-->

Mengenal Paket Unlimited 1.5Mbps by.U Telkomsel

Kalau sebelumnya provider serba digital by.U sudah pernah mengeluarkan promo Paket Real Unlimited 1Mbps, sekarang provider yang masih terbilang baru tersebut kembali mengeluarkan paket unlimited 1.5Mbps. Tentu saja kecepatan 1.5Mbps akan lebih cepat apabila dibandingkan dengan kecepatan 1Mbps.
Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas kepada sahabat pembaca blog ini mengenai paket internet unlimited by.U 1.5Mbps dengan masa aktif 30 Hari, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kecepatan, harga, efektifitas, dan informasi lainnya mengenai paket unlimited tersebut.

Kecepatan

Secara teori, kalau dihitung 1.5 Mbps (Megabits per second) sama dengan 187.5 KBps (Kilobytes per second). Itu artinya bahwa dengan kecepatan 1.5Mbps maka setiap detiknya sahabat bisa mengambil data (download) dari internet sebesar 187.5KB (Kilobyte). Sehingga dalam satu menit, sahabat bisa download data sebesar 187KB x 60 = 11250KB atau 11.25MB (Megabyte).

Dengan demikian maka sahabat dalam 10 Menit bisa mengunduh file hingga 112.5MB (dengan kecepatan maksimal). Kalau dihitung lagi, maka dalam waktu 1 Jam maka sahabat sudah bisa download file ukuran 675MB. Apakah dengan kecepatan tersebut sudah bisa membuat sahabat nyaman? Tentu saja penilaian orang akan berbeda-beda.

Harga

Saat saya menulis artikel ini, harga promo yang ditawarkan oleh by.U untuk internet unlimited 1.5Mbps dengan masa aktif 30 Hari adalah Rp 140.000. Sebagai perbandingan harga paket promo 1Mbps (30 hari) yang sebelumnya pernah dikeluarkan oleh by.U adalah Rp 100.000. Kalau dilihat dari harganya (140 Ribu), menurut saya harga tersebut kurang ramah dikantong bagi semua kalangan.

Sebagai informasi bahwa dengan Rp 100.000 maka sahabat sudah bisa membeli paket “Yang Bikin YaQueen” kuota 23GB dengan kecepatan bisa lebih dari 10 kali lipat dari kecepatan paket 1.5 Mbps. Selain itu dengan Rp 50.000 sahabat juga bisa membeli paket “Yang Bikin Nagih” 10GB dengan kecepatan internet maksimal.

Efektifitas

Kalau dilihat dari kecepatan dan jumlah data yang bisa di download, seharusnya paket ini sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari. Kalau dengan kecepatan 1Mbps saja kegiatan Browsing, Chatting, Sosmed, dan streaming video dengan resolusi sedang sudah lancar, apalagi dengan kecepatan 1.5Mbps, dijamin pasti lebih lancar.

Meski lancar, apakah dengan harga promo Rp 140.000 sudah sebanding dengan layanan yang pelanggan dapatkan?.  Tentu saja efektif atau tidaknya biaya yang sahabat keluarkan dengan layanan yang sahabat dapatkan tergantung dari pemakaian data internet sahabat dalam satu bulan. Itu artinya bahwa efektif atau tidaknya paket yang sahabat beli tergantung dari kebutuhan.

Catatan

Ada catatan dari saya mengenai paket internet unlimited tanpa FUP 1.5 Mbps yang dikeluarkan oleh by.U. Setidaknya informasi dari saya ini bisa membantu sahabat sebelum memutuskan untuk membeli paket unlimited by.U.
  • Harga Rp 140.000 dari paket unlimited 1.5Mbps by.U merupakan harga promo, jadi ada kemungkinan bahwa harga tersebut bisa berubah sesuai dengan kewenangan dan kebijakan by.U selaku providernya.
  • Apabila pemakaian internet sahabat kurang dari 33GB dalam satu bulan, saya tidak menyarankan sahabat untuk membeli paket unlimited 1.5Mbps dengan masa aktif 1 Bulan. Saya lebih menyarankan kepada sahabat untuk membeli paket 23GB/30 Hari (Harga 100.000) dan 10GB/30 Hari (Harga 50.000).

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan paket internet unlimited 1Mbps by.U, menurut saya paket tersebut sudah cukup memuaskan. Untuk pembahasan lebih lengkapnya, sahabat bisa membacanya pada tulisan saya [Review Paket Unlimited 1Mbps Telkomsel by.U]. Jadi dengan paket yang lebih cepat yaitu 1.5Mbps, maka paket tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari sahabat. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Unlimited 1.5Mbps by.U Telkomsel
  1. Sekarang udah ada paket 35gb. Harganya 150rb. Kalo buat ane sih kuota segitu kurang. Hari ini aja udah abis 2gb lebih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, barusan saya cek sudah ada 150rb dapat 35GB. Kalau keperluannya banyak akan tetapi konstant, mungkin lebih baik yg unlimited 1.5mbps ini Kak 😊

      Hapus
  2. kak kalau buat theatring barengan zoom gitu bagus ngga kak? dibanding klau beli paket yg 23gb

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama klau streaming gitu puas kah?

      Hapus
    2. Kalau di tethering saya rekomendasikan yang paket 23GB saja Kak 😊

      Hapus
    3. Kalau hanya dipakai sendiri buat zoom, streaming, dll sampai puas Kak kalau pakai yang 1.5mbps 😅

      Hapus
    4. wahh iyakah harus yg 23gb buat teatring zoom? paketku sekarat kak 😭

      Hapus
    5. Kalau dipakai banyak orang jangan yan 1.5mbps Kak. Nanti lambat 😀

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.5Mbps = 1500Kbps = 187.5KBps
      1Mbps = 1000Kbps = 125KBps

      Keterangan:
      Mbps = Megabits per second
      Kbps = Kilobits per second
      KBps = Kilobytes per second

      Hapus
  4. Ini tuh maksudnya udah termasuk kuota? Jadi kita gausah beli kuota lagi kalo udah beli yang 1mbps atau 1.5 mbps?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kuotanya unlimited (tak terbatas), akan tetapi kecepatan yang Kakak dapatkan adalah 1.5Mbps. Jadi tidak usah mikir kuota kalau beli paket ini Kak ;) bisa internetan sepuasnya :)

      Hapus