Mengenal Paket Real Unlimited 1Mbps by.U Sebulan Hanya Rp 100.000

Pagi tadi saya berniat untuk cek kuota kartu by.U yang saya gunakan, akan tetapi muncul peringatan untuk memperbarui Aplikasi by.U melalui Google Play Store. Setelah saya update dan saya buka aplikasi by.U, memang sekilas tidak ada perubahan apa-apa, akan tetapi ketika saya cek paket data internet, ternyata ada penawaran Paket Internet Unlimited 30 Hari dengan harga Rp 100.000.

Setelah saya baca penawaran internet unlimited by.U tersebut, ternyata paket yang dinamakan “Yang Bikin Aman dan Nyaman” tersebut menawarkan paket real unlimited dengan kecepatan 1Mbps (megabits per second) selama satu bulan. Jadi kecepatan yang diberikan oleh by.U tersebut akan stabil selama satu bulan dan tidak akan ada penurunan kecepatan.

Untuk membeli paket internet unlimited by.U (30 Hari) dengan harga Rp 100.000 cukup mudah.  Sebelumnya, silakan aplikasi by.U yang sahabat gunakan diperbarui terlebih dahulu kalau belum diupdate. Untuk memperbaruinya, sahabat bisa update di Google Play Store (untuk smartphone Android) dan di App Store (untuk iPhone).

Kalau sudah diperbarui, berikut adalah langkah-langkah untuk membeli paket internet unlimited by.U 30 Hari:
  • Silakan sahabat buka aplikasi by.U, kemudian tekan tombol [Pilih] Paket Data “Yang Bikin Aman dan Nyaman 1Mbps”.
  • Selanjutnya akan muncul peringatan yang berisi “Udah yakin sama pilihan kamu?” dalam peringatan tersebut disampaikan bahwa dengan membeli paket tersebut, maka kecepatan internet akan dijadikan 1Mbps selama 30 hari. Silakan sahabat pilih tombol [Oke]
  • Sahabat akan dibawa ke halalaman pembayaran, silakan sahabat pilih metode pembayarannya. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan Pembayaran]
  • Silakan ikuti instruksinya hingga selesai, dan silakan sahabat nikmati internetan sepuasnya sebulan.

Saya yakin bagi sahabat yang belum familiar dengan cara menghitung kecepatan Internet, akan bertanya “Dengan kecepatan internet 1Mbps bisa digunakan untuk apa?” Kalau menurut saya, dengan kecepatan 1Mbps sudah bisa sahabat gunakan untuk kebutuhan internet sehari-hari seperti mengakses aplikasi chat, Video Call, sosial media, streaming music, dan juga streaming Video.

Agar sahabat tidak bingung, saya kasih gambaran saja bahwa dengan kecepatan 1Mbps, maka sahabat bisa download Video ukuran 200MB dalam waktu 1600 detik atau 26,67 menit. Untuk lebih jelasnya mengenai gambaran kecepatan internet 1Mbps, sahabat bisa baca tulisan saya sebelumnya tentang [1Mbps berapa kbps? Berikut Cara Menghitungnya] dan [Gambaran Kecepatan Paket 1Mbps by.U]

Kalau saya disuruh untuk memilih antara paket unlimited kuota 20GB (FUP 128kbps) dengan paket real unlimited 1Mbps dengan harga yang sama Rp 100.000, maka saya akan lebih memilih paket real unlimited 1Mbps. Alasannya sederhana, dengan kecepatan tersebut, kebutuhan saya untuk komunikasi menggunakan aplikasi chat, medsos, browsing, dan nonton video sudah terpenuhi.

Meski demikian perlu sahabat ketahui bahwa kebutuhan tiap orang akan kecepatan internet berbeda-beda. Dengan kecepatan 1Mbps mungkin untuk menonton Video dengan kualitas sedang bisa berjalan dengan lancar, sedangkan kalau untuk kualitas HD akan ada buffering. Jadi, silakan disesuaikan lagi dengan kebutuhan kecepatan internet sahabat masing-masing.

Menurut saya, paket internet real unlimited 1Mbps by.U yang ditawarkan dengan harga seratus ribu merupakan salah satu terobosan baru dibidang layanan internet seluler di Indonesia. Saya baru menemukan paket data seluler dengan konsep real unlimited. Sebelumnya saya hanya menemukan paket unlimited yang kecepatannya dibatasi dengan FUP (Fair Usage Policy).

Sebenarnya saya ingin membeli paket real unlimited by.U yang harganya ‘Sangat Murah’ tersebut, akan tetapi karena kuota internet kartu by.U saya saat ini masih ada sekitar 20GB, sedangkan penawaran promo paket internet unlimited by.U akan berakhir 7 Hari lagi, yaitu pada tanggal 30 Juni 2020 [Info: Diperpanjang hingga 14 Juli 2020], maka saya belum tahu apakah nantinya akan membeli paket tersebut atau tidak.

Bagi sahabat pengguna kartu by.U yang saat ini kuotanya hampir habis dan pemakaian internetnya standar-standar saja, saya sarankan untuk membeli paket internet unlimited dari by.U tersebut. Karena paket tersebut merupakan promo yang berakhir 1 minggu lagi, maka apabila saat ini sahabat membaca tulisan ini dan tidak menemukan paket unlimited tersebut, maka sahabat tidak perlu kecewa.

Bisa saja suatu saat (di lain waktu) promo paket internet unlimited tersebut akan dihadirkan kembali atau mungkin bisa diganti dengan promo atau program yang lebih baik dan menguntungkan pengguna kartu by.U. Untuk mendapatkan info dan tips terbaru mengenai kartu by.U Telkomsel, sahabat bisa membacanya di label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Real Unlimited 1Mbps by.U Sebulan Hanya Rp 100.000
  1. Saya tertarik dengan promo by.u yang ini, apalagi ada yang unlimited 30rb/7 hari tapi berhubung paketan saya masih banyak jadi gak beli, sayang sekali kalo cuma sampe 30 juni ya saya harap by.u bisa terusin paket ini karena akan membantu dalam streaming hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Kak, sayangnya kuota saya masih banyak πŸ˜…

      Hapus
  2. Emang sblmnya kecepatan By.U di paket² normalnya brp sih ya..? Tau ga kak..? Kebetulan kuota By.U ku udh mau abis nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kecepatan kan tergantung dengang sinyal jaringan yang didapatkan kak. Kalau di tempat saya, ketika mendapatkan sinyal 4G maka ketika download kecepatan maksimal bisa sampai 16- 20 Mbps Kak. Kecepatan tersebut tidak akan terus terpakai karena kebutuhan setiap mengakses data kan berbeda-beda. Semisal untuk voice call pakai whatsapp hanya butuh kecepatan 32kbps saja.

      Hapus
  3. lemots... 1Mbps = 100-125KBps..
    4G serasa GPRS.m

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya Kak kalau sedikit saya luruskanπŸ˜…
      Coba Kakak belajar lagi tentang kecepatan internet GPRS, EDGE, 3G, dan 4G.

      Info:
      1.Kecepatan maksimal GPRS adalah 92Kbps atau tidak sampai 12KBps.
      2. Kecepatan maksimal EDGE adalah sekitar 234Kbps atau tidak sampai 30KBps.
      3. 3G kecepatannya juga tidak sampai 1Mbps atau 125KBps.

      Sekarang kalau Kakak bilang 4G serasa GPRS, referensi dan hitungannya dari mana? 125KBps itu sudah nyaman kok buat streaming Video. Untuk membuktikannya, silakan Kakak pasang aplikasi kecepatan internet dengan satuan Kbps (kilobits per second), pasti akan kelihatan 1Mbps itu tidak lemot 😊

      Hapus
  4. UDH NYOBA YG 30RB/7HARI SPEED DOWNLOADNYA JELEK BGT, BIASANYA KLO PAKAI KUOTA REGULER YA QUUEN BISA TEMBUS KISARAN 1-3MBPS, PAKAI INI MENTOK 100KBPS DENGAN KEKUATAN SINYAL SEDANG 3 BARR, YAH NAMANYA UNLIMITED 1 MBPS MAU GIMANA LAGI TP SPEED MENTOK CUMA 100AN ITU MAH BIKIN SEDIH (INI DITEMPAT SAYA YA GA TAU KLO DI TEMPAT KALIAN)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dikatakan jelek atau tidak, menurut saya relatif ya Kak. Sudah saya jelaskan bahwa untuk download File dengan ukuran 200MB dibutuhkan waktu sekitar 26-30 menit. Jadi kalau Kakak download dalam waktu 1 Jam atau 60 menit, maka bisa mendapatkan file 400MB.

      Sudah saya jelaskan di atas bahwa kecepatan maksimal 1Mbps (Megabits per second) itu sama dengan 125KBps (Kilobytes per second) Kak. Kalau untuk download ya maksimal hanya 125KBps. Kalau unlimited disamakan dengan paket kuota ya tidak adil (dengan harga yang sama) Kak.

      Karena unlimited tanpa FUP, maka Kakak bisa download selama 7 Hari x 24 Jam non stop tanpa penurunan kecepatan. Itu artinya bahwa kuota maksimal yang didapatkan dari paket unlimited 1Mbps adalah 7 Hari x 24 Jam x 400MB = 67200MB atau 67,2GB (dengan catatan dipakai terus menerus 7 Hari) hehehe...

      Hapus
    2. Sama disini juga lemooot parah, download video 400mban speed downloadnya paling gede mentok di 109kbps/s

      Hapus
    3. Lemot parah bila dibandingkan dengan download normal Kak. Kalau tidak sabaran download, jangan pakai yang unlimited Kak. Sudah saya sampaikan bahwa paket ini cocok untuk kebutuhan normal seperti streaming video, medsos, chat, video call, dan streaming music. Kalau beli paket ini untuk download, sebenarnya tidak masalah juga, akan tetapi harus sabar karena kecepatan maksimalnya hanya 1Mbps (125KBps). Kalau saya dulu pakai speedy (sekarang indihome), paketan 1Mbps itu sudah kencang banget πŸ˜…

      Hapus
    4. Harap maklum la, mereka gk paham.... Hehehe

      Hapus
    5. Iya, maksud saya adalah agar pembaca lainnya juga teredukasi Kak 😊

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara teori 1Mbps itu sama dengan 125KBps Kak Dzak. Rumus dasarnya adalah 1 Byte = 8 Bit Kak ;)

      Hapus