dengan 0.855GB gan... 😊 semoga membantu...
    2. Unknown
      Unknown
      19 Mei, 2020
      Kalo 100mb berapa GB,,?
      Cara penghitungan nya bagi mana😬
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Mei, 2020
      Kalau 100MB = 0.1GB Kak. Cara mengutungnya tinggal dibagi dengan 1000 saja πŸ˜…
  63. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    03 Januari, 2016
    140 MB masih sangat bisa untuk bbm gan @eky... 1MB aja masih bisa kok gan...
  64. Unknown
    Unknown
    02 Januari, 2016
    140016 KB sisa Kouta 3 apa masih bisa buat bbm'an ???
  65. Unknown
    Unknown
    27 November, 2015
    kalo 16,407,317 kb berapa gb/mb ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 November, 2015
      sama dengan 16.400 MB atau setara 6,4 GB gan @fandi..
  66. Tampilkan selengkapnya
  67. Unknown
    Unknown
    11 November, 2015
    KALO 887888 BERAPA MB
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 November, 2015
      semisal yang @bara maksud 887888KB, maka sama dengan 887MB gan... kalau yang @bara maksud 887888Byte, maka sama dengan 0,88MB gan... semoga membantu... :)
  68. raysil
    raysil
    03 November, 2015
    Kalau 548.04 Mb berapa?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 November, 2015
      0.5 GB Gan @raysil.. atau kalau dalam KB adalah 548040 KB.
  69. yusan
    yusan
    27 Oktober, 2015
    2,251,571KB brp?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2015
      2,251,571KB sama dengan 2251MB atau 2,2 GB gan...
  70. heiwa
    heiwa
    15 Agustus, 2015
    klo 3017 mb gan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Agustus, 2015
      @heiwa ya tinggal dibagi 1000 gan hehehe.... 3017mb:1000 = 3,017GB atau detailnya 3017:1024 = 2,9462890625 GB.
  71. cara 19
    cara 19
    04 Agustus, 2015
    Begitu ya, saya sering kebigungan mencari paket yang bagus untuk internetan, klo sempat tolong posting tentang FUP atau kuota internetang yang katanya unlimited dengan FUP tertentu seperti 500MB, 1 GB, apa sama dengan sistem kuota?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Agustus, 2015
      agan @cara_19, Fair Usage Policy (FUP) 1GB. maksudnya adalah semisal pemakaian internet sudah mencapai 1GB maka selanjutnya kecepatan (speed) akan diturunkan. semisal ketika pemakaian belum mencapai 1GB ketika browsing dan mengunduh (download) sangat cepat yaitu up to 14 Mbps, ketika sudah melewati 1GB kecepatan akan berkurang dan dibatasi oleh penyedia jasa internet semisal hanya up to 128 kbps atau bahkan hanya 64 kbps sehingga kecepatan sangat terasa lemotnya. nanti akan saya buatkan postingannya gan... terimakasih kunjungannya.
  72. Unknown
    Unknown
    07 Juni, 2015
    kalau 3.045 MB berapa gan.?? bingung
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Juni, 2015
      3 GB gan.... cara ngitungnya 3.045MB dibagi 1000MB = 3GB.
    2. Unknown
      Unknown
      16 Desember, 2019
      5120mb brpa gb
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Desember, 2019
      5120MB = 5GB Kak 😊
  73. Anonim
    Anonim
    11 April, 2015
    klo 0.6 GB brapa kb?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 April, 2015
      0.6 GB = 0.6 x 1024 MB = 614.4 MB atau cara ringkasnya 0.6 x 1000mb = 600 MB.
    2. Unknown
      Unknown
      30 Agustus, 2015
      5.44 gb brapa mb?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Agustus, 2015
      @faizal, paling simpelnya dikalikan dengan 1000 gan... 5.44GB x 1000 = 5440 MB gan...
    4. Unknown
      Unknown
      26 Juli, 2016
      klau 18000000kb berapa gb?
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Juli, 2016
      Mbak @ika 18000000kb sama dengan 18000MB atau sama juga dengan 18GB. Semoga membantu mbk...
    6. Unknown
      Unknown
      01 April, 2018
      3471963 kb itu brp gb ya kak
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 April, 2018
      @Ivan, 3471963KB = 3471,963MB = 3,47GB. Semoga membantu...
    8. Unknown
      Unknown
      09 Oktober, 2020
      Kalau 97,46mb berapa ya artinya
    9. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Oktober, 2020
      97,46MB = 97460KB = 0,09746GB Kak 😊
    10. Unknown
      Unknown
      07 Januari, 2021
      Kalau600mb tambah500mb berapah
    11. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Januari, 2021
      600MB + 500MB = 1100MB atau sekitar 1,1GB Kak 😊
    12. Unknown
      Unknown
      16 Juni, 2021
      Kak Evy klo 35,750 MB berpa yah?
    13. Unknown
      Unknown
      16 Juni, 2021
      Itu 35 MB atau 35gb?
    14. Unknown
      Unknown
      16 Juni, 2021
      35,750 MB itu 35gb atau 35mb?
    15. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Juni, 2021
      Tergantung pemakaian fungsi dari tanda koma(,) Kak. Kalau menurut saya 35,750 bisa diartikan dengan 35750 MB yang artinya sama dengan kuota 35GB Kak.