-->

Cara Mengatasi WhatsApp Reconnecting / Menghubungkan Pada Saat Nelpon dan Video Call

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara mengatasi aplikasi Whatsapp tidak bisa melakukan Video Call. Apabila sahabat sudah bisa melakukan Video Call, akan tetapi sahabat menemukan permasalahan yang baru yaitu ketika melakukan panggilan (telpon) dan Video Call, muncul pemberitahuan Reconnecting atau Sedang menghubungkan, maka otomatis komunikasi yang sahabat lakukan akan terkendala karena permasalahan tersebut.
Sebelumnya saya juga sempat mengalami Whatsapp Reconnecting / Menghubungkan ketika melakukan panggilan telpon dan melakukan panggilan Video menggunakan aplikasi Whatsapp. Akan tetapi setelah kartu Telkomsel Simpati yang saya gunakan di upgrade ke 4G, permasalahan Reconnecting di Aplikasi WhatsaApp yang saya gunakan sudah tidak ada lagi. Sekarang saya bisa melakukan panggilan suara dan video call menggunakan Whatsapp dengan lancar.

Bagi sahabat yang mengalami permasalahan seperti yang saya ceritakan di atas (whatsapp reconnecting ketika melakukan panggilan suara dan video), maka sahabat bisa mencoba cara yang sudah saya lakukan yaitu dengan upgrade kartu 4G. Tenang saja, biaya untuk upgrade kartu 3G ke 4G tidak mahal. Yang sahabat butuhkan hanya kartu upgrade 4G telkomsel yang harganya sekitar Rp 3.000 hingga Rp 15.000 saja di pasaran. Mudahnya lagi, untuk upgrade kartu telkomsel ke 4G bisa sahabat lakukan sendiri.

Bukan hanya lancar untuk melakukan panggilan dan video call dengan Whatsapp, setelah nomor telkomsel yang sahabat miliki di upgrade ke 4G, sahabat juga berkesempatan mendapatkan bonus kuota 4G. Saya sendiri ketika beberapa hari yang lalu upgrade nomor simpati ke 4G, saya mendapatkan bonus kuota internet 4G sebesar 15GB dengan masa aktif 30 Hari. Jadi kalau nomor telkomsel yang sahabat gunakan belum 4G, ayo segera diupgrade kartunya.

Bagi sahabat yang didaerahnya belum tercover sinyal 4G, maka sahabat bisa menggunakan aplikasi Skype Lite untuk bisa melakukan panggilan suara dan video call dengan kualitas yang bagus meski hanya menggunakan sinyal 3G saja. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Skype Lite Aplikasi Android Untuk Video Call Ringan & Lancar]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengatasi WhatsApp Reconnecting / Menghubungkan Pada Saat Nelpon dan Video Call