Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Snapchat Indosat IM3 Ooredoo

Saat ini Indosat IM3 Ooredoo sedang memberikan promo berupa kuota Snapchat sebesar 1GB kepada pelanggannya yang melakukan transaksi atau pembelian kuota tertentu. Sahabat akan mendapatkan kuota snapchat 1GB apabila mengaktifkan Paket Freedom 30 Hari melalui aplikasi myIM3, *123# atau outlet terdekat.

Sahabat juga bisa mendapatkan kuota Snapchat 1GB gratis apabila sahabat aktifasi kartu perdana Freedom Internet 2GB, 8GB, atau 16GB. Karena bukan merupakan kuota internet utama yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, maka sahabat perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai kuota Snapchat Indosat IM3 Ooredoo.

Pengertian

Kuota Snapchat Indosat IM3 adalah kuota internet khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Snapchat. Jadi apabila sahabat hanya memiliki kuota Snapchat, maka sahabat tidak bisa mengakses aplikasi dan konten internet lainnya. Apabila sahabat tidak familiar dan tidak suka dengan aplikasi Snapchat, maka kecil kemungkinan kuota tersebut akan terpakai.

Sebagai informasi, Snapchat adalah aplikasi kamera yang canggih dan bisa digunakan untuk melakukan komunikasi dengan sesama pengguna aplikasi snapchat dalam bentuk tulisan, gambar, dan video. Sahabat bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Fungsi

Kuota Snapchat Indosat IM3 memiliki fungsi untuk mengakses layanan yang disediakan oleh aplikasi Snapchat. Itu artinya bahwa kuota Snapchat tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp, YouTube, Instagram, dll. Jadi dengan memiliki kuota Snapchat, sahabat bisa melakukan komunikasi berupa kirim pesan, gambar, dan video kesesama pengguna aplikasi snapchat.

Cara Menggunakan

Kuota Snapchat Indosat IM3 Ooredoo sangat mudah penggunaannya. kuota tersebut akan otomatis terpakai apabila sahabat mengakses aplikasi Snapchat. Apabila dalam waktu yang bersamaan sahabat memiliki kuota internet utama dan kuota snapchat, maka kuota yang akan berkurang terlebih dahulu ketika sahabat mengakses aplikasi Snapchat adalah kuota Snapchat.

Catatan

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa kuota Snapchat hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Snapchat saja, sehingga disamping itu sahabat juga harus memiliki kuota internet utama agar dalam mengakses konten internet bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan memiliki kuota utama akan mencegah kebocoran pulsa reguler Indosat IM3 Ooredoo.

Kenapa bisa demikian? Karena apabila sahabat hanya memiliki kuota Snapchat IM3 kemudian disamping itu sahabat juga memiliki pulsa reguler, maka ketika sahabat mengaktifkan data di smartphone yang sahabat gunakan, maka akan ada aplikasi yang berjalan (selain Snapchat) yang membutuhkan koneksi internet.

Karena sahabat hanya memiliki kuota Snapchat dan pulsa reguler, maka mau tidak mau pulsa reguler yang sahabat miliki akan ikut terpakai juga. Untuk mengetahui sisa kuota Snapchat, sahabat bisa mengeceknya menggunakan aplikasi MyIM3 yang bisa sahabat download gratis di Google Play Store dan App Store. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Snapchat Indosat IM3 Ooredoo