Pilihan, Harga, dan Kuota Paket Edukasi Smartfren

Meski angka Covid-19 sudah mulai menurun dan pembelajaran akan diarahkan ke pembelajaran tatap muka, akan tetapi tidak dipungkiri bahwa pembelajaran secara online akan ditinggalkan begitu saja. Konsep pembelajaran Hybrid atau pembelajaran campuran (Blended Learning) sepertinya kedepan akan diterapkan di banyak sekolah maupun perguruan tinggi.
Pilihan, Harga, dan Kuota Paket Edukasi Smartfren.

Bagi sahabat pengguna kartu Smartfren, sahabat bisa melakukan pembelian Paket Edukasi Smartfren untuk memenuhi kebutuhan sahabat akan akses aplikasi yang berhubungan dengan pembelajaran online (daring). Saat ini tersedia dua paket edukasi / belajar yang bisa sahabat aktifkan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah pilihan, harga, dan kuota paket belajar Smartfren.

[1] Paket Kuota Belajar Smartfren 5 Ribu

  • Kuota belajar 15 GB.
  • Masa aktif 7 hari.
  • Harga Rp 5.000.

[2] Paket Kuota Belajar Smartfren 25 Ribu

  • Kuota belajar 30 GB.
  • Masa aktif 30 hari.
  • Harga Rp 25.000.

Kuota internet yang sahabat dapatkan dari pembelian paket edukasi Smartfren hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang berhubungan dengan edukasi. Adapun aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota belajar Smartfren adalah Ruangguru, Rumah Belajar, Quipper School, Zenius, Udemy, Google Classroom, Eddmodo, Moodle, Kelas Pintar, Bahaso, Cakap, dan AyoBlajar.

Meski bisa dikatakan bahwa jumlah aplikasi yang bisa sahabat akses menggunakan kuota edukasi Smartfren cukup banyak, akan tetapi sayangnya kuota eddukasi Smartfren saat ini tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Zoom dan Google Meet yang dalam proses pembelajaran online sering digunakan untuk melakukan pertemuan tatap maya.

Sebagai informasi bahwa kuota edukasi Smartfren merupakan paket tambahan (Add-On). Sehingga sebelum sahabat melakukan pembelian paket belajar (edukasi) diharapkan sahabat juga memiliki kuota internet utama / reguler. Dikhawatirkan apabila sahabat tidak kuota internet utama, maka ketika sahabat mengakses aplikasi lain maka yang terpakai adalah pulsa yang sahabat miliki.

Meskipun sahabat hanya membuka aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota edukasi Smartfren, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pulsa reguler sahabat akan tetap terpakai. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca [Penyebab Kuota Utama & Pulsa Reguler Kesedot Meski Punya Paket Internet]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pilihan, Harga, dan Kuota Paket Edukasi Smartfren