Pentingnya Mengisi Registrasi E-mail dan Jejaring Sosial Dengan Data Yang Benar

Pertama kali saya mengenal internet kira-kira tahun 2002 atau sekitar 12 tahun yang lalu **ternyata udah lama juga ya hehehe… waktu itu saya hanya mengenal situs yahoo.com yang dipakai untuk membuat e-mail,  detik.com yang dipakai untuk membaca berita, dan search engine yang fenomenal hingga saat ini simbah google.com hohoho… waktu itu saya internetannya ke warnet dengan tarif Rp.4000 sampai Rp.5000/Jam. Kalau dihitung-hitung mahal banget tuh… karena buat beli Es teh di kantin sekolah aja hanya Rp.250. fokus lagi ke topik bahasan sesuai judul tentang pentingnya mengisi kolom registrasi di E-mail, Jejaring Sosial dan lainnya yang memerlukan registrasi.

Sebagai contoh ketika saya membuat E-mail di yahoo. Waktu pendaftaran pertama kali saya disuruh memasukkan nama depan, nama belakang, alamat, tempat tanggal lahir dan yang paling penting adalah pertanyaan keamanan. Pertanyaan keamanan inilah yang biasanya akan dipakai bila kita lupa password e-mail atau jejaring social. Atau mungkin juga account kita dibobol oleh seseorang. Semisal hari ini saya membuat e-mail kemudian saya mengisikan data yang tidak benar atau sesuka saya. Kira-kira 10 tahun lagi saya ingat tidak bila data yang saya isikan hari ini ditanyakan kembali? Kecil kemungkinan ingatnya kan? Hehehe… berbeda bila saya mengisi data sesuai dengan kenyataan. Mau ditanyakan 10 tahun atau 20 tahun yang akan datang pasti saya masih tetap bisa menjawabnya. Kecuali kalau saya hilang ingatan hahaha **jangan sampai ya….  Banyak banget kejadian karena kurang tau pentingnya mengisi data yang benar ketika registrasi, mereka banyak yang sering gonta ganti e-mail, akun facebook, dan akun lainnya dengan alasan karena lupa password atau juga akunnya dibobol. Dengan membaca tulisan kali ini, saya berharap sahabat lebih mengerti arti pentingnya kejujuran dalam berbagai hal termasuk mengisi data dalam membuat e-mail, akun facebook dan lain sebagainya.

Dari tulisan yang sudah saya sampaikan diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa pengisian data registrasi (pendaftaran) ketika kita membuat akun apapun, usahakan sebisanya kita membuat dengan data yang benar sesuai dengan fakta dan keadaan kita. Karena data yang kita isikan tersebut, suatu saat pasti akan sangat berguna bagi kita. Cukup sekian tulisan saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi sahabat.

Pentingnya Mengisi Registrasi E-mail dan Jejaring Sosial Dengan Data Yang Benar