Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel

Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel Prabayar (As, Loop, dan Simpati) pastinya pernah mengalami kejadian ketika ingin melakukan komunikasi, akan tetapi tidak bisa karena tidak memiliki kuota internet, nelpon, SMS, dan juga pulsa. Untuk mengatasi keadaan seperti itu, sahabat bisa mengandalkan kuota atau pulsa darurat Telkomsel.

Cara minta pulsa darurat Telkomsel sebenarnya tidak terlalu sulit, akan tetapi ada beberapa syarat yang harus sahabat penuhi agar bisa mengajukannya. Berikut adalah syarat-syarat yang harus sahabat penuhi agar sahabat bisa mengajukan atau meminta pulsa darurat Telkomsel:
  • Pulsa Darurat hanya bisa diminta oleh pelanggan Telkomsel Prabayar.
  • Umur dari nomor Telkomsel yang sahabat gunakan minimal 2 bulan atau 60 hari (sejak diaktifkan pertama kali).
  • Kartu Telkomsel berada dalam keadaan masa aktif (bukan masa tenggang).
  • Nomor tersebut tidak memiliki hutang pulsa darurat yang belum lunas.
  • Penggunaan pulsa dan frekuensi pengisian pulsa memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Telkomsel.

Apabila nomor yang sahabat gunakan memenuhi persyaratan seperti yang saya sampaikan di atas, maka tentu saja sahabat bisa mengklaim atau meminta pulsa darurat Telkomsel ketika memerlukannya. Ada dua cara mudah yang bisa sahabat lakukan untuk meminta pulsa darurat Telkomsel, yaitu sebagai berikut:

[1] Menggunakan Kode Dial UMB *505#

Cara minta pulsa darurat Telkomsel menggunakan kode dial UMB *505# bisa sahabat lakukan dengan mudah menggunakan HP ataupun Modem yang sahabat gunakan. Jadi cara ini bisa digunakan pada perangkat yang tidak terdapat aplikasi MyTelkomsel. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Silakan hubungi kode dial *505#
  • Akan muncul halaman info operator yang berisi penawaran Paket Darurat beserta pilihannya. Silakan sahabat masukkan angka [1] selanjutnya pilih tombol [Kirim].
  • Selanjutnya akan muncul lagi info dari operator yang mengkonfirmasi apakah sahabat akan mengaktifkan pulsa / paket darurat dengan kuota dan harga yang sudah ditentukan oleh Telkomsel. Masukkan angka [1] kemudian pilih tombol [Kirim].
  • Akan muncul lagi halaman konfirmasi lagi untuk melakukan pembayaran. Silakan sahabat setujui, kemudian kalau sukses maka sahabat akan mendapatkan informasi mengenai pulsa atau paket darurat yang sahabat pinjam.

[2] Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Apabila perangkat sahabat bisa dipasang aplikasi MyTelkomsel, maka cara yang paling mudah untuk meminta pulsa darurat Telkomsel adalah dengan cara menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Apabila smartphone atau tablet yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi tersebut, maka saya sarankan sahabat untuk memasang aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu.

Sahabat bisa download aplikasi MyTelkomsel secara gratis melalui Google Play Store bagi pengguna perangkat Android, dan melalui App Store bagi pengguna perangkat iOS. Apabila sudah terpasang, sahabat bisa minta pulsa darurat Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel dengan langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat masuk ke menu [Belanja]. Selanjutnya silakan sahabat cari paket darurat di halaman [Spesial untuk anda]. Pilih Paket Darurat yang ditawarkan di nomor sahabat.
  • Akan muncul halaman Detil Paket yang berisi mengenai masa aktif, kuota internet, kuota nelpon, kuota SMS, dan total pinjaman. Pilih tombol [Pinjam] untuk melakukan peminjaman.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Metode Pembayaran. Silakan sahabat pilih tombol [Pinjam] untuk menyelesaikan prosesnya.
  • Setelah berhasil, sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa permintaan pulsa atau paket darurat sudah berhasil.

Catatan

Penawaran pinjaman pulsa atau paket darurat Telkomsel kepada masing-masing nomor Telkomsel bisa berbeda-beda. Sebagai contoh di nomor saya mendapatkan penawaran pulsa darurat Rp 10.000 yang berisi kuota internet 1GB, kuota nelpon 75 menit, dan kuota 30 SMS. Bisa jadi penawaran di nomor sahabat akan lebih besar atau lebih kecil. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel